Bisakah Minyak Tawon Untuk Kucing Jamuran ? Ini Jawabannya - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Bisakah Minyak Tawon Untuk Kucing Jamuran ? Ini Jawabannya

Minyak Tawon Untuk Kucing Jamuran

Apakah Bisa Minyak Tawon Untuk Kucing Jamuran ? Jawabannya bisa, minyak tawon bisa digunakan untuk mengatasi kucing yang sedang jamuran. Banyak dari Catlovers yang menggunakan minyak tawon sebagai alternatif untuk mengobati penyakit kulit pada kucing.

Di artikel ini kita akan menjelaskan Ciri ciri kucing yang terkena jamur dan bagaimana cara menggunakan minyak tawon untuk mengobati kucing yang sedang mengalami Jamur.

Ciri Ciri Kucing Terkena Jamur


Penyebab jamur pada kucing adalah karena beberapa bakteri seperti Staphylococcus, Itermedius, Malassezia pachydermatis, Microsporum canis, Microsporum gypseum, Trichophyton mentagrophytes.

Maka dari itu sangat penting sekali untuk mencegah kebersihan pada kucing dan kandangnya agar mereka dapat terhindar dari Jamur atau penyakit kulit lainnya. Selain itu juga kamu harus mengetahui Ciri ciri kucing yang terkena jamur. Berikut beberapa Ciri Ciri kucing yang terkena Jamur .

Ciri Ciri Kucing Terkena Jamur :

  1. Bulu rontok dengan pola melingkar
  2. Apabila diraba terasa ada benjolan agak kasar ditubuhnya
  3. Munculnya bercak putih menyerupai ketombe atau sisik.
  4. Paling sering kerontokan terjadi pada dibagian wajah dan telinga, perut, ekor, maupun anggota badan lain
  5. Puncak kerontokan pada kucing terlihat dalam waktu 5 minggu sejak kontak dengan microsporum canis.
Kucing yang terkena jamur biasanya akan sering menggaruk-garuk  Dan ada kerak-kerak pada bagian tubuh dan bulu mereka.

Cara Mengobati Kucing Terkena Jamur Dengan Minyak Tawon


Kucing Jamuran


Minyak tawon adalah salah satu obat alternatif yang bisa kamu  gunakan untuk mengobati jamur pada kucing. Selain minyak tawon kamu bisa menggunakan cairan herbal atau Virgin Coconut Oil ( VCO ) untuk mengatasi jamur.

1. Siapkan Minyak Tawon


Jika kamu tidak mempunyai minyak tawon maka bisa menggunakan VCO atau Virgin Coconut Oil untuk mengobati kucing yang terkena jamur.

2. Oleskan Minyak Tawon


Oleskan Minyak tawon pada bagian tubuh kucing yang terkena jamur, Oleskan secara merata dan bersihkan kerak-keraknya. Lakukan hal ini sebelum memandikan kucing.

3. Pijat Bagian Tubuhnya


Setelah mengoleskan minyak tawon pada bagian tubuh kucing yang terkena jamur, langkah selanjutnya adalah memijatnya secara perlahan dan lembut hingga meresap dan merata pada bagian tubuhnya.

4. Pakaian Pelindung Leher Bila Perlu


Untuk mencegah kucing menjilati bagian tubuhnya agar tidak keracunan maka kamu bisa menggunakan kalung leher. Kamu bisa menggunakannya untuk satu hari kepada mereka.

5. Sisir Bagian Bulu Kucing


Ke esokan harinya kamu sudah bisa membersihkan kerak-kerak yang menempel pada bulunya dengan menyisisrnya secara perlahan. Maka sedikit-sedikit nanti kerak tersebut akan hilang.

Ok itulah bagaimana cara menggunakan minyak tawon untuk kucing jamuran. Demikian artikel ini, semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu banyak orang. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya tentang kucing hanya di Harus Tau - Situs Informasi terlengkap.

0 Response to "Bisakah Minyak Tawon Untuk Kucing Jamuran ? Ini Jawabannya "

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel