Ciri-ciri Kucing Persia Medium, Fakta dan Harganya - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Ciri-ciri Kucing Persia Medium, Fakta dan Harganya

Cek Harga, Fakta, Dan Ciri-ciri Kucing Persia Medium

Kucing Persia Medium adalah salah satu dari jenis ras Kucing Persia. Sampai saat ini sudah Ada empat Jenis dari ras Persia ini yaitu Flatnose, Peaknose, Himalaya dan Terakhir adalah Kucing Persia medium ini.

Meskipun Persia Medium adalah salah satu dari ras persia. Tetapi Ia memiliki jenis yang lainnya. Sampai saat ini sudah ada dua jenis dari Persia Medium. Yaitu Shorthair dan Longhair yang nanti akan kita bahas di artikel ini.

Persia adalah jenis kucing ras berbulu panjang dengan karakter wajah bulat dan moncong pendek. Namanya mengacu pada Persia, yang merupakan nama lama dari Negara Iran, di mana kucing ini ditemukan.

Perbedaan Kucing Persia dan Medium


Ada beberapa perbedaan yang bisa kita lihat dari jenis persia yang asli. Perbedaan kucing persia medium adalah merupakan jenis kucing persia yang memiliki ukuran tubuh standar seperti kucing lainnya, mungkin relatif lebih kecil. Bulu yang dimiliki mereka juga tidak terlalu panjang jika dibandingkan dengan Persia Aslinya, dan hidungnya tidak terlalu pesek seperti jenis kucing persia lainnya.

Bulu Kucing Persia Medium tidak sepanjang dan selebat kucing Persia asli. Hidung ras Persia Medium juga lebih mancung. Bentuk kepalanya pun tidak sebulat kucing Persia pada umumnya.

Ciri - Ciri Kucing Persia Medium


Cek Harga, Fakta, Dan Ciri-ciri Kucing Persia Medium

1. Bulu Yang Panjang Dan Lebat


Kucing persia medium memiliki bulu-bulu yang panjang dan lebat tetapi tidak lebih lebat seperti jenis kucing persia lainnya.

ciri-ciri yang satu ini merupakan hal yang umum pada kucing persia. Sebagian jenis Persia memang memiliki jenis bulu yang lebat.

2. Memiliki Kaki yang lebih besar


Persia Medium memiliki kaki yang terlihat lebih besar. Mungkin karena tubuhnya yang relatif kecil dari Persia lainnya. Jadi kaki dari kucing ini terlihat besar.

Kamu bisa membandingkannya dengan memegang kaki dari ras Persia yang asli dan Medium.

3. Bentuk Wajah


Bentuk wajah pada kucing persia medium tidak terlalu rata dan hidungnya tdak terlalu pesek. Ia juga memiliki bentuk muka yang bulat dan agak runcing. Ini merupakan salah satu ciri khusus yang terdapat pada Jenis Persia yaitu berbentuk wajah bulat. Dan Perbedaan lainnya adalah hasil dari perkawinan silang

4. Telinga lebih besar


Telinga Persia Medium ini memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dan jaraknya pun berdekatan. Agak sedikit berbeda dengan jenis kucing persia lainnya.

Setelah mengetahui Ciri-Ciri Kucing persia medium ini, mungkin kamu ada gambaran untuk membedakan Kucing persia medium dari jenis kucing Persia lainnya.

Berbicara tentang jenisnya, Ternyata Kucing Ras Persia Medium juga memiliki beberapa jenis seperti yang sudah kita sebutkan tadi. Salah satunya adalah jenis Shorthair dan Longhair.

Ada juga Perbedaan lainnya yaitu dengan berdasarkan warna bulu si Kucing Persia ini. Sejauh ini sudah ada 3 warna yang sering terlihat menjadi peliharaan di Indonesia yaitu. Persia Medium Hitam, Putih dan Abu-Abu.

Berikut beberapa Jenis dari Kucing Persia Medium.

Jenis-Jenis Kucing Persia Medium

Kucing Persia Medium

1. Kucing Persia Medium Shorthair


Seperti namanya, Jenis yang satu ini memiliki bulu yang sedikit lebih pendek. Bulu yang terdapat pada tubuhnya hampir sama seperti kucing mix dome persia. Iya, jika kamu sering melihat  Kucing Mixdome ras campuran persia dan domestik maka panjang bulunya mungkin akan sama seperti Ras Persia Medium.

Jenis ini biasa juga disebut sebagai Kucing Persia Medium Bulu Pendek.

2. Kucing Persia Medium Longhair


Kalau ini mungkin akan terlihat sama seperti Ras aslinya yaitu persia. Bulu dari jenis ini memiliki panjang yang berbeda jika dibandingkan dengan jenis yang satunya yaitu Persia Medium Bulu Pendek. Beberapa jenis ini mungkin akan terlihat seperti Ras Persia pada umumnya.

Beberapa orang biasa menyebut nya dengan sebutan Kucing Persia Medium Bulu kapas. Karena memang bulunya yang terlihat mengembang seperti kapas.

3. Warna Kucing Persia Medium


Seperti yang kita tau di Indonesia sendiri sudah ada beberapa macam warna yang berbeda dari Kucing Persia Medium. Sebenarnya ada banyak sekali warnanya dan beragam juga bentuknya. Tetapi Disini kita akan membahasnya tiga warna terlebih dahulu, karena ke tiga warna ini adalah yang paling banyak di cari di Indonesia.

Kucing Persia Medium Hitam


Cek Harga, Fakta, Dan Ciri-ciri Kucing Persia Medium

Meskipun terkesan galak dan menyeramkan Kucing Persia Medium Hitam ini ternyata cukup menggemaskan. Dengan warnanya yang full hitam ini menjadikan Kucing persia medium hitam ini menjadi peliharaan yang elegan dan terkesan keren saat menjadi hewan peliharaan kamu.

Kucing Persia Medium Putih


Cek Harga, Fakta, Dan Ciri-ciri Kucing Persia Medium

Lain Halnya dengan Kucing Persia bewarna putih ini. Memiliki bulu tebal dan mempunyai warna putih bersih menjadikan Kucing Persia Medium putih ini sangat lucu untuk menemani kamu di rumah. Warna putihnya yang melambangkan kesucian dan kebersihan mempunyai daya tarik tesendiri bagi para pecinta kucing ini.

Kucing Persia Medium Abu-Abu


Cek Harga, Fakta, Dan Ciri-ciri Kucing Persia Medium

Berwarna Abu-abu, kucing persia medium Abu-abu ini memiliki kesan tersendiri untuk pecinta kucing persia. Kesannya yang misterius dan kalem ini sangat menggemaskan dan lucu saat tidur. Terlebih lagi bulunya yang sangat lebat, menjadikan Kucing Persia Medium Abu-abu ini disukai para pecinta kucing.

Warna yang telah ada dari lahir tentu menjadi keunikan tersendiri bagi kucing. Bahkan ada juga orang yang berani membayar mahal hanya untuk warna bulunya yang unik dan Indah.

Harga Kucing Persia Medium


Berbicara tentang harga, Tentu kamu harus tau kira-kira berapa Harga yang ada di pasaran untuk Kucing Persia Medium ini. Kisaran harganya mungkin menjadi yang paling rendah, karena mengingat jenis ini adalah hasil dari perkawinan silang.

UmurVaksinHarga
1 BulanBelum DivaksinRp 800.000 - Rp 1.500.000
1 BulanSudah DivaksinRp 1.000.000 - Rp 2.000.000
6 BulanBelum DivaksinRp 500.000 - Rp 1.500.000
6 BulanSudah DivaksinRp 500.000 - Rp 2.000.000

Fakta Kucing Persia Medium


Cek Harga, Fakta, Dan Ciri-ciri Kucing Persia Medium

1. Cerdas


Kucing Persia pada umumnya memiliki kecerdasan tersendiri yang bisa dilatih agar dapat menurut kepada majikannya. Kucing persia medium ini sendiri bisa dengan mandiri buang air besar dan kecil di tempatnya tanpa kamu latih loh.

2. Suka Bermain


Seperti Kucing Pada Umumnya kucing Persia ini juga suka bermain dan mainan. Biasanya di akan berlarian dan berjalan kesana-kemari untuk melepas bosan. Jika diberikan mainan kucing ini pun akan sangat lucu saat memainkan mainannya.

3. Pandai Berkomunikasi


Kucing persia sendiri memiliki caranya berkomunikasi kepada majikannya. Seperti saat dia mengeong dengan tatapan lucu, Artinya dia sedang lapar dan ingin makan. Atau tiba-tiba kucing ini mengampiri dan mengelus-elus kaki atau tanganmu, Artinya kucing ini ingin bermain atau di elus bulunya.

Baca Juga : Arti Dari Mimpi Kucing Yang Kamu Harus Tau

4. Suka Tidur


Mungkin ini adalah sifat bawaan dari Persia, Seperti yang kita tau bahwa Kucing ras Persia adalah salah satu hewan peliharaan yang malas. Mereka lebih suka tertidur jika dibandingkan dengan ras lainya.

Itulah ke 4 Fakta dari kucing persia medium yang sudah kamu ketahui. Selanjutnya kamu harus tau apasih ciri-ciri kucing persia medium ini yang berbeda pada jenis kucing persia lainnya.

Cara Merawat Kucing Persia Medium

Cara Merawat Kucing Persia Medium

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat kucing kamu. Sebelumnya saya sudah membahasnya di beberapa artkel tentang Cara Merawat Kucing , kamu bisa membaca lebih jelasnya disana.

Sekarang disini kita akan membahas tentang cara merawat kucing persia medium. Jika dibilang susah atau gampang cara merawatnya, mungkin jawaban saya sama saja. Karena merawat kucing ya seperti itu saja, mungkin pertanyaan yang tepat adalah malas atau tidaknya kamu merawat mereka hehe.

Yuk langsung saja simak bagaimana cara merawat Kucing Persia Medium

1. Mandikan Kucing 


Jenis Persia Medium adalah termasuk kedalam keluarga persia. Kamu tau kan, keluarga persia itu memiliki bulu yang lebat dan panjang. Jadi untuk merawatnya kamu harus rajin memandikan mereka agar terhindar dari penyakit dan keindahan bulunya terjaga.

Selain itu juga kamu harus sering menyisir rambutnya agar tidak terlihat berantakan dan kusam.

2. Memberikan Makanan Yang Terbaik


Makanan yang terbaik untuk mereka adalah dengan memberikan makanan yang mereka sukai. Banyak jenis makanan khusus kucing yang bisa kamu berikan kepada mereka. Tetapi selalu ingat untuk konsultasikan kepada dokter hewan atau Catlovers yang lain agar hewan peliharaan kamu terhindar dari masalah pencernaan.

3. Membersihkan Kandangnya


Kandang adalah rumah bagi mereka, Tempat yang kotor akan membawa penyakit yang bisa saja berbahaya untuknya. Maka dari itu kamu jangan lupa juga untuk membersihkan kandang atau tempat tinggalnya.

4. Ajak Bermain


Meskipun ia adalah hewan peliharaan yang malas. Tetapi mereka sangat suka bermain, maka dari itu kamu bisa mengajaknya bermain saat kamu mempunyai waktu luang. Cobalah untuk merangsang reflek dari kucing kamu dengan bermain kejar-kejaran dengan mainan kucing tentunya.

5. Konsultasikan Masalah Jika Terjadi Sesuatu


Saat terjadi sesuatu dengan kucing kamu, maka jangan pernah mengambil kesimpulan sendiri dan melakukannya. Cobalah dahulu untuk berkonsultasi dengan dokter hewan ataupun Catlovers lainnya. Agar masalah yang terjadi bisa diatasi dan ditangani dengan tepat.

Kesimpulan


Kucing Persia Medium adalah salah satu dari empat jenis ras persia. Mereka merupakan hasil dari perkawinan silang kucing lainnya. Bukan hanya perkawinan dengan kucing domestik tetapi juga dengan kucing ras.

Ciri-ciri kucing persia medium memiliki Wajah yang bulat, kaki yang besar, hidung yang mancung, dan telinganya lebih besar. Menurut Jenisnya, Kucing ini di bagi menjadi dua jenis yaitu Medium Longhair dan Medium Shorthair.

Bagaimana teman-teman tertarik ingin memelihara Kucing Persia Medium ini. Untuk mendapatkannya kamu bisa mencari di toko-toko hewan atau bisa datang langsung ke penangkaran Kucing yang ada di daerah kamu loh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel