10+ Cara Merawat Kucing persia Yang Kamu Harus Tau - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

10+ Cara Merawat Kucing persia Yang Kamu Harus Tau

Cara Merawat Kucing persia Yang Kamu Harus Tau

Cara Merawat Kucing persia Yang Kamu Harus Tau - Harus-Tau.com - Cara Merawat kucing persia bagaimana saja sih? Apa saja yang kamu harus tau untuk dapat merawat kucing persia kesayangan kamu dengan baik dan benar. Ya, kamu sudah berada di artikel yang tepat. Di sini Harus_tau.com akan membahas bagaimana cara merawat kucing persia yang baik dan benar.

Untuk merawat seekor kucing tentu adalah hal yang harus rutin kamu lakukan sebagai pemilik hewan tersebut. Apalagi jika kamu memelihara kucing persia yang super duper manja. Tentu akan ada perawatan ekstra yang harus kamu lakukan.

Sebelum kita masuk ke Artikel Pastikan culu Kucing kamu benar-benar kucing persia. Kucing persia asli memiliki ciri sebagai berikut :

  1. Berbulu tebal
  2. Mempunyai Karakter yang halus dan tidak terlalu aktif
  3. Lebih suka tertidur
Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai kucing persia kamu bisa membaca artikel berikut disini : Ciri Ciri Kucing Persia dan Karakternya

Jika kamu sudah tau bahwa kucing kamu adalah kucing persia maka kamu bisa melakukan cara merawat kucing persia yang baik dan benar dibawah ini:

Cara Merawat Kucing persia


Cara Merawat Kucing persia


1. Memberikan Tempat Tinggal Yang Nayaman


Setelah kamu membeli atau mengadopsi kucing persia, maka kamu harus memberikannya tempat tinggal yang nyaman. Kamu bisa membuatnya dengan tempat atau wadah yang tidak terpakai dan mengisinya dengan kain agar lembut. Atau jika kamu mempunyai banyak uang kamu bisa membelikannya kandang yang bagus.

2. Rutin Membersihkan Kandang Atau Tempat Tinggalnya


Setelah memberikan tempat tinggal yang nyaman, maka kamu harus rutin membersihkan kandang dan tempat tinggalnya. Karena kucing persia adalah kucing yang mempunyai bulu lebat maka jika tempat tinggalnya kotor maka kucing persia akan mudah terserang penyakit.

3. Memberikan Tempat Makan dan Minum


Umunya kucing persia adalah kucing yang sangat manja dan pemalas. Maka dari itu kamu harus menyiapkan tempat makanan dan minuman untuk si kucing. Agar kucing persia tersebut bisa tau dimana ia harus makan dan minum.

4. Memberikan Makan 2 Kali Sehari


Untuk Jadwal makanannya kamu bisa memberikan kucing persia ini makan dua kali sehari. Jika kamu ingin memberikannya 3 kali sehari itu tidak apa-apa tetapi kalau bisa porsi makanannya di atur. Karena jika terlalu banyak makan juga akan menyebabkan kucing obesitas.

5.  Memberikan Tempat Pup Kucing


Yang kelima mungkin adalah cara yang paling tidak disukai catlovers, Duh kucingnya pup sembarangan. Oleh karena itu agar kamu tidak keberatan saat membersihkan kotoran kucing, maka kamu bisa menyediakan tempat pup si kucing dirumah.

6. Rutin Memandikan Kucing


Seperti yang sudah di bahas, Kucing persia adalah kucing yang berbulu lebat. Maka jika bulu dari kucing persia ini tidak di rawat akan menimbulkan banyak penyakit. Untuk itu kamu bisa memandikan si kucing seminggu sekali.

Untuk cara memandikannya bisa di baca di sini : Cara Memandikan Kucing yang baik dan benar

7. Melakukan Grooming Rutin


Tidak perlu takut untuk melakukan Grooming pada kucing karena biaya yang mahal, Kamu juga bisa melakukan grooming sendiri dirumah loih.


8. Memberikan Vaksin


Vaksin adalah hal yang penting untuk kucing. Tujuan dari Vaksin ini adalah untuk menghindarkan kucing dari berbagai penyakit. Umunya kucing yang belum di vaksin akan lebih mudah tertular penyakit. Untuk melakukan vaksin kamu bisa konsultasikan kepada dokter hewan.

9. Merawat Bulu Kucing


Seperti yang sudah kita tau, daya tarik dari kucing persia ini adalah bulu atau rambutnya. Untuk itu akan menjadi penilaian tersendiri jika kucing persia kamu memiliki bulu yang lebat dan halus. Kucing akan keliatan lebih bagus dan lucu. 

Untuk merawat bulu kucing kamu bisa rajin menyisir bulu kucing seperti berikut ini : Cara Menyisir Rambut Kucing Yang baik dan benar Agar tidak Rontok

10. Mengajak Kucing Bermain


Meskipun kucing persia adalah kucing yang tergolong pemalas dan tidak aktif. Tetapi jika kamu ingin mengajaknya bermain, maka kucing persia akan segera ikut dengan kamu. Seringlah mengajak kucing persia untuk bermain karena dengan bermain tubuhnya akan lebih sering bergerak dan bagus untuk kesehatan.

Ok itulah 10 Cara Merawata Kucing Persia yang Kamu Harus Tau. Sebenarnya asalkan kamu sendiri sudah hidup sehat dan bersih, pastinya kucing kamu akan sehat juga. Yang terpenting adalah pola makan dan kebersihan dari si kucing ya Catlovers.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel