Ternyata Seperti Ini Cara Merawat anak Kucing Dengan Baik - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Ternyata Seperti Ini Cara Merawat anak Kucing Dengan Baik

Ternyata Seperti Ini Cara Merawat anak Kucing Dengan Baik


Kamu Harus Tau Ternyata Seperti Ini Cara Merawat Kucing Yang Benar


Harus Tau-Info, Kucing adalah hewan peliharaan yang sangat lucu dan menggemaskan. Tingkahnya yang lucu sering kali membuat kita tersenyum sendiri melihatnya.

Kucing memiliki beraneka jenis dan ras nya. Tetapi itu semua tidak menjadikan tingkah laku kucing menjadi berbeda. Kucing apapun yang akan di pelihara pasti memiliki sifat yang sangat lucu.

Memelihara kucing tentu bukan hal mudah, banyak hal yang harus kamu persiapkan dan lakukan untuk merawat seekor kucing. Mungkin seru melihat teman-teman kamu saat bermain dengan kucingnya.

Baca Juga : Ciri - Ciri Kucing Kamu Lagi Hamil Dan Cara Merawatnya

Tapi Ternyata tidak semudah itu merawat seekor kucing. Kamu harus benar-benar memberikan perhatian khusus kepada kucing. Karena jika tidak Kucing kamu bisa stress dan menjadi agresif.

Harus Tau-Info, Kali ini akan membahas tentang Cara Merawat Kucing . Cara ini hanya untuk anak kucing yang sudah berumur diatas 3 bulan ya. Jika umurnya dibawah 3 bulan lebih baik kamu merawatnya bersama dengan induknya .Ok, Tanpa banyak bicara lagi, langsung simak saja langkah-langkahnya dibawah ini :

Cara Merawat Anak Kucing Dengan Baik



1. Makan



Kamu Harus Tau Ternyata Seperti Ini Cara Merawat Kucing Yang Benar


Tentu saja merawat kucing harus diberikan makanan agar kucing tersebut dapat bertahan hidup dan sehat seperti sedia kala. Tapi untuk memberi makan kucing ada aturan dan jadwal yang harus kamu ketahui loh.

Seperti makanan kucing tidak semuanya sama, jadi kamu harus mencocokan dulu makanan apa yang kucing kamu mau makan. Kamu bisa mencoba dengan memberinya ikan terlebih dahulu, karena kucing sejatinya adalah pemakan daging, terutama ikan.

Untuk Jadwal makanan yang akan diberikan ke si Kucing, kamu harus biasakan memberikannya secara konsisten. Jika kamu memberikannya Pagi dan Sore, maka lakukanlah jadwal itu secara konsisten.

Tujuannya agar si Kucing tau kapan dia harus makan dan tidak menganggu kamu saat sedang memegang makanan. Salah satunya juga tidak membuat kucing menjadi bingung sehingga mencuri makanan kamu.

2. Mandi



Kamu Harus Tau Ternyata Seperti Ini Cara Merawat Kucing Yang Benar


Mandi adalah hal yang diperlukan kucing, meskipun hampir semua kucing benci ketika di mandikan. Tetapi mandi kewajiban bagi kucing untuk menghindari penyakit.

Setiap kucing memiliki kutu dibulunya, maka dari itu kamu harus memandikan si kucing agar terhindar dari kutu dan membuat bulu kucing menjadi harum dan lembut.

Baca Juga : Arti Dari Mimpi Kucing Yang Kamu Harus Tau

Memandikan kucing tidak bisa sembarangan, untuk memandikan kucing kamu bisa melakukannya seminggu sekali. Karena kucing adalah hewan yang tidak bisa terkena dingin. Jika kamu sering memandikannya maka kucing bisa mati.

Jadi jadwalkan pemandian kucing setiap minggu. Dan lakukan pemandian kucing secara lembut, Jangan kasar dan gunakan alat pelindung seperti baju lengan panjang. Karena untuk kucing yang pertama kali mandi kemungkinan akan sangat agresif.

3. Kotoran



Kamu Harus Tau Ternyata Seperti Ini Cara Merawat Kucing Yang Benar


Ini adalah hal yang paling tidak disukai oleh semua pemelihara hewan. Mengurus Kotoran kucing adalah hal yang paling tidak menyenangkan. Tapi kamu bisa melatih kucing kamu agar bisa membuang kotoran di tempatnya.

Pertama kamu bisa membeli pasir dan wadahnya, ini adalah Toilet alami bagi kucing. Mungkin untuk beberapa waktu kamu harus melatih dulu bahwa ini adalah toilet dia. Jadi dia bisa tau untuk tidak membuang kotoran sembarangan.

Di beberapa kasus juga sudah banyak kucing yang dilatih untuk membuang kotoran di kamar mandi. Jadi lebih efisien dan memudahkan kita untuk mengurusnya.

Semua itu bisa kamu lakukan dengan melatih kucing kamu tersebut agar bisa tau tempat dimana dia harus membuang kotoran yang baik dan benar.

4. Rumah



Kamu Harus Tau Ternyata Seperti Ini Cara Merawat Kucing Yang Benar


Kebanyakan kucing selalu di paksa untuk tinggal di kandang. Jika kamu mempunyai kandang yang besar seukuran kamar manusia. Mungkin itu tidak akan menjadi masalah.

Tetapi jika kamu hanya memberikan rumah dengan kandang kecil yang sempit, maka kamu hanya membuat kucing itu stress dan lemas. Karena kucing merasa terkekang dan tidak bisa bergerak bebas setiap hari.

Maka saya sarankan tidak perlu harus dimasukan ke kandang, kecuali kamu mempunyai kandang yang besar. Untuk merawatnya kamu hanya perlu membuat alas yang lembut untuk tempat dia tidur.


5. Main



Kamu Harus Tau Ternyata Seperti Ini Cara Merawat Kucing Yang Benar


Kucing adalah makhluk hidup, sama seperti manusia. Kucing juga perlu untuk bersenang-senang, maka dari itu kamu bisa mengajaknya main atau membelikannya sebuah mainan.

Mengajak main dalam artian bukan seperti kamu main dengan temanmu, biasanya kucing akan suka jika kamu elus-elus dan garukan ringan di sekujur tubuhnya. Selain bisa membuat kucing nyaman, hal itu juga bisa menghindari stress dari kucing tersebut.

Jika kamu ingin membelikannya mainan, Pastikan kucing kamu menyukainya terlebih dahulu. Karena banyak kucing yang tidak suka mainan yang tidak dia inginkan. Untuk mengetahui mainan apa yang disukai kucing kamu. Kamu bisa membawanya saat ingin membelikannya mainan.

Nah itulah bagaimana Cara Merawat Kucing Yang Baik dan Benar. Tentu saja masih banyak cara  lagi yang bisa kamu lakukan. Tetapi cara-cara di atas adalah cara yang sering dilakukan oleh para pecinta kucing.

Dengan kamu bisa merawat kucing kamu dengan baik, maka Kucing kamu pun akan merasakan hal yang nyaman dan bisa memberikan rasa gemes pada diri kamu.

0 Response to "Ternyata Seperti Ini Cara Merawat anak Kucing Dengan Baik"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel