Mudah ! Cara Menyisir Bulu Kucing Agar Tetap Cantik - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Mudah ! Cara Menyisir Bulu Kucing Agar Tetap Cantik

Cara Menyisir Bulu Kucing

Harus-tau.com - Cara Menyisir bulu kucing yang baik dan benar tentu tidak bisa sembarangan karena jika kita tidak tau caranya hal itu akan menyakiti si kucing. Apalagi untuk kamu yang masih baru atau pemula dalam memelihara kucing tentu harus tau dulu bagaimana cara menyisir bulu kucing yang baik dan benar.

Tujuan menyisir rambut pada kucing adalah untuk mencegah bulunnya terlihat kusam, rontok dan lepek atau kusut. Karena jika bulu kucing kusam akan sangat tidak enak untuk dilihat apalagi untuk dipegang, berbeda jika bulunya sangat lembut dan halus, kita pun sebagai pemiliknya merasa senang dan gemas.

Menyisir Bulu kucing juga ternyata bisa merangsang pertumbuhan bulunya agar menjadi lebat. Agar anak kucing kamu bisa mendapatkan bulu yang halus dan lembut kamu harus rajin-rajin menyisir bulu mereka. Beberapa kucing kampung pun bisa mempunyai bulu yang lebat dan bagus jika kamu melakukan perwatan yang baik pula. Silahkan baca artikel ini untuk mengetahui bagaimana Cara Merawat Kucing .

Pada Artikel kali ini Harus-Tau.com akan membahas bagaimana Cara Menyisir Bulu Kucing Yang Baik dan Benar Agar Tidak Rontok. Untuk kamu yang ingin membuat bulu mereka terlihat bersih dan indah bisa ikuti cara menyisir bulu pada kucing berikut ini :

Cara Menyisir bulu Kucing



Cara Menyisir bulu Kucing

Menyisir bulu kucing harus dilakukan dengan baik dan benar, agar bulu mereka tidak cepat rontok dan kusam. Apalagi jika bulu kucingnya sudah sampai gimbal maka kamu harus rajin memandikannya dan menyisir rambutnya. Beberapa bintik hitam yang ada pada bbulu mereka bisa disebabkan oleh kotoran dan jamur. Jadi sering memandikan dan menyisir bulunya dapat membuat bulunya kembali putih dan bersih.

Panduan dan Alat Yang Di Gunakan



1. Gunakan sisir yang ujungnya tidak tajam


Jangan gunakan sisir yang ujungnya tajam dan jaraknya terlalu rapat. Jika kamu tidak tau sisir yang jaraknya rapat itu biasanya digunakan untuk membuang kutu pada rambut. Sebenarnya itu bagus, tetapi akan sangat menyakitkan si kucing jika bulu kucing kamu tidak lepek, kusut atau gimbal.

Pilihlah sisir seperti gambar di atas ini, atau kamu bisa membelinya di toko online atau pet shop terdekat yang sudah marak saat ini. Harga untuk sisir kucing biasanya berkisar diantara Rp. 5.000 sampai Rp. 150.000 tapi lain lagi jika kamu ingin membeli sisir furminator, karena harganya sangat mahal.

2. Lakukan secara lembut


Seperti yang di bilang tadi bulu kucing yang tidak pernah disisir akan sangat susah untuk disisir karena biasanya akan ada bulu kucing yang gimbal atau lepek. Bulu kucing yang seperti itu akan menyakitkan saat kamu memaksanya untuk di sisir. Untuk meminimalisir kamu bisa menggunakan baby oil untuk membantu menghancurkan kotorannya agar mudah untuk disisir.

Sebenarnya penyisiran ini lebih baik kamu lakukan setelah memandikannya, lebih bagus lagi jika kamu sudah menggunakan conditioner saat memandikannya. Jadi sudah tidak ada kotoran yang menganggu. Tapi jika kucing kamu sudah dimandikan dan langsung kotor lagi kamu bisa melakukan cara ini.

Baca Juga : Arti Mimpi Saat Kamu Bertemu Kucing

Caranya adalah dengan mensisir bulu kucing secara pelan-pelan di bagian atasnya saja dulu. Yang saya maksud diatas adalah kamu tidak memasukan sisir terlalu dalam sampai mengenai tubuh si kucing. Lakukanlah perlahan menyisir bagian atas bulu si kucing.

3. Lakukan Setiap Hari


Seperti yang sudah dikatakan tadi kamu harus melakukannya ini setiap hari sekali. Agar bulu dan rambut mereka terjaga dan tetap lembut saat di pegang. lakukan penyisiran rambut si kucing pada pagi atau malam hari. Usahakan memberi makan terlebih dahulu saat akan menyisir si kucing. Karena biasanya kucing akan agresif saat merasa lapar.

Menurut saran dari kebanyakan cat lovers lebih baik kamu menyisir rambut si kucing pada pagi hari. Karena saat pagi biasanya kucing akan menjemur diri di sinar matahari pagi atau mencari tempat hangat. Jadi, oleh sebab itu lebih baik menyisirnya pada saat pagi hari.

Langkah-Langkah Menyisir bulu Kucing


Langkah-Langkah Menyisir bulu Kucing


Untuk dapat menyisir rambut kucing dengan baik dan benar, tentu saja ada cara tersendiri. Tetapi tenang saja tidak terlalu sulit ko, dan mudah-mudahan si kucingnya bisa tenang saat di sisirin ya.

Lakukan Penyisiran dari atas kebawah


Cara Menyisir kucing

Usahakan berikan tempat senyaman mungkin untuk mereka agar tidak banyak gerak dan bisa tenag saat di sisir. Untul menyisirnya bisa di mulai dari bagian perut bawah dan terakhir bagian Punggung atas , jadi kucing terlihat rapi setelah di sisir.

Lakukan untuk semua bagian tubuh


Penyisiran kucing di setiap bagian tubuh

Lakukan Penyisiran untuk semua bagian tubuh seperti ketiak, selangkangan, Buntut, dan lainnya jika memungkinkan kamu bisa menyisir sampai setiap sudut di tubuh kucing.

Baca Juga :7 Perawatan Rutin Kucing Yang Harus Kamu Lakukan

Untuk kucing berbulu panjang, di perlukan penyisiran berlawanan, Agar bulu mati pada bagian dalam bisa terambil. Jadi rambut yang sudah rontok atau mati bisa terangkat dari tubuh mereka.

Lakukan penyisiran kearah bawah kembali



penyisiran kucing kearah bawah

Tujuannya agar rambut atau bulunya bisa kembali lurus dan rapi seperti semula. Untuk dapat menghasilkan bulu dan rambut yang baik di perlukan perawatan khusus yaitu memberikan shampo dan conditioner yang baik dan berkualitas untuk mereka pada saat memandikannya. Dengan begitu anabul atau anak bulu kamu bisa mendapatkan bulu yang sangat indah dan lembut.

Selalu lakukan kegiatan ini secara rutin, karena menyisir rambut kucing adalah merupakan urutan grooming setelah memandikannya. Jika kamu malas, maka mereka akan terlihat kusam. Karena pada tubuh kucing terdapat kelenjar minyak atau Hiperplasia, jadi jika dibiarkan begitu saja pasti bulunya akan terlihat lepek.

Ok, sekian untuk artikel Cara Menyisir Bulu Kucing yang baik dan benar agar bulunya tidak rontok, Ingat sekali lagi Karena tujuan dari penyisiran ini adalah untuk mengangkat rambut atau bulu mati, sebaiknya gunakan sisir yang giginya agak jarang, untuk mencegah tercabutnya rambut Hidup.

0 Response to "Mudah ! Cara Menyisir Bulu Kucing Agar Tetap Cantik"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel