Mudah ! Inilah Cara Menggemukan Kucing Secara Alami Dengan Baik - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Mudah ! Inilah Cara Menggemukan Kucing Secara Alami Dengan Baik

Cara Menggemukan Kucing Secara Alami Dengan Baik



Cara Menggemukan Kucing Secara Alami


Harus tau-info, Cara Menggemukan Kucing Secara Alami - Kucing adalah peliharaan yang menggemaskan. Sebagai hewan peliharaan tentu saja kamu ingin agar kucing kamu sehat dan tidak ada penyakit. Karena itu kita harus merawatnya dengan baik dan benar.

Merawat kucing bisa dibilang gampang-gampang sulit. Karena karakter kucing sendiri yang labil atau moody. Jadi mood si kucing tidak bisa gampang ditebak sehingga kita sering kali kewalahan saat si kucing sudah tidak mau makan.

Baca Juga : Arti Dari Mimpi Kucing Yang Kamu Harus Tau

Berbicara tentang makan, tentu bahaya sekali jika kucing yang kamu pelihara tidak mau makan dengan baik dan benar. Kemungkinan kucing kamu akan terkena penyakit dan tidak bisa beraktifitas seperti dulu lagi.

Di artikel Ini Harus tau-info, akan memberikan bagaimana Cara Menggemukan Kucing Secara Alami Dengan Baik. Mungkin artikel ini akan sedikit panjang jadi untuk kamu bisa di siapkan kopi dan baca artikel ini satu persatu.

Tentu saja untuk menggemukan kucing adalah kita harus memberi makan kucing kita. Jika tidak kita beri makan, bagaimana kucing kita bisa gemuk dan tumbuh besar. Tidak usah berlama-lama lagi Mari kita masuk ke pemabahasan

Cara Menggemukan Kucing Secara Alami


1. Periksa Cacing


Sebelum kamu memberikan makanan pada kucing, alangkah baiknya diperiksa terlebih dahulu ke dokter hewan. Karena percuma jika kita sering memberikan makan jika kucing kesayangan kita terjangkit oleh cacing.

Ini adalah salah satu opsi yang bisa kamu lakukan, tetapi jika kamu tidak mempunyai uang atau duit yang cukup. Kamu bisa dengan memberikan makan yang dicampur oleh wortel sedikit diaduk rata sehingga bau wortelnya tidak bisa tercium oleh kucing.

Karena wortel di percaya bisa mengusir cacing pada tubuh kucing. Kandungan yang berasal dari wortel di percaya dapat membuat cacing di tubuh kucing mati.

2. Buat Jadwal Makan untuk si Kucing


Jadwal makan untuk kucing tentu sangat penting. Bukan hanya sebagai pengatur makan tetapi dengan mengatur jadwal, kucing akan otomatis tau kapan waktunya dia harus makan. Sehingga kucing tidak bersikap agresif kepada pemiliknya.

Idealnya kucing cukup diberikan makanan sebanyak dua kali sehari. Pada waktu pagi hari dan sore hari dengan makanan yang porsinya sama.

Tetapi jika kamu ingin menambah jadwal makan menjadi 3 hari maka kamu harus mencoba terlebih dahulu menambah makanan pada setiap jadwal di dua hari tersebut. Jika makanan di jadwal bisa dihabiskan maka kamu boleh menambah waktu untuk makan si kucing menjadi 3 kali.

Lebih baik menambah waktu yang ketiga di malam hari karena kucing bisa aktif kapan saja dan waktu pada malam hari sangat panjang. Besar kemungkinan kucing kamu akan merasa lapar pada malam hari.

3. Pilih Makanan Yang Baik


Tentu saja untuk membuat gemuk dan membesarkan badannya. Kamu harus memberikan makanan yang terbaik untuk kucing. Sebaik-baiknya makanan kucing adalah makanan yang paling disukai kucing kamu sendiri.

Jadi kamu bisa mencobanya dengan memberikan berbagai macam makanan dan memberikannya kepada si Kucing. Lihat dan perhatikan apa saja makanan yang kucing kamu makan dengan lahap.

Baca Juga : Ciri - Ciri Kucing Kamu Lagi Hamil Dan Cara Merawatnya

Kamu juga bisa memberikan makanan yang berbeda pada beberapa hari agar kucing kamu tidak bosan. Makanan yang sama akan membuat kucing bosan dan tidak nafsu makan. Jadi buatlah Jadwal untuk makanan kucing kesayangan kamu.

4. Berikan Makanan Bernutrisi


Nutrisi sangat penting bagi makhluk hidup. Bukan hanya pada manusia tetapi kucing kamu juga butuh Nutrisi agar tubuhnya sehat dan jauh dari penyakit. Untuk makanan bernutrisi kucing sendiri sekarang sudah banyak dan harganya tidak terlalu mahal juga.

Harga makanan Nutrisi Kucing berkisar seharga. 50-400 ribuan. Kamu bisa cari makanan yang mengandung Nutrisi sesuai keinginan dari kucing kamu.

5. Jangan Memaksa Kucing Untuk Makan


Jika sewaktu-waktu kucing kamu berhenti untuk makan atau tidak habis makannya. Maka jangan kamu paksa kucing kamu untuk menghabiskan makanan kucing tersebut. Ada beberapa faktor jika kucing kamu tidak mau makan :

  1. Sakit
  2. Bosan
  3. Masih kenyang
Kemungkinan pertama tidak bisa dijadikan patokan jika suatu saat kucng kamu tidak mau makan maka kucing tersebut sakit. Bisa juga kucing kamu bosan sehingga tidak menghabiskan makannya. Atau kucing kamu masih kenyang karena mungkin tanpa sepengetahuan kamu ada yang memberi makan si kucing.

Selain makanan kamu juga harus memperhatikan kondisi psikis dan fisik dari si kucing. Karena jika kucing kamu stress dan ada tubuhnya yang luka. Bisa jadi kemungkinan bahwa kucing kamu tidak mau makan.
Untuk memperhatikan kondisi psikis kucing kamu harus sering-sering mengajaknya main. Tetapi tidak harus setiap saat juga kamu mengajak main kucing kamu. Kucing kamu juga perlu beristirahat, karena kucing 90% dari hidupnya digunakan untuk tidur.

Selain itu kamu juga bisa merawat dan memandikan kucing kamu agar bulu di badannya dapat berkembang. Lucu sekali bukan jika kucing yang kita pelihara memiliki bulu yang sangat lembut. Maka dari itu kamu jangan bosan-bosan untuk memandikan si kucing.

Nah, mungkin seperti itu Cara Menggemukan Kucing peliharaan kamu. Benar dengan gemuk kucing perlu makan. Tetapi tidak bisa kamu semena-mena memberikan makanan yang asal kepada kucing peliharaan kamu. Manusia saja tidak bisa asal makan bukan.

0 Response to "Mudah ! Inilah Cara Menggemukan Kucing Secara Alami Dengan Baik"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel