Inilah Cara Membuat Blog Bule Yang Harus Kamu Tau - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Inilah Cara Membuat Blog Bule Yang Harus Kamu Tau

Inilah Cara yang Harus Kamu Tau untuk Membangun Blog Bule


Inilah Cara Membuat Blog Bule yang Harus Kamu Tau - Membuat blog bule atau blog berbahasa inggris adalah salah satu tujuan para blogger di Indonesia, bukan hanya pendapatannya yang sangat tinggi. Saingannya pun tidak sebanyak para blogger di Indonesia.

Di luar negeri biasanya penulis artikel adalah perusahaan dan Jurnalis jadi tidak sebanyak di Indonesia. Terutama ada saingan yang sangat susah dikalahkan di dunia website di Indonesia.

Jadi membangun blog bule adalah salah satu jalan pintas untuk meraih kesuksesan dalam dunia blogger.

Umumnya para blogger di luar sana hanya menulis kisah dan pengalaman pribadi. Jadi merupakan peluang yang besar untuk kita bisa bersaing di dunia blogger luar negeri.

Berbeda dengan artikel yang dari perusahaan, mungkin akan lebih sulit mengalahkannya. Karena mereka bekerja dengan banyak orang. Untuk mengatasi ini kamu tinggal mencari niche yang jauh dari para jurnalis dan perusahaan tersebut.

Niche artikel yang sering dicari luar negeri sekarang di 2019-2020 adalah :


  1. Game
  2. Kesehatan
  3. Travel
  4. Bisnis
  5. Ekonomi
  6. Olahraga
  7. Design rumah
  8. Kehidupan Artis
  9. Mobil
  10. Food


Nah dari semua niche di atas kamu bisa memilih salah satu niche mana yang paling cocok untuk kamu. Data diatas hanyalah data yang saya riset sendiri melalui google trends, jadi jika kamu mempunyai niche yang lain silahkan dipergunakan.

Tapi kamu juga harus tau niche yang harus kamu hindari untuk membangun sebuah blog bule. Dalam setiap Negara pasti ada peraturan dan hukumnya. Jadi hindari niche seperti:

1. Tattoo
2. Sex
3. Bad words

Dan lain sebagainya yang mengarah ke arah negatif, karena kamu hanya buang-buang waktu. Yang ada blog kamu malah dibanned atau di black list oleh goole.

Cara Membuat Blog Bule


Untuk membangunnya mungkin terlihat sulit tetapi jika kamu tau caranya, mungkin membangun blog bule adalah tantanggan tersendiri untuk kamu.

Mungkin tidak perlu berlama-lama lagi, inilah Cara yang harus kamu tau untuk membangun Blog Bule :

1. Bahasa Inggris


Bahasa inggris adalah bahasa internasional yang digunakan oleh semua Negara di dunia ini. untuk membangun blog bule maka kamu harus panda menggunakan bahasa inggris untuk membuat artikel kamu sendiri.

Untuk merubah bahasa Indonesia menjadi bahasa inggris mungkin terbilang sulit jika kamu tidak menguasai bahasa inggris. Maka gunakanlah translator online yang sudah disediakan.

Translatornya saya menyarankan menggunakan Bing Translator, karena di Bing translator bahasa yang di keluarkan lebih menyatu dan natural dibandingkan translator yang lain.

2. Forum


Forum adalah komunitas yang ada diluar negeri seperti redit dan lainnya. Jika kamu sudah memutuskan untuk membangun blog bule. Maka saya menyarankan kamu harus bergabung dengan salah satu forum di luar negeri.

Dengan kamu bergabung di dalam forum, maka kamu akan memiliki suatu hubungan dan koneksi yang menjadikan kamu lebih mudah mencari trafik disana.

Forum juga bisa membuat kamu mendapatkan ide dari apa yang lagi trending di bicarakan disana. Untuk itu bergabung di dalam forum sangatlah penting untuk membangun blog bule. Tetapi bergabunglah dengan forum yang sesuai dengan niche kamu ya.

3. Domain


Mungkin ini adalah biaya yang harus kamu keluarkan untuk membangun blog bule. Karena di luar negeri tidak banyak orang yang gampang percaya dengan hal yang gratisan.

Maka kamu harus mengeluarkan biaya sekitar 100-500 rb untuk membuat domain TLD yang bagus sesuai niche kamu.

Dalam membuat domain, usahakan untuk riset terlebih dahulu dan mencari nama yang benar-benar sesuai dengan niche kamu. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahan dan saingan yang ada nantinya.

Karena jika kamu hanya menggunakan domain yang asal maka kamu akan menyesal dan buang-buang uang saja.

4. Artikel berkualitas


Tentu saja ini adalah hal yang harus kamu lakukan. Untuk mencapai page One di blog kamu harus membuat artikel yang berkualitas yang terdiri dari 2000-3000 kata dalam setiap artikel.

Usahakan dalam satu artikel kamu membahas lengkap semua informasi yang akan kamu bahas, dari mulai pendahuluan sampai cara menggunakannya harus kamu tulis.

Tetapi ada jalan pintas jika kamu ingin instan membuat artikel berkualitas. Tentu saja berbayar, kamu harus mencari jasa penulis artikel bahasa inggris yang professional.

5. Backlink


Ini adalah hal penting dalam semua website karena tanpa adanya backlink website yang kita bangun tidak akan bisa berdiri kokoh. Backlink ibaratkan pondasi yang harus ada dalam website.

Untuk membangun backlink sendiri kamu bisa bekerja keras mencari backlink di blog lain yang sejenis. Atau kamu bisa juga membeli backlink dari para penjual backlink di luar negeri yang terpercaya.

Nah mungkin seperti itu cara yang harus kamu lakukan untuk membangun blog bule atau blog berbahasa inggris. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan membangun blog berbahasa Indonesia.

Yang menjadi halangan untuk membangun blog bule adalah karena artikel yang kita tulis harus menggunakan bahasa Inggris.

Kesimpulan :


Blog bule bisa dibangun dengan mudah atau tidaknya adalah dari usaha dan kegigihan kalian untuk mencapai kesuksesan di dalam blog kamu. Tentu saja cara membangun blog bule di atas adalah sebagai penunjuk jalan agar kamu tau arah yang akan kamu jalani.

Butuh usaha dan kerja keras untuk dapat menikmati kesuksesan di dalam dunia blogger. Maka jangan pernah berhenti dan teruslah konsisten untuk membangun blog yang berkualitas, sehingga bermanfaat untuk orang banyak.

0 Response to "Inilah Cara Membuat Blog Bule Yang Harus Kamu Tau"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel