Cara Membersihkan Kotoran Mata Kucing Dengan Kapas - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Cara Membersihkan Kotoran Mata Kucing Dengan Kapas

Cara Membersihkan Kotoran Mata Kucing Dengan Kapas

Cara Membersihkan Kotoran Mata Kucing Dengan Kapas - Harus-tau.com - Membersihkan kotoran di mata kucing adalah hal yang harus rutin di lakukan oleh para pecinta kucing. Kotoran di mata kucing yang jika sering tidak di bersihkan akan berakibat buruk bagi kucing karena dapat menganggu penglihatan kucing.

Sebagai pemilik dari hewan lucu ini. Alangkah baiknya jika kita selalu rajin untuk membersihkan kotoran yang ada di mata kucing. Karena bukan hanya membantu si kucing tetapi hal ini juga mencegah kucing untuk mendapatkan penyakit.

Baca Juga : 7 Perawatan Pada Kucing Yang Harus Kamu Lakukan

Tujuan Membersihkan Kotoran Mata Kucing


Tujuannya membersihkan kotoran mata kucing sebagai perawatan rutin kucing adalah untuk mencegah stain atau kekuningan pada rambut dan estetika. Sehingga jika dilihat kucing kita masih bersih dan lucu tidak terlihat kotor atau penyakitan.

Alat dan Bahan Untuk Membersihkan Kotoran Mata Kucing



Alat dan Bahan Untuk Membersihkan Kotoran Mata Kucing

Alat dan bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah di dapatkan dan terbilang tidak terlalu mahal. Selain itu bahan-bahan ini bisa awet dengan jangka waktu yang lama.

Alat dan bahan untuk membersihkan kotoran atau air mata kucing :

  1. Kapas
  2. Cotton Bud
  3. shampo yang di encerkan
  4. eye envy atau breeder care powder.


Cara Membersihkan Kotoran Mata Kucing : 


Untuk membersihkan kotoran Mata Kucing kamu bisa mengikuti cara di bawah ini. Pastikan lakukan dengan lembut dan jangan sampai menyakiti si kucing.

Persiapan : 


  • Gunakan kapas yang di celup air hangat atau cairan pembersih khusus mata kucing , misalnya Eye envy.
  • Keringkan dengan kapas kering, dan di taburkan powder khusus mata

Caranya :


1. Pegang kepala Kucing



Cara Membersihkan Kotoran Mata Kucing Dengan Kapas

Pegang pada bagian kepalanya saja ya. Jangan lehernya karena akan membuat si kucing merasa tercekik. Ingat bagian tubuhnya juga harus dipegang dengan baik atau kucing dalam posisi yang nyaman sehingga kucing tidak banyak bergerak.

2. Basahi kapas dengan cairan pembersih


Cara Membersihkan Kotoran Mata Kucing Dengan Kapas

Selanjutnya adalah basahkan kapas dengan cairan pembersih kusus mata kucing seperti eye envy atau bahan lainnya yang sesuai dengan si kucing. Basahkan sedikit saja sehingga kapas tidak terlalu terisi air banyak. Karena jika kapas terlalu basah, air dari kapas ini bisa menetes dan masuk kedalam mata kucing.

Baca Juga : 7 Perawatan Pada Kucing Yang Harus Kamu Lakukan

3. Gosok kan pada bagian yang kotor


Cara Membersihkan Kotoran Mata Kucing Dengan Kapas

Setelah itu gosokan pada bagian yang kotor biasanya area di sekitar hidup dan mata. Ingat untuk selalu berhati-hati dan lakukan dengan lembut. Jika sudah menggosok bagian yang kotor maka selanjutnya gunakan kapas kering untuk mengeringkan bagian yang Basah.

4. Ambil Bubuk Pemutih dengan Cotton Bud



Cara Membersihkan Kotoran Mata Kucing Dengan Kapas

Caranya adalah hanya dengan mencelupkan ujung cotton budnya saja sedikit dengan begitu cotton bud sudah otomatis ada bubuk pemutihnya.

5. Oleskan cotton bud yang di lapisi powder pada bagian yang basah



Cara Membersihkan Kotoran Mata Kucing Dengan Kapas

Setelah semua selesai langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah Oleskan cotton bud yang sudah di lapisi powder tadi pada bagian yang masih agak basah. Tujuan Pemberian powder , agar tidak terjadi stain/Noda kekuningan pada rambut sekitar mata kucing, karena powder sangat halus dan dapat menyerap pada pori-pori rambut kucing.

Ok, Itulah Cara Membersihkan Kotoran Mata Kucing Dengan Kapas. Semoga kucing kamu semuanya sehat dan dijauhkan dari penyakit. Terima kasih sudah membaca artikel ini semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Cara Membersihkan Kotoran Mata Kucing Dengan Kapas"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel