Cara Agar Produktif Setiap Hari Tanpa Rasa Malas - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Cara Agar Produktif Setiap Hari Tanpa Rasa Malas

Cara Agar Produktif Setiap Hari


Harus-tau.com - Untuk dapat bekerja di dalam kondisi terbaik, Kamu harus berpikir tentang Cara Produktif yang berbeda dari yang lain yang bekerja saat ini. Kemampuan untuk memanfaatkan waktu lebih baik menjadi salah satu kunci dan berdampak lebih besar dibandingkan lainnya.

Lalu bagaimana cara memanfaatkan waktu dengan sebaiknya?

Produktivitas akan kamu dapatkan ketika sudah merencanakan, mengatur dan menetapkan prioritas-prioritas, dan berkonsentrasi pada waktu untuk dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

Kerja produktif setiap hari membutuhkan tenanga, pikiran dan mental yang kuat untuk dapat melakukannya. Tekad yang tinggi menjadi penentu kamu agar bisa menuntaskan semua pekerjaan yang telah disusun. Cara berpikir kamu tentang pekerjaan yang saat ini kamu lakukan adalah hal yang terpenting. Jadi buatlah itu se-positif mungkin.

Cara Berpikir Produktif Yang Baik


Cara Agar Produktif Setiap Hari


Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan adalah seberapa besar dampak yang diberikan jika kamu melakukan pekerjaan itu. Jika kamu tidak memiliki gambaran tentang seberapa besar dampak yang akan dihasilkan nantinya. Maka kamu tidak akan pernah serius dalam bekerja.

Menjadi produktif bukan hanya tentang bekerja keras yang menguras tenanga. Tetapi juga harus memberikan hasil yang sepadan dengan apa yang telah kamu kerjakan. Karena di dalam hidup, hasil adalah segalanya.

Tidak perduli seberapa keras kamu berkerja jika itu tidak menghasilkan maka kamu bukanlah apa-apa.

Jika kamu sudah melihat tujuan yang ingin kamu capai dan hasil yang akan kamu dapatkan. Maka kamu sudah bisa bekerja dengan produktif.

Menjadi produktif bukan hanya sekedar kamu bisa mengerjakannya setiap hari dan konsisten. Tetapi kamu juga harus memiliki pikiran yang baik untuk bisa selalu menjalankan pekerjaan secara produktif. Lalu bagaimana cara berpikir produktif yang baik?

1. Kejelasan


Tuliskan seberapa besar hasil yang akan kamu dapatkan. Tidak perduli jika orang lain berkata itu mustahil. Selama kamu percaya dan yakin bisa mendapatkannya, maka tuliskan saja semua hasilnya.

Setelah itu buatlah daftar apa saja pekerjaan yang harus kamu lakukan agar bisa mendapatkan hasil tersebut. Tentu saja semakin besar hasil yang ingin kamu capai, semakin besar pula pekerjaan yang akan kamu lakukan. Ini adalah hal yang sangat penting jadi tuliskan lah dengan teliti.

2. Fokus


Pernah melihat pemanah? atau penembak jitu saat sedang mengarahkan senjatanya ke sasaran yang di inginkan? Jika iya, sekarang coba kamu ibaratkan kamu sebagai mereka, lihat hasil dari tujuan kamu dengan jelas dan fokus terhadap sasaran yang kamu targetkan.

Fokus adalah hal yang penting, Karena waktu terus berjalan dan banyak hal yang bisa mengalihkan fokus kamu dari tujuan tersebut. Maka dari itu kamu harus melihat tujuan itu dengan sangat jelas dan fokus akan hal tersebut.

3. Konsentrasi


Setelah kamu melakukan hal di atas, langkah selanjutnya adalah konsentrasi. Pusatkan semua pikiran dan tenaga kamu untuk melakukan pekerjaan yang membuat kamu mencapai tujuan tersebut.

Jangan mudah teralihkan, pada saat waktu bekerja, maka bekerjalah. Ini adalah kunci agar kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

4. Resiko Kegagalan


Pahami apa saja hal yang akan kamu dapatkan saat kamu tidak bisa mencapai tujuan tersebut. Bayangkan lah resiko kegagalan yang seburuk mungkin. Sehingga kamu tidak akan pernah mau untuk mendapatkan salah satu nya.

Kalau perlu kamu tulis sebesar dan sejelasnya, lalu tempatkan di tempat yang mudah untuk terlihat. Sehingga saat kamu melihat dan menyadarinya, kamu bisa kembali bekerja dengan baik.

5. Tidak Menjadi Paksaan


Saat kamu mencoba bekerja secara produktif, mungkin kamu sekilas akan berpikir untuk bekerja dengan terpaksa karena kamu ingin mencapai hal tersebut. Meskipun kamu bilang tidak pernah, tapi kamu pasti pernah ada pikiran yang terlintas mengatakan untuk apa mengerjakan ini semua.

Saat itu terjadi istirahatlah dan lihat apa tujuan dan apa saja pekerjaan yang harus kamu lakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Pahami tujuan kamu, bahwa kamu bekerja karena kamu menginginkan tujuan kamu untuk menjadi kenyataan. Lalu kembalilah bekerja.

Pahami kelima cara berpikir produktif di atas dan mulai terapkan untuk tujuan kamu. Ingatlah, Orang sukses adalah orang yang sangat produktif. Mereka benar-benar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Tidak ada satu celah pun yang bisa menganggu rencana orang sukses untuk mencapai tujuannya.

Maka buatlah hal yang sama, buanglah semua celah yang menjadi perusak dalam rencana kamu. Satu-satunya musuh dari orang produktf adalah rasa Malas. Mereka adalah masalah yang harus kamu hilangkan. Untuk itu kamu harus mengetahui bagaimana Cara Agar Produktif Setiap Hari Tanpa Rasa Malas .

Cara Agar Produktif Setiap Hari Tanpa Rasa Malas


Cara Agar Produktif Setiap Hari


Malas adalah musuh utama dari kesuksesan, mereka menggoda dan meracuni kamu agar tidak bisa produktif dalam menjalani pekerjaan kamu. Orang yang sangat produktif pun terkadang masih mengalami rasa malas, tapi mereka dapat mengatur itu semua menjadi lebih baik.

Berikut beberapa Cara Agar Produktif Setiap Hari :

1. Membuat Daftar Pekerjaan


Membuat daftar pekerjaan yang akan kamu lakukan terbukti dapat mengurangi rasa malas dalam bekerja. Karena 80% kamu tidak tau akan mengerjakan apa lagi saat satu pekerjaan yang kamu lakukan sudah selesai. Dan itu butuh waktu untuk memikirkannya sampai kamu sudah mengetahui pekerjaan apa yang akan kamu lakukan selanjutnya.

Jika kamu saat ini sedang bekerja sendiri maka membuat daftar pekerjaan adalah keharusan. Tapi jika kamu saat ini bekerja dengan seseorang atau perusahaan, maka tinggal ikuti saja jadwal dan jobdsesk yang telah di berikan.

2. Tidak Bekerja Di Luar Kemampuan


Saat kamu sedang bekerja pastikan kamu sudah menguasai ilmu yang akan kamu kerjakan. Karena jika tidak itu hanya akan membuang waktumu saja. Tidak ada orang yang ahli dalam semua hal. Jadi pahami itu dan kerjakan apa yang kamu bisa.

Jika kamu tetap memaksakan untuk mengerjakan pekerjaan tersebut yanga ada hanyalah rasa malas dan keterpaksaan karena kamu akan merasa terbebani 2 kali lebih berat.

3. Mengatur Waktu Bekerja


Orang yang sangat produktif bukanlah mereka yang bekerja terus menerus seperti robot. Tentu saja setiap manusia butuh waktu bermain dan beristirahat. Maka aturlah waktu bekerja kamu menjadi lebih baik. Biasanya di dalam perusahaan kamu akan mendapatkan waktu 8 jam untuk bekerja, jadi manfaatkanlah sisa waktu tersebut untuk hal yang penting dan tidak membebani tubuh kamu.

Jika kamu saat ini bekerja sendiri, maka batasilah waktu bekerja dan bermain kamu. Ingat waktu adalah hal yang penting. Jadi sedikan lah waktu yang cukup untuk bekerja dan hal pribadi kamu.

Umumnya adalah waktu kerja harus 60% lebih banyak dari waktu pribadi kamu. Jika kamu ingin mengubahnya menjadi 70% atau 80% maka itu akan sangat membebani tubuh kamu.

4. Bangun Pagi Hari


Ini adalah hal yang akan membantu kamu secara psikologis karena dengan bangun pagi kamu akan mendapatkan energi positif yang lebih baik dan kamu juga akan merasakan semangat yang baik untuk bekerja.

Berbeda jika kamu selalu bangun siang, ini bukan hanya membuat kamu malas tetapi juga dapat mendatangkan penyakit lainnya.

5. Berpikir Positif


Saat kamu sedang mengalami seberapa pun sulitnya pekerjaan kamu, maka berpikirlah positif akan pekerjaan tersebut. Jangan hancurkan mood dan pikiran kamu agar mereka menjadi negatif. Karena pikiran tersebut dapat merusak dan menganggu pekerjaan yang akan kamu lakukan tidak maksimal.

6. Berkompetisi Dengan Diri Sendiri


Mencapai tujuan adalah hal yang sangat penting, tetapi jika kamu saat ini bekerja hanya seperti itu saja. Maka akan terasa monoton. Maka dari itu buatlah kompetisi, tidak perlu melakukannya dengan orang lain yang lebih baik dari kamu.

Tapi lakukanlah dengan diri kamu sendiri, Coba kalahkan pencapaian yang telah kamu raih pada diri kamu din masa lalu dan kalahkan pencapaian itu sekarang. Dengan begitu kamu akan selalu menjadi lebih baik.

7. Hadiahi Diri Kamu


Saat kamu sudah mencapai tujuan yang saat ini kamu lakukan, maka hadiahi lah diri kamu sendiri dengan sesuatu yang menyenangkan. Tentu saja hadiah tersebut tidak harus lebih besar dari pencapaian yang kamu dapatkan.

Coba ukur seberapa besar yang bisa kamu berikan kepada diri kamu saat sudah mencapai tujuan tersebut. Lalu nikmati lah hadiah tersebut untuk membayar rasa lelah kamu setelah mencapai tujuan itu.

Menjadi Produktif bukanlah sekedar bekerja untuk mencapai tujuan kamu tersebut. Tapi bagaimana menjadi CEO atas diri kamu sendiri. Memegang kendali penuh atas dirimu dapat membantu kamu menyelesaikan masalah dan pekerjaan apa saja.

Demikian lah Informasi mengenai Cara Agar Produktif Setiap Hari , Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu banyak orang. Ingatlah selalu bahwa tujuan yang ingin kamu capai adalah benar adanya dan bukan hanya mimpi semata.

0 Response to "Cara Agar Produktif Setiap Hari Tanpa Rasa Malas"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel