Cara Memotong Kuku Kucing Sendiri Yang Baik Dan Benar - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Cara Memotong Kuku Kucing Sendiri Yang Baik Dan Benar

Cara Memotong Kuku Kucing Sendiri Yang Baik Dan Benar

Cara Memotong Kuku Kucing Sendiri Yang Baik Dan Benar - Harus-tau.com - Memotong kuku kucing adalah salah satu Perawatan rutin kucing yang harus kamu lakukan. Memotong kuku kucing bisa kamu lakukan sendiri dirumah. Dan tentu saja tidak boleh asal memotong, kamu harus memotong kuku kucing secara baik dan benar.

Jika kamu masih belum pernah memotong kuku kucing maka perhatikan artikel ini dengan baik.

Umumnya waktu yang tepat untuk memotong kucing adalah sebulan sekali. Tetapi banyak juga dari catlovers yang melakukannya seminggu sekali. Mungkin pertumbuhan kuku kucing berbeda-beda waktunya sehingga kamu bisa melihat jika kuku kucing kamu sudah mulai panjang kamu boleh memotong kuku kucing kamu. Tetapi ingat jangan pernah memotongnya sehari sekali ya.

Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memotong Kuku Kucing




Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memotong Kuku Kucing


Sebelumnya tersebar mitos bahwa jika kamu memotong kuku kucing bisa menyebabkan kematian pada kucing tersebut. Mitos tersebut benar adanya, tapi yang jadi point disini memotong kukunya seperti apa?

Jika kamu memotong kuku kucing dengan menggunakan gergaji mungkin iya juga yah hehe.

Jadi begini para catlovers. Kucing itu memiliki pembuluh darah yang berada di dalam kukunya. Jadi untuk cara memotong kuku kucing sendiri ini kamu harus tau caranya dahulu agar tidak melukai si kucing dan menyebabkan kematian.

Kamu bisa lihat gambar di atas. Di gambar itu ada banyak arahan untuk memotong kuku kucing yang baik dan benar. Lihat ada hal yang boleh dilakukan dan hal yang salah dilakukan. Mengetahui ini dapat membantu kamu untuk bisa lebih berhati-hati kedepannya.

Tujuan Memotong Kuku Kucing


Tujuan memotong kuku kucing adalah agar Kuku kucing tidak terlalu Panjang, Kuku yang panjang akan menyakiti kucing bila berjalan, selain itu dapat membahayakan pemilik sewaktu kita bermain dengan kucing kesayangan kita atau kucing sedang Marah. Kuku yang pendek membuat kucing berkurang insting untuk mengasah kuku sehingga mengurangi risiko kerusakan pada furniture atau sofa di rumah kita.

Alat Yang di Butuhkan


Alat yang dibutuhkan untuk memotong kuku kucing

Gunting Kuku


Alat yang di butuhkan untuk kamu dapat memotong kuku kucing adalah Gunting Kuku. Untuk Gunting Kuku nya sendiri kamu bebas menggunakan gunting kuku apa saja. Bahkan kamu bisa memotong kuku kucing menggunakan pemotong kuku manusia. Hal yang terpenting dari gunting kuku yang akan kamu pakai adalah tajam atau tidak tumpul sehingga gunting kukunya bisa langsung memotong kuku si kucing. Tetapi lebih baik kamu gunakan gunting kuku khusus untuk memotong kuku kucing. Kamu bisa membelinya dengan harga murah di toko online.

Cara Memotong Kuku Kucing


1. Pegang kaki kucing



Cara Memotong Kuku Kucing

Ini adalah salah satu cara memotong kuku agar tidak berontak kucing Pegang Kaki kucingnya sekuat mungkin tetapi jangan sampai kamu paksa. Tujuannya adalah agar kucing tidak bergerak terus menurus dan mencegah terjadinya salah pemotongan kuku pada kucing.

2. Masukkan Kuku yang akan di potong ke gunting kuku



Cara Memotong Kuku Kucing

Selanjutnya kamu masukan kuku kucing yang akan di potong ke dalam gunting kuku. Sekali lagi pastikan gunting kuku yang kamu gunakan sudah benar-benar tajam.

3. Kuku yang di potong hanya kuku yang sudah mati



Cara Memotong Kuku Kucing

Kuku yang dapat di potong adalah kuku yang sudah mati. Inilah pentingnya kamu mengetahui pertumbuhan kuku si kucing. Jangan pernah sering-sering memotong kukunya, waktu yang baik adalah sebulan sekali.

4. Jangan sampai terkena kuku yang masih ada pembuluh darahnya




Cara Memotong Kuku Kucing


Seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi, kuku pada kucing memiliki pembulu darah. Jadi kamu harus hati-hati untuk dapat memotong kuku si kucing. Jangan sampai terkena pembuluh darah dari si kucing karena hal itu akan berakibat fatal bagi kucing.

Ok itulah bagaimana cara memotong kuku kucing sendiri yang baik dan benar. Lakukanlah hal ini rutin sebulan sekali agar kuku kucing kamu tidak terlalu panjang karena berbahaya bagi kucing dan pemiliknya. Semoga artikel ini bermanfaat dan kucing kamu beserta pemiliknya dapat sehat semua dan di jauhkan dari penyakit.

0 Response to "Cara Memotong Kuku Kucing Sendiri Yang Baik Dan Benar"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel