Perbedaan Kucing Siam Dan Himalaya Yang Kamu Harus Tau ! - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Perbedaan Kucing Siam Dan Himalaya Yang Kamu Harus Tau !

Perbedaan Kucing Siam Dan Himalaya


Perbedaan Kucing Siam dan Himalaya - Harus-tau.com , Apakah kamu sedang bingung karena harus memilih salah satu dari kedua jenis kucing tersebut untuk dipelihara ? Atau kamu sedang mencari siapa dari mereka yang lebih bagus ? Maka kamu berada di Artikel yang tepat. Kali ini kita akan membahas informasi mengenai perbedaan Kucing Siam dan himalaya.

Seperti yang kita tau semua jenis kucing memiliki ke istimewaan dan ciri khasnya masing-masing. Jadi pada dasarnya semua kucing itu bagus , dan memilih kucing tersebut adalah hak dari para catlovers yang ingin memeliharanya.

Lalu apa saja perbedaan dari kedua jenis ras ini. Mari kita bahas satu persatu dari mulai ras siam dan ras himalaya, karakter dan perawatannya. Mungkin informasi ini dapat membantu kamu yang sedang bingung memilih siapa yang akan kamu adopsi.

Perbedaan Kucing Siam dan Kucing Himalaya


Perbedaan Kucing Siam dan Kucing Himalaya

Sebelum kita masuk ke inti pembahasan ada baiknya kita mengetahui sedikit tentang kedua jenis ras tersebut. Ini dapat membantu kamu memahami seperti apa kucing yang akan kamu pilih.

1. Kucing Siam


National Siamese Cat Club menyebut trah atau jenis kucing ini sebagai "karya seni bernafas yang hidup" . Kucing yang memiliki kaki dan ekor yang panjang serta dengan mata biru yang memikat dan memiliki bulu dua warna ini pertama kali diimpor ke Inggris dari negara asalnya, Siam atau sekarang lebih dikenal sebagai Negara  Thailand, pada akhir abad ke-19.

Bulu yang terdapat pada Kucing Siam terdiri dari warna yang lebih terang di tubuh dengan titik-titik gelap di kepala, telinga, kaki, dan ekor. Sementara siam yang mempunya corak titik, warna dasar krem ​​atau coklat kekuningan dengan titik-titik coklat gelap adalah contoh dari Ras Siam klasik.

Warna lain termasuk cokelat dengan titik-titik cokelat lebih terang; titik biru, dengan tubuh abu-abu terang dan titik abu-abu gelap; dan titik ungu, titik abu-abu terang pada tubuh putih. Siam adalah jenis kucing berbulu pendek yang membutuhkan perawatan kecil kecuali dia berkompetisi dalam pertunjukan kucing.

2. Kucing Himalaya


Kucing Himalaya adalah hasil dari sebuah persilangan antara Siam dan Persia. Himalaya pertama kali menjadi terkenal pada 1950-an. Di Inggris, jenis ini disebut colorpoint berambut panjang. Asosiasi Peternak Kucing menyebut jenis ini sebagai Persia Himalaya karena adalah hasil perkawinan silang dengan kucing Persia, dan tipe dasarnya berubah.

Organisasi-organisasi mewah kucing lainnya mengenali Himalaya sebagai ras yang terpisah, mengklaim bahwa mereka benar-benar berkembang biak sesuai standarnya. Himalaya tampak seperti apa yang dicari dan diinginkan peternak dalam persilangan Siam / Persia. Dengan hasil yang memiliki kucing berambut panjang dengan titik warna dan mata biru si Siam. Selain titik siam, Himalaya juga datang dalam warna bulu dari titik api, titik tortie (khusus wanita), titik lynx, titik krem ​​dan variasi lainnya.

Baca Juga : Kucing Siam Ciri, Harga dan Cara Merawatnya

3. Perbedaan Karakter Kedua Ras Ini


Karakter Kucing Siam


Kucing siam adalah kucing yang sangat manja, Ia selalu ingin terlibat dalam hidup kamu di segala hal, baik kamu mau atau tidak. Mereka juga sering mengajak kamu berbicara beberapa hal-hal dengan kamu, meskipun kamu tidak mengerti tapi dia akan terus mengeong untuk dapat berbicara dengan kamu.

Mereka kucing yang aktif, atletis, dan menarik, Jadi kucing ini akan lebih banyak bergerak daripada tertidur seperti kucing pada umunya. Intinya jika kamu menginginkan kucing yang aktif maka kamu bisa memilih kucing Siam ini.

Karakter Kucing Himalaya


Berbeda dengan Jenis Ras Siam, Kucing himalaya lebih condong memiliki karakter seperti persia. Dengan memiliki bulu yang panjang dan mata biru dari hasil perkawinan silangnya menjadikan kucing ini sedikit berbeda dari ras lain.

Himalaya adalah kucing yang lembut dan ramah yang suka kerapihan pada bulunya, Ia sangat suka sekali jika pemiliknya rajin menyisir rambutnya. Dan perawatan adalah suatu keharusan dalam jenis ini. Himalaya tidak mengeong seperti halnya siam, tetapi itu adalah sesuatu hal yang wajar jika dibandingkan dengan semua jenis kucing lainnya.

4. Perbedaan Cara Perawatannya 


Tentu saja Sudah di pastikan bahwa  Himalaya membutuhkan perawatan lebih dari Kucing Siam, karena rambutnya yang panjang. Jika kamu tipe orang yang tidak mau melakukan perawatan rutin sehari-hari, maka kucing siam adalah pilihan yang terbaik.

Jika Kamu memilih Himalaya dan tidak bisa merawatnya secara teratur, maka ia hanya akan terlihat seperti kucing lainnya yang tidak terawat, karena memelihara kucing berbulu lebat memanglah penuh perjuangan.

Sebenarnya dalam perawatan keduanya memang harus dirawat secara maksimal, karena jika kamu tidak merawatnya dengan baik akan ada banyak penyakit yang bisa menghampirinya. Silahkan konsultasi dengan dokter hewan untuk masalah kesehatannya.

Itulah perbedaan Kucing Siam dan Himalaya yang kamu harus tau, jika ingin memilki salah satu dari kedua kucing tersebut. Saran saya sih, kenapa kamu tidak memilih keduanya ? Karena kucing siam tidak bisa ditinggal sendirian dan kucing Himalaya sangat menggemaskan. Tetapi kamu tetap harus siap untuk menjaga keduanya dan merawatnya dengan baik ya catlovers.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi banyak orang seperti kamu, Jika kamu ada komentar atau masukan lain silahkan tulis di form komentar di bawah ya. Jangan lupa baca artikel tentang kucing lainnya di Harus-tau.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel