Perbedaan Kucing Mix Dome Dengan Kucing Kampung - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Perbedaan Kucing Mix Dome Dengan Kucing Kampung

Perbedaan Kucing Mix Dome Dengan Kucing Kampung

Perbedaan Kucing MixDom Dan Kucing Kampung yang ada di indonesia adalah dari warna bulu, ketebalan bulu, dan tentu saja dari campuran ras itu sendiri. Sebagian kucing jenis ini akan berbeda hasilnya jika perkawinan antar rasnya pun berbeda.

Misalnya kita mengawinkan kucing domestik dengan kucing anggora atau kucing persia. Maka hasil dari perkawinan tersebut akan menghasilkan kucing mixdom yang memiliki bulu tebal dan warna yang sesuai dari induk kucing tersebut.

Perbedaanya Dengan Kucing Lokal


Lalu bagaimana cara kita bisa cepat tahu bahwa itu adalah kucing mix domestik bukan kucing  lokal atau kampung ?

Sebenarnya ada banyak cara untuk melihat perbedaan kedua kucing tersebut. Bisa melalui bentuk tubuhnya, tingkah lakunya dan bahkan kebiasaannya. Tetapi kali ini kita hanya akan membahas bagaimana cara melihat perbedaanya secara visual saja. Berikut perbedaan dari kedua hal yang bisa kamu bandingkan;

Kucing Kampung

  1. Mempunyai bulu pendek
  2. Memiliki wajah yang agak lonjong
  3. Biasanya memiliki tubuh yang agak panjang
  4. Ekornya variatif (panjang, pendek, sedang)
  5. Warnanya cenderung pudar saat dewasa, kecuali yang satu warna solid

Kucing Mix Domestik

  1. Mempunyai bulu tebal (dalam beberapa kasus ada juga yang pendek)
  2. Memiliki wajah bulat
  3. Biasanya mempunyai tubuh yang bulat karena bulunya
  4. Ekornya panjang
  5. Warnanya cenderung tetap

Baca Juga : Pengertian Kucing Mix Dome dan Ciri Cirinya

Itulah perbedaan dari kedua jenis kucing tersebut. Adapun kemiripan dari kedua kucing tersebut adalah daari makanannya. Biasanya jenis ini lebih suka memakan ikan, daging dan lainnya dibandingkan dengan makanan ringan seperti sereal.

Tingkah Laku dan Karakternya


Dilihat dari tingkah lakunya, kucing mixdom cenderung lebih pemalas dibandingkan dengan kucing lokal atau yang biasa disebut domestik. Biasanya kucing domestik lebih aktif. Meskipun sama sama suka bermain. Tetapi jika dibandingkan maka kucing lokal lebih aktif dari pada kucing hasil perkawinan campuran tersebut.

Perbedaan Harga


Untuk harganya sendiri kedua kucing jenis ini masih terbilang sangat murah. Karena banyak orang yang lebih cenderung memilih untuk memiliki kucing ras secara langsung. Dan kucing domestik ini banyak kita temukan disekitar rumah kita. Jadi harganya tidak akan bisa naik tinggi.

Berdasarkan Perawatannya


Jika perawatannya, tidak perlu dibedakan. Untuk merawat kucing saya rasa tidak harus ada perbedaan. Terkecuali untuk yang mempunyai penyakit atau kebutuhan khusus. Tapi saya sudah sedikit merangkum beberapa cara merawat kucing campuran lokal ini. silahkan kamu baca ya catlovers.

Baca Juga : Cara Merawat Kucing MixDom Agar Tetap sehat

Ok demikian informasi mengenai perbedaan kucing campuran domestik dan kucing Lokal asli Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat berguna bagi banyak orang. Jangan lupa untuk benar-benar merawat kucing kesayangan kalian dengan baik yaa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel