Tips Mendapatkan True Ending dari IB, Game Horror RPG Asal Jepang - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Tips Mendapatkan True Ending dari IB, Game Horror RPG Asal Jepang

Tips Mendapatkan True Ending dar IB, Game Horror RPG Asal Jepang


Penggemar game indie pasti tidak asing dengan game yang satu ini. Ib adalah RPG dari Jepang (gratis tentunya) yang bercerita tentang Ib, seorang anak perempuan yang diajak pergi ke museum seni bersama orangtuanya hanya untuk mengalami hal-hal gaib dan tak masuk akal di dalamnya.

Sebagai Ib, kamu harus berusaha mencari jalan keluar. Namun tak jarang, akan ada makhluk-makhluk astral yang akan mempersulit pencarianmu. Ib tidak sendiri, dia akan bertemu dengan manusia lain bernama Gary yang akan membantunya mencari jalan keluar.

Tips Mendapatkan True Ending dar IB, Game Horror RPG Asal Jepang


Seperti game visual novel pada umumnya, Kouri, developer dari Ib, memberikan pilihan ending bagi pemain dengan total 7 ending yang dapat player coba peroleh. Kali ini kita akan membahas tips dan trik mendapatkan ending terbaik aka true ending yang bernama “Promise of Reunion”. 
Mari kita uraikan satu-persatu langkahnya ya.

Mendapatkan True Ending dari Game Horror RPG IB


1. Saputangan Ib (Handkerchief)


Ini merupakan syarat utama dari True ending. Berikan sapu tangan Ib pada Gary yang tangannya terluka. Pastikan juga bonding point antara Ib dan Gary telah cukup. 

2. Kunci Pink (Pink Key)


Selanjutnya, Ib harus mencari kunci ini, lalu pergi ke Rumah Pink (Pink House) yang hanya dapat dibuka dengan kunci Pink.

3. Lukisan Fabricated World


Di dalam Pink House, Ib harus mencari lukisan Fabricated World, karena satu-satunya cara untuk kembali ke dunia nyata adalah dengan melompat masuk ke dalam lukisan itu. Gary yang akan meyakinkan Ib, tapi Ib akan diuji dengan kedatangan ibu Ib yang palsu, dimana si Ibu akan meyakinkan Ib untuk tidak mengikuti orang asing (maksudnya Gary), dan si Ibu akan mengajak Ib ikut bersamanya. Ketika muncul kotak pilihan, pilih meloncat bersama Gary ke dalam lukisan.

4. Embodiment of Spirit


Nah, kalau kamu berhasil sampai di sini, artinya Ib sudah kembali di dunia nyata. Tapi tunggu dulu, ceritanya belum selesai. Sesuai dengan judul endingnya ‘reunion’, di sini kita harus mempertemukan Ib dengan Gary lagi. Caranya, arahkan Ib ke patung  ‘Embodiment of Spirit’, maka di sana mereka akan kembali bertemu.

Ajak Gary bicara, lalu tanyakan Gary tentang patung yang sedang dilihatnya. Gary kemudian pergi karena merasa sudah membuang waktu Ib, tapi ketika dia melangkah sambil merogoh saku celananya, dia akan menemukan saputangan berdarah yang pernah Ib pinjamkan padanya. Lalu Gary akan mengalami flashback akan yang terjadi di museum itu. 

Ib masih memiliki ingatan yang sama, dan mereka akan berbincang tentang pengalaman horor itu. Lalu Gary mengakhiri pembicaraan dengan meminta Ib meminjamkan lagi saputangannya, kali ini untuk dicuci sehingga dia akan bertemu Ib lagi di lain waktu untuk mengembalikannya. 

Setelah itu, layar akan beralih ke warna hitam dan diakhiri dengan kredit, serta gambar Ib dan Gary dengan nama endingnya.

Oke, jadi begitulah tips dan trik untuk mendapatkan True Ending dari game Ib. Bagaimana, tidak sulit kan? Selamat mencoba, ya! (Nabilah Safira)

0 Response to "Tips Mendapatkan True Ending dari IB, Game Horror RPG Asal Jepang"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel