Jenis-jenis Makanan yang Berbahaya untuk Kucing - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Jenis-jenis Makanan yang Berbahaya untuk Kucing

Jenis-jenis Makanan yang Berbahaya untuk Kucing

Makanan merupakan aset penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh karena menjadi sumber energi yang digunakan untuk beraktifitas. Tak hanya manusia, kucing juga membutuhkan asupan makanan sebagai sumber energi mereka untuk bertahan hidup. Selain itu, kita perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi oleh kucing, sebab bila kita seenaknya memberi makanan pada mereka, akan berdampak pada kesehatan kucing. Berikut ini harus-tau.com akan membagikan info penting terkait jenis makanan yang membahayakan bagi kucing. Disimak ya teman-teman.

Makanan atau Minuman yang Mengandung Laktosa Anak kucing memang membutuhkan susu sebagai pengganti makanan berat. Sebagai pengganti makanan berat, memberikan susu pada anak kucing juga ada aturannya. Pemberian susu yang mengandung laktosa dapat mengganggu pencernaan pada kucing. Kucing akan mengalami diare, bermasalah dengan pencernaan dan muntah. Oleh sebab itu, lebih baik hindari pemberian susu yang mengandung laktosa pada kucing.. atau paling tidak berilah susu dengan kandungan laktosa yang paling sedikit prosentasenya.

Cokelat
Cokelat mengandung taksisitas yang tinggi sehingga dapat menyebabkan kucing mengalami diare, muntah dan membuat laju jantung kucing menjadi tak teratur. Jangan sesekali memberi cokelat pada kucing agar kucingmu tetap dalam keadaan sehat.

Nasi

Nasi bannyak mengandung karbohidrat. Memberi makanan yang mengandung banyak karbohidrat pada kucing tidaklah baik. Memberikan makanan yang banyak mengandung karbohidrat akan membuat kucing menjadi lemah dan mudah sakit.

Ikan Tuna

Pemberian ikan tuna yang berlebih pada kucing juga tidaklah dianjurkan, sebab daging tuna tidak memiliki banyak mineral dan vitamin yang cukup untuk tumbuh kembang kucing, bahkan bila kucing terlalu banyak mengonsumsi ikan tuna malah akan membuat kucing keracunan merkuri.

Ikan Asin

Ikan asin menjadi alternatif makanan yang biasa diberikan pada kucing di daerah kampung. Kucing memang menyukai ikan asin, namun ikan asin ternyata amat buruk untuk kucing, terutama untuk kucing ras. Terlalu sering mengonsumsi ikan asin akan menyebabkan bulu-bulu kucing mudah rontok, bahkan kucing akan mengalami kebotakan.

Bawang Bombay

Bawang memiliki kandungan sidolida dan sulfoksida yang menyebabkan bawang menjadi makanan yang berbahaya untuk kucing. Kandungan zat ini akan membuat sel darah merah terganggu dan kucing akan mudah terserang penyakit.

Makanan yang Mengandung Garam

Ternyata bila kucing banyak mengonsumsi garam di dalam tubuhnya akan menyebabkan elektrolit dalam tubuh mereka menjadi tidak simbang. Sehingga, lebih jangan berikan makanan yang banyak mengandung garam ya.

Tulang Ikan

Banyak orang yang selama ini memberikan makan pada kucing berupa tulang ikan.. Meskipun tidak akan mengakibatkan penyakit berbahaya seperti makanan lainnya, tulang ikan dapat melukai tenggorokan atau mulut kucing sebab tulang ikan bersifat runcing, tajam dan bisa melukai.

Nah, demikian jenis-jenis makanan yang berbahaya untuk. Semoga artikel ini dapat membantu teman-teman dalam merawat kucing agar kucing terhindar dari dampak bahaya yang disebabkan oleh makanan tersebut. (Tias Andyto)

0 Response to "Jenis-jenis Makanan yang Berbahaya untuk Kucing"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel