Misteri Di Balik Kucing Siam Mata Merah - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Misteri Di Balik Kucing Siam Mata Merah

Kucing Siam Mata Merah

Kucing Siam Mata Merah - Harus-tau.com , Kucing ras yang berasal dari Negara Asean yaitu Thailand ini memiliki ciri khas yang menjadikan kucing ini spesial dari yang lain. Yaitu warna mata nya yang bewarna biru. Tapi dalam beberapa kasus ternyata Terdapat Jenis Kucing Siam yang memiliki Warna Mata Merah.

Pada dasarnya kucing siam memiliki warna mata bewarna biru. Mata yang bewarna biru tesebut dikarenakan karena mereka tidak mempunyai pigmen di mata sehingga warna natural dari mata ras ini adalah bewarna biru. Lalu bagaimana dengan yang mereka yang memiliki warna merah.

Kenapa Mata Kucing Siam Bewarna Merah ?



Kucing Siam secara alami memiliki gen albino, Mereka tidak mempunyai pigmen mata jadi warnanya terlihat biru. Kucing Siam yang memiliki warna mata merah tersebut terjadi karena adanya pantulan cahaya malam atau red light yang menyebabkan warna matanya berubah menjadi merah.

Kucing secara alami memiliki lapisan Tapetum Lucidium . Lapisan tersebut banyak terdapat pada hewan vertebrata. Tapetum Lucidium terletak tepat di belakang retina atau pada beberapa spesies juga terletak di dalam retina.

Tapetum Lucidium ini berfungsi sebagai reflektor cahaya, Karena adanya lapisan ini kucing mampu melihat dengan jelas pada malam hari.

Pada saat kucing menggunakan Lapisan ini maka akan ada perubahan pada matanya. Contohnya seperti Pupilnya menjadi sangat besar saat cahaya gelap dan mengecil pada saat cahaya terang. Dalam beberapa kasus terdapat perubahan pada warna mata kucing. Salah satunya contohnya adalah kepada Kucing Siam.

Baca Juga : Kucing Siam Ciri, Harga dan Cara Merawatnya

Kucing Siam memiliki penglihatan malam yang sedikit lemah jika dibandingkan dengan yang lain. Oleh karena itu pada saat terdapat cahaya malam, Tapetum Lucidium yang dimiliki jenis kucing ini bukan hanya mengubah pupil matanya, Tetapi juga mengubah warna matanya menjadi warna merah.

Itulah pembahasan mengapa Kucing Siam bisa bewarna merah. Sekian dari artikel ini, semoga informasi di atas bermanfaat dan berguna untuk kamu dan catlovers lainnya. Jika kamu memiliki pendapat lain atau masukan untuk artikel ini silahkan tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya. Jangan lupa membaca artikel lainnya tentang Kucing website ini. Terima kasih sudah berkunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel