Jenis Jenis Kucing Siam Kampung, Asli Dari Thailand - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Jenis Jenis Kucing Siam Kampung, Asli Dari Thailand

Kucing Siam Kampung


Harus-tau.com - Seperti yang kita tau Kucing Siam adalah jenis ras yang berasal dari Negara Thailand. Kucing ini dinamakan sesuai dengan negara thailand terdahulu yaitu Siam. Jenis ini termasuk kucing domestik atau kampung bagi negara thailand.

Kucing Siam Kampung atau domestik memiliki 3 jenis yang berbeda. Dari ketiga jenis itu mereka mempunyai pola warna yang sama dan memiliki mata bewarna biru. Disini kita akan membahas satu persatu ketiga kucing siam kampung atau domestik di negara thailand tersebut.

Jenis Jenis Kucing Siam


1. Kucing Siam Tradisional


Siam atau Siamese Tradisional adalah jenis kucing asli domestik di thailand. Jenis ini juga dikenal dengan sebutan Applehead atau Siam kepala apel karena bentuk wajahnya yang mirip seperti buah apel. Siamese Tradisional memiliki ciri ciri sebagai berikut;

  1. Bentuk Tubuh Bulat
  2. Tulang yang berat
  3. kepala bulat

Kucing Siamese Applehead ini merupakan jenis ras Siam yang terbesar jika dibandingkan dengan jenis yang lainnya.

2. Kucing Siam Klasik


Siam atau Siamese Klasik adalah jenis kucing kuno, maka dari itu banyak yang menyebutnya kucing model lama atau klasik. Secara sekilas jenis ini memiliki berbagai persamaan dengan ras Siamese Tradisional, tapi ada beberapa ciri ciri yang berbeda dari Siam Klasik, yaitu sebagai berikut;

  1. Memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil
  2. Memiliki ekor dan kaki yang lebih panjang
  3. Memiliki tubuh yang lebih panjang
  4. Dan memiliki bentuk kepala segitiga

Kucing dari keluarga Siamese yang satu ini terkenal memiliki sedikit masalah kesehatan.

Baca Juga : Kucing Siam Ciri, Harga dan Cara Merawatnya

3. Kucing Siam Modern


Siam atau Siamese Modern dikenal juga dengan sebutan Siam kepala baji, karena bentuk wajahnya yang seperti itu. Jenis ini adalah satu satunya yang paling berbeda jika dibandingkan dengan jenis keluarga siam yang lainnya. Siam Modern merupakan hasil dari perkawinan silang antara Siamese Tradisional dan Siamese Klasik. Adapun ciri ciri dari Siamese Modern adalah sebagai berikut;

  1. Kepalanya berbentuk seperti baji
  2. Memiliki telinga yang besar dan runcing
  3. Memiliki hidung yang panjang
  4. Memiliki tubuh yang ramping

Meskipun kucing ini terlihat sangat gagah dan kuat, tetapi harapan hidup dari jenis ini hanya dapat bertahan dalam 2 sampai 5 tahun.

Itulah beberapa Jenis Kucing Siam Kampung atau Domestik Negara Thailand. Karakter dari kucing ini yaitu sangat cerewet dan banyak kemauannya. Jika salah satu keinginannya tidak dikabulkan biasanya mereka akan mengeong dengan cukup keras.

Oh iya kucing Siam juga termasuk ras yang manja, mereka selalu ingin diperhatikan dan tidak ingin ditinggalkan. Jadi untuk kamu yang sibuk bisa memberikan teman untuknya agar dapat bermain bersama.

OK demikin artikel kali ini, Jangan lupa baca artikel tentang Kucing Lainnya di website ini. Terima kasih telah membaca, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat berguna untuk kamu dan orang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel