Ciri Ciri Kucing Jenis Mix Dome Himalaya - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Ciri Ciri Kucing Jenis Mix Dome Himalaya

Kucing Mix Dome Himalaya

Harus-Tau.com - Kucing Mix Dome Himalaya itu seperti apa sih ? Jika kamu mempunyai pertanyaan tersebut. Maka kamu berada di artikel yang tepat karena disini akan membahas tentang ciri cirinya dan cara merawat Jenis Mixdome Himalaya.

Kucing Mix Dome merupakan salah satu ras campuran yang sering tidak diketahui asal sejarahnya. Beberapa hal keunikan yang dimilikinya adalah tidak kalah populer dengan ras tertentu jika melihat bentuk tubuh yang imut, bulu indah dan halus , warna hingga wajah secara khas.

Salah satu hewan peliharaan yang berbulu ini, misalnya ras Himalaya adalah kelompok Hibrida hasil persilangan kucing Persia. Dengan Cirinya yang berbeda, Kamu dengan mudah mengenalinya dibagian tubuh mereka terlihat cukup besar dibandingkan ukuran kucing secara rata-rata.

Ciri Kucing Mix dome Himalaya


Salah satu alasan kucing mixdome himalaya cukup populer adalah ciri mereka yang eksotis sebagai hewan peliharaan yang ramah. Karakter mereka sebagai hewan berbulu yang gemar bermain bersama anggota keluarga, disamping itu sifatnya sangat ramah dengan hewan lainnya. Kebiasaan unik lainnya ketika mereka menjadi peliharaan rumahan, ternyata jarang mengeong untuk mencari perhatian majikan secara berlebihan.

Kehidupan harian kucing mixdom dalam lingkungan rumah tinggal, memiliki kelebihan pada proses mereka beradaptasi yang baik di lingkungan padat.

Mereka juga termasuk hewan peliharaan yang tidak begitu aktif jika tidak ada Kamu dan anggota keluarga disampingnya. Sifat tersebut akan berubah jika mereka di ajak bermain dengan permainan favoritnya.

Beberapa alasan lain kucing mix dome disukai masyarakat
  1. suka bermain terlibat langsung dalam kelompok keluarga
  2. ramah dan cara beradaptasi yang baik dengan hewan lain dan manusia
  3. tingkat mengeong sangat rendah
  4. memerlukan perawatan khusus
  5. pintar dan mudah di latih
  6. tidak bisa ditinggal sendiri terlalu lama
  7. loyalitas kepada pemilik sangat tinggi
  8. fisiknya kokoh dan kuat dan badan terlihat proposional membulat
  9. kaki depan cenderung lebih pendek
  10. memiliki ekor pendek
  11. mempunyai bulu panjang
  12. mata bulat dan dominan kebiruan

Cara Merawat Kucing Mix dome Himalaya


Sifat umum dari jenis mix dome Himalaya adalah hewan berbulu yang periang dan senang menjadi pusat perhatian Kamu. Kemampuan mereka dalam interaksi dan bersosialisasi dengan hewan lain juga baik karena sifatnya ramah, bahkan dengan anak-anak..

Cara merawat kucing mix dome Himalaya ternyata tidak boleh sembarangan karena bisa menyebabkan bulunya kusam hingga kusut. Sebagai hewan berbulu panjang, mix dome Himalaya bulu ganda perlu perawatan berkala.

Selain menyikat dan menyisir dalam 1 kali dalam seminggu dengan sisir khusus kucing, perawatan lainnya seperti memotong kuku yang panjang dan membersihkan gigi dari sisa makanan.

Salah satu cara menjaga kesehatan mereka tetap baik, perawatan tetap diperlukan seperti pakan makanan berkualitas tinggi yang seimbang disamping menjaga kebersihan kandang dan tempat yang digunakan mereka. Namun beberapa pengalaman dari catlovers ketika memelihara jenis Mix dome, umumnya tidak begitu rewel terhadap jenis makanan yang diberikan.

Baca Juga : Pengertian Kucing Mix Dome dan Ciri Cirinya

Ciri khas mereka sebagai kucing yang berbulu lebat tentu memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan kucing bulu pendek. Biasanya hewan peliharaan rumahan dengan tipe pendek perlu grooming dalam beberapa minggu sekali mencegah kotoran dan bulu rontok terdapat di badan, grooming kucing medium hingga panjang akan lebih sering dilakukan.

Kebiasaan mereka yang mandiri untuk menjaga kebersihan tubuh, peliharaan jenis mix dome akan menjilati bulu sepanjang hari jika terdapat kotoran yang mengganggunya.

Meskipun ia tidak memerlukan bantuan dari majikannya untuk dimandikan, dalam kondisi tertentu seperti masuk ke tempat kotor hingga terkena tumpahan cat atau oli, akan memerlukan perawatan khusus supaya bulunya tidak dibersihkan dengan dijilati.

Beberapa tugas lain yang perlu diketahui pemiliknya ketika memelihara kucing, misalnya menyediakan waktu memeriksa beberapa hal antara 1-2 bulan sekali terhadap kebersihan telinga, kuku dan pemeriksaan tubuh dari kemungkinan infeksi dan tungau.

Demikian Informasi dari artikel ini semoga bermanfaat dan berguna untuk banyak orang. Jika kamu mempunyai pendapat lain atau komentar silahkan isi form komentar di bawah ini ya catlovers.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel