Ciri Ciri Kucing Jenis Mix Dome Anggora - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Ciri Ciri Kucing Jenis Mix Dome Anggora

Ciri Ciri Kucing Jenis Mix Dome Anggora

Kucing mix dome Anggora biasanya adalah kucing hasil perkawinan dari kucing domestik dan kucing ras Anggora. kucing jenis ini biasanya ada banyak sekali di Indonesia.

Bukan karena habitat aslinya di Indonesia ya cat lovers, tapi karena kucing Anggora harganya lumayan mahal jadi dengan cara mix atau mengkawinkan dengan kucing domestik dapat membuat harganya lebih murah.

Bebicara tentang harga, kucing mix dome jenis Anggora biasa dijual dengan harga mulai dari Rp. 100.000 sampai Rp. 800.000. Harganya bervariasi tergantung dari kesehatan, warna dan bulu dari jenisnya.

Lalu bagaimana cara kita mengetahuinya? Apa saja sih ciri ciri jenis kucing mix dome Anggora ini?

Jika kita lihat dari sisi Kucing Anggora mungkin kucing campuran jenis ini akan memiliki bulu yang tebal dan bersifat aktif.Berbeda dengan kucing ras murni, biasanya punya tanda khas yang menjadi identitas. Seperti Kucing ras anggora.

Baca Juga : Pengertian Kucing Mix Dome dan Ciri Cirinya

Secara umum, cirinya hampir sama dan memiliki kemiripan seperti ras murni lainnya. Hewan peliharaan berjenis mixdome cenderung memiliki usia yang lebih panjang, umur mereka rata-rata 14-20 tahun.

Warna bulu mixdome jenis anggora sangat bervariasi mengikuti genetik induk mereka, seperti hitam, putih, keabuan, dan kombinasi campuran lainnya.

Ciri Ciri Kucing Mixdom Anggora

  1. Wajahnya berbentuk segitiga dan berhidung mancung
  2. Bentuk tubuh panjang dan lansing
  3. Bentuk bulu yang lebat atau panjang
  4. Bentuk kaki panjang
  5. Bentuk telinga panjang
Karakter jenis ini sangat suka sekali diajak bermain oleh pemiliknya, karena memang kucing yang cukup aktif. Selain itu Anggora lebih suka kebebasan dan tidak suka di kurung. Maka jika kamu mempunyai Anggora campuran maka lebih baik jangan diberikan kandang dan biarkan ia bebas berkeliaran di dalam rumah kamu.

Untuk makanannya sendiri kamu bisa memberikan makanan basah seperti ikan, daging atau lainnya. Untuk perawatannya juga tidak terlalu susah karena campuran dari domestik. Maka akan sedikit lebih mudah beradaptasi di lingkungan Indonesia.

Ok, Demikian Artikel Kali  ini mengenai Ciri Ciri jenis kucing mix dome anggora. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat berguna untuk kita semua para pecinta kucing. Jangan lupa sayangi terus kucing kamu ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel