Ciri Ciri Kucing Siam Mix Dome - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Ciri Ciri Kucing Siam Mix Dome

Kucing Siam Mix Dome

Harus-Tau.com - Seperti apa sih kucing siam mix dome itu? Ok, jika kamu saat ini sedang menanyakan hal tersebut maka kamu berada di artikel yang tepat. Di artikel kali ini kita akan membahas tentang apa saja sih ciri ciri jenis Kucing siam mixdome.

Kucing Siam adalah ras kucing asal Thailand. Tubuh Kucing ini mirip dengan kucing kampung Indonesia, hanya saja lebih besar dan jangkung. Bentuk kepalanya sangat mirip dengan Anjing karena memiliki moncong mulut. Sedangkan telinganya berdiri kaku, mirip Serigala.

Makanya Jenis ini sering dijadikan sampel dalam usaha perkawinan silang antara kucing siam dan kucing kampung yang menghasilkan jenis kucing Siam Mixdome. Awalnya untuk mendapatkan ciri fisik Siam yang dianggap bagus karena tinggi dan besar. Seperti contohnya Ras Kucing Himalaya, adalah hasil dari persilangan Siam dengan Persia.

Kucing Siam memiliki ekspresi wajah yang dingin, Nampak seperti galak dan cuek. Karakter kucing ini Tidak terlalu aktif, sebagaimana jenis kucing lokal kampung pada umumnya. Tubuhnya kuat dan terkadang terkesan gagah sebagai kucing.

Kulit tubuhnya memiliki warna yang putih pucat itu sangat mirip dengan warna susu putih. Lalu apa saja ciri ciri lainnya. Dilihat dari bentuk fisikinya ada beberapa ciri yang bisa kamu lihat sebagai berikut;

Ciri Ciri Kucing Siam Mix Dome


1. Memiliki Warna Bulu Coklat Kehitaman


Kucing hasil campuran dari ras siam dan lokal biasanya mempunyai warna coklat kehitaman. Warna itu sendiri di ambil dari ras asli siam yang berasal dari thailand. Tetapi saat sudah bercampur dengan kucing kampung warnanya akan sedikit pucat.

2. Memiliki Corak Hitam di Bagian Hidung


Tidak bisa sangkal ciri khas dari kucing ras siam adalah dengan adanya bintik hitam atau coklat di daerah hidungnya. Biasanya warna ini akan merata sampai bagian atas hidungnya. Dan bahkan dalam beberapa kasus ada juga yang sampai kemata.

Baca Juga : Pengertian Kucing Mixdome dan Ciri Cirinya

3. Mimiliki Warna Hitam di Kaki dan Ekornya


Ras mix dome dari siam biasanya akan memiliki corak atau warna hitam di kaki dan ekornya. Warna yang ada ini hanya sebagaian dan tidak sampai ke tubuh. Biasanya hanya sampai atas kaki atau atas ekor mereka.

4. Mempunyai Ekor Panjang


Rata -rata kucing ras memang mempunyai ekor yang panjang, Salah satunya adalah kucing jenis siam ini. Saat dikawinkan dengan kucing domestik pun akan memiliki ekor yang panjang seperti kucing ras lainnya.

5. Mempunyai Pupil Mata Bulat warna Hitam


Jika hanya dilihat dari warna matanya, maka jenis ini mempunyai banyak warna. Mulai dari warna mata keputihan, kebiruan, kekuningan. Jadi untuk membedakannya dengan lain, lihatlah warna pupil mata kucing ini. Jika memiliki pupil bulat warna hitam maka ia adalah turunan dari ras siam.

Baca Juga : Kucing Siam Ciri, Harga dan Cara Merawatnya

6. Mempunyai Bulu Yang Pendek dan Tipis


Tidak seperti kebanyakan kucing ras yang mempunyai bulu panjang. Jenis ini lebih cenderung memiliki bulu yang tipis dan pendek. Tentu saja karena di Thailand dan Indonesia sendiri merupakan negara tropis yang memiliki suhu hangat. Jadi tidak heran jika mixdome jenis ini memiliki bulu yang pendek.

 Ok mungkin itu saja informasi untuk artikel pada kali ini, Intinya kucing siam memang sudah banyak menjadi campuran dengan ras domestik di Indonesia. Jadi tidak heran jika kamu sering menemukannya disini. Untuk harganya sendiri masih relatif murah loh.

Silahkan baca-baca artikel lainnya tentang kucing hanya disini ya. Jika kamu mempunyai masukan atau pendapat lain silahkan tuliskan di dalam komentar di bawah ini. Terima kasih sudah membaca Catlovers.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel