Ciri Ciri Kucing Jenis Mix Dome Persia - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Ciri Ciri Kucing Jenis Mix Dome Persia

Kucing Mix Dome Persia


Harus-tau.com - Ciri ciri kucing jenis kucing mix dome persia seperti apa sih ? Ok, Jika kamu bertanya seperti itu, maka kamu sudah berada di artikel yang tepat. Karena di artikel ini akan membahas tentang jenis kucing campuran domestik dan persia.

Pada dasarnya jika hasil anakannya bagus maka akan ada banyak kemiripan dengan induk rasnya. Salah satunya adalah bulunya yang lebat. Tetapi tentu saja tidak akan sama persis dengan kucing ras aslinya. Karena ada darah campuran dari domestiknya.

Lalu bagaimana kita bisa mengetahui ciri cirinya? sebenernya ada 3 tanda yang bisa kamu lihat darinya. yaitu fisiknya, tingkah lakunya dan karakternya. Kita akan bahas satu persatu pada artikel ini.

Ciri Fisik Kucing Mix Dome Persia


Jika hasil peranakannya bagus maka akan sulit sekali mengenalinya. Karena benar-benar mirip dengan ras persia. Alhasil kita jadi bingyung menentukannya. Nah salah satu kita bisa mengetahuinya adalah dengan melihat fisik si kucing ini

Adapun ciri ciri fisinya adalah sebagai berikut;
  1. Bulu yang lebat
  2. Telinga besar
  3. Bentuk muka runcing
  4. Kakinya besar
  5. Dan hidungnya pesek
  6. Warnanya agak pudar

Jika kamu melihat ciri ciri diatas bisa dipastikan bahwa kucng kamu adalah campuran persia dan lokal. Tetapi dalam beberapa kasus juga, ada yang hampir 80% kemiripannya. Jadi agak sulit jika kamu hanya melihat dari segi fisiknya saja. Oleh karena itu silahkan lanjutkan baca artikel ini sampai selesai.

Baca Juga : Pengertian Kucing Mix Dome dan Ciri Cirinya

Karakter Kucing Mix Dome Persia


Setelah mengetahui dari bentuk fisiknya maka kita akan melihat dari karakternya. Pada beberapa kasus ternyata kucing hasil perkawinan silang memiliki karakter yang dibawa oleh kucing lokal atau kampung. Tidak tau kenapa, tetapi sudah banyak yang mengalaminnya.

Adapun karakter dari jenis ini adalah sebagai berikut;
  1. Aktif
  2. Suka bermain
  3. Sering keluar rumah
  4. Cerdas
  5. Banyak makan
 Itulah karakter yang dimiliki kucing mix jenis ini. Karakter diatas tentu saja di perngaruhi oleh lingkungan sekitar, Jadi suatu saat bisa berubah. Tetapi menurut survey data diatas bisa dipastikan.

Tingkah Laku Kucing Mix Dome Persia


Jenis ini lebih suka bermain bersama majikannya. Atau jika kamu mempunyai lebih dari satu kucing. Maka ia akan bermain bersama. Dan yang paling sering terlihat biasanya mereka sering sekali keluar rumah. Mungkin karena insting naluri dari bawaan domestiknya.

Karena biasanya kucing domestik sering keluar rumah untuk mencari makanan dan pasangannya. Jadi kemungkinan tingkah lakunya akan terbawa saat sudah menjadi kucing campuran.

Demikian informasi mengenai Kucing Mix Dome Persia, semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi banyak orang. Jika kamu mempunyai pendapat lain silahkan komentar memlalui form komentar dibawah ya catlovers.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel