Ciri Ciri Kucing Jenis Mix Dome Calico - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Ciri Ciri Kucing Jenis Mix Dome Calico

Kucing Calico

Harus-tau.com - Kucing jenis mixdome calico itu seperti apa sih? Ok, jika kamu bertanya seperti itu maka artikel ini cocok untuk kamu. Di dalam artikel ini kita akan membahas tentang ciri ciri kucing jenis mix dome calico.

Kucing calico adalah kucing domestik yang memiliki paduan warna bulu indah, baik oranye cerah (secara teknis dikenal sebagai merah), putih dan hitam, atau kuning muda, biru abu-abu, dan putih. Dalam genetika kucing, Jenis ini yang terakhir dikenal sebagai “dilute calico”.

Jadi Kucing Mix Dome Calico adalah murni kucing domestik, yang membedakannya adalah terdapat beberapa warna di tubuhnya. Ada berbagai corak bercak/belang (patch) belacu/tiga warna dan tidak akan pernah ada dua pola yang sama persis. Kucing calico bisa dikatakan hampir semuanya betina, dan pejantan yang langka selalu steril.

Karakter Kucing Mix Dome Calico


Kucing campuran jenis calico memiliki sifat atau kepribadian yang sama dengan kucing tortoiseshell, umumnya disebut sebagai “tortitude.” Mereka periang, pemberani, dan sangat mandiri. Di sisi lain, calico adalah kucing yang manis, penyayang, dan setia. Selain itu mereka juga memiliki sifat yang aktif dan sering bermain.

Jika kamu ingin memiliki kucing yang suka di ajak bermain maka seekor kucing calico akan dengan rela dan antusias memenuhi kebutuhan itu.

Ciri Ciri Kucing Mix Dome Calico


Jika kamu mencari cara untuk melihat seperti apa kucing mixdom calico itu, maka kamu bisa melihatnya secara visual dengan tanda fisik yang ada ditubuhnya. Jenis kucing ini sebenarnya banyak sekali di Indonesia, kamu bahkan bisa dengan mudah menjumpainya di pinggir jalan.

Lalu bagaimana melihat ciri cirinya yang berbeda dengan kucing jenis lain, Berikut beberapa ciri ciri yang bisa kamu lihat;

1. Memiliki bulu pendek


Calico yang sudah bercampur dengan kucing lokal biasanya memiliki bulu yang pendek mengikuti genetik dari lingkungan di Indonesia. Cuaca yang panas dan hangat membuat para kucing lokal di Indonesia memiliki bulu yang pendek.

2. Memiliki Banyak Warna


Pada dasarnya jenis Calico memang memiliki banyak warna, Dalam satu kucing biasanya akan ada 2 sampai 3 warna di tubuhnya. Warnanya yaitu adalah hitam, putih, abu-abu, dan orange. Kamu bisa melihat kucing yang memiliki warna tersbut sebagai jenis calico.

3.  Memiliki Kuping Panjang


Salah satu yang menjadi ciri khas kucing mix dome calico adalah memiliki kucing yang panjang ke atas, mengikuti genetik dari jenis lokal di Indonesia. Selain itu ditelinganya juga tidak terdapat banyak bulu seperti kucing ras lain.

Baca Juga : Pengertian Kucing Mix Dome dan Ciri Cirinya

4. Mempunyai Corak Indah


Salah satu yang menjadi jenis Calico adalah bahwa terdapat beberapa corak dan motif warna pada bulu di tubuhnya. Corak tersebut biasanya berbentuk bulat, garis dan bahkan menyatu seperti batik di Indonesia.

5. Memiliki Mata Bewarna Kuning


Yang menjadi ciri khas selanjutnya adalah jenis ini paling banyak ditemukan dengan mata berwarna kuning ke hijauan atau orange. Berbeda dengan dari kucing ras lain yang memiliki mata bewarna biru.

Ok, Demikian Informasi mengenai Kucing jenis Mix Dome Calico ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi banyak orang. Jika kamu mempunyai pendapat lain jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar ya catlovers.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel