Ciri Ciri Kucing Bengal Mix Dome - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Ciri Ciri Kucing Bengal Mix Dome

Kucing Bengal Mix Dome


Harus-Tau.com - Apa saja sih Ciri Ciri dari Kucing bengal Mix dome? Ok, jika kamu mencari artikel untuk mengetahui ciri ciri dari Kucing Mixdome jenis ini maka kamu berada di artikel yang tepat. Silahkan baca sampai habis untuk mendapatkan informasi ini.

Kucing bengal banyak di salah artikan sebagai kucing dari domestik atau kampung. Padahal ini adalah kucing dari perkawinan ras american shorthair dan ras leopard. Jadi sama sekali bukan dari ras domestik. Kucing MixDom jenis mungkin memang sedikit mirip dengan jenis lokal.

Sejarah dari ras bengal ini, berawal dari kota California dan dipelopori oleh dr. Centerwall yang berprofesi di bidang ahli genetik. Ia ingin mempunyai kucing domestik jenis yang baru dengan pola spotted wild cat dari hasil persilanganya.

Lalu dr. Centerwall mencoba mengawinkan silang antara kucing ras american shorthair dan kucing ras asian leopard, kemudian anak betina dari hasil perkawinan silang tersebut dikawinkan lagi dengan ayahnya, dan hasil akhirnya lahir kucing ras bengal. Nama bengal ini pun di dapatkan dari bahasa latin yaitu Leopard cat iaitu felinebengalenis, tetapi pada umumnya sering disebut Bengal tiger cat.

Lantas bagaimana dengan Kucing bengal mixdome . Apakah ada di Indonesia ?

Jawabannya ada, karena kucing bengal sendiri memiliki ciri khas yang sama dengan kucing domestik. Selain itu banyak jenis hewan ini yang memiliki ciri ciri yang sama dengan jenis kucing kampung. lalu bagaimana cara kita mengetahui bahwa kucing itu asli bengal mix dome. Berikut beberapa informasi yang bisa kamu dapatkan untuk jenis bengal campuran kampung;

Ciri Ciri Kucing Bengal Mix Dome

1. Bagian Kepala yang Besar


Beberapa ras bengal memiliki ukuran kepala yang lebih besar dar jenis lokal. Maka dari itu terdapat perbedaan ukuran dari kepalanya. Jika kamu mempunyai jenis campuran ini maka bisa dibandingkan dengan kucing lokal yang biasanya. Namun terkadang akan terlihat lebih kecil jika dibandingkan dengan ukuran tubuhnya. Ia juga mempunyai leher yang besar serta berotot yang seimbang dengan ukuran kepalanya.

2. Memiliki Badan Panjang


Sebenarnya ini memang genetik asli dari kedua ras tersebut. Baik jenis bengal maupun domestik, keduanya memiliki ukuran tubuh yang panjang. Hal ini di sebabkan karena faktor alamiah yang sifatnya memburu.

3. Corak Bulu Tubuhnya


Berbeda dengan kucing kampung lokal, Jenis ini memiliki corak yang khusus seperti macan. Biasanya di sekitar tubuhnya akan terdapat corak bintik atau totol hitam dan mengikuti warna asli tubuhnya. Tetapi dalam beberapa kasus ada juga jenis ini yang coraknya tidak sempurna berbentuk bintik, terkadang ada juga yang sebagian berbentuk garis.

Baca Juga : Pengertian Kucing Mix Dome Dan Ciri Cirinya Lengkap

4. Ekor Panjang


Kucing Mix dome bengal selalu mempunyai ekor yang panjang, tidak terlipat dan melingkar. Hal ini disebabkan karena faktor genetik dari kedua induknya. Karena pada dasarnya keduanya memang memiliki ekor yang panjang.

5. Bulu yang pendek


Jenis Campuran bengal dan domestik selalu memiliki bulu yang pendek di sekitar tubuhnya. Hal ini terjadi karena keduanya hidup di daerah dan lingkungan hangat yang tidak memerlukan bulu tebal untuk menghangatkan tubuhnya.

 Demikian Informasi mengenai kucing jenis bengal mix dome. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk banyak orang. Jika dari kamu catlovers memiliki masukan atau pendapat lain silahkan berkomentar di dalam kolom komentar di bawah ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel