Cara Melebatkan Bulu Kucing Mix Dome - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Cara Melebatkan Bulu Kucing Mix Dome


Cara Melebatkan Bulu Kucing Mix Dome


Bagaimana sih Cara melebatkan bulu kucing mix dome? Ok, pertanyaan ini sering sekali diajukan oleh beberapa catlovers. Sebenarnya tidak semua bulu kucing dapat tumbuh dengan lebat. Itu karena faktor genetik dari keturunan induknya.

Lalu bagaimana dengan melebatkan bulu kucing mix dome? Jawabannya adalah bisa, tetapi tergantung dari perkawinan kucing ras yang sudah dilakukan. Sejauh ini yang saya tau, bulu lebat dari mix dome sering sekali didapati oleh perkawinan campuran antara kucing ras Anggora dan Persia kepada jenis Domestik.

Tentu saja karena pada awalnya adalah kucing ras tersebut sudah mempunyai bulu yang lebat, jadi ada kemungkinan bahwa peranakannya akan memiliki ciri khas yang sama. Bahkan di lain sisi, keturunan tersebut sudah secara otomatis memiliki bulu yang lebat.

Sebenarnya cara yang cepat untuk dapat memperindah bulu kucing adalah dengan melakukan grooming atau perawatan rutin, maka bulu kucing akan dengan sendirinya menjadi bagus dan indah. Tetapi Untuk kamu yang sedang mencoba untuk melebatkan bulu kucing mixdom, kamu mungkin bisa mencoba beberapa cara yang akan di berikan oleh harus-tau.com.

Cara Melebatkan Bulu Kucing Mix Dome
Kucing Mix Dome Bulu Lebat

1. Rajin Memandikan Kucing


Meskipun campuran dari domestik tetapi jangan lupa untuk tetap memandikannya, Selain dapat memperindah rambutnya. Dengan memandikannya maka kesehatan kucing juga akan terjaga. Salah satunya adalah terjaga dari  penyakit kulit yang sering menjumpai kucing domestik seperti kutu dan sebagainya.

Caranya sangat mudah kamu bisa menggunakan sampo khusus kucing yang murah saja, banyak dijual di online shop atau pet shop terdekat kamu. Setelah itu kamu jadwal untuk pemandian kucing, minimal dilakukan sebulan sekali dan maksimal dilakukan satu minggu sekali.

2. Sering Menyisir Rambutnya


Jika kamu ingin mendapatkan bulu yang lebat dan bagus, maka sering-seringlah untuk menyisir rambut si kucing. Ini bertujuan untuk membuang rambut yang sudah mati, dan meransang saraf dari kulit kucing agar dapat cepat menumbuhkan bulu yang baru.

Caranya kamu bisa menyisir menggunakan sisir yang halus dan lembut, Jangan gunakan sisir untuk membasmi kutu karena akan menyakitinya. Sisirlah dengan lembut mulai dari bagian atasnya, Hindari area sensitif yang tidak disukainya. Karena akan membuat ia marah dan mencakar kamu.

3. Memberikan Vitamin


Ini adalah cara yang bisa terbilang instan, kamu bisa menggunakannya dengan mudah. Tinggal beli saja vitamin atau nutrisi yang cocok dengan kucing kamu. Sudah banyak pet shop dan online store yang menyediakan vitamin ini. Ingat selalu ikuti panduan dan arahan yang ada di dalam merek vitamin tersebut.

Baca Juga : Pengertian Kucing Mix Dome dan Ciri Cirinya

4. Makanan


Makanan yang baik adalah makanan alaminya seperti daging dan ikan, Tetapi tidak ada salahnya mencoba makanan yang cepat saji atau instan yang disediakan di minimarket untuk menumbuhkan bulu si kucing agar menjadi lebih indah. Tapi sebelum itu saran saya, lebih baik kamu riset terlebih dahulu makanan yang mana sekiranya cocok dengannya. Kamu bisa konsultasikan kepada teman-teman catlovers di grup Fb atau komunitas laiinya.

5. Menjemur Kucing


Ini sebenarnya adalah cara yang wajib kamu lakukan setelah memandikannya. Tetapi saat tidak mandi pun kamu wajib untuk menjemurnya di bawah matahari pagi. Kucing biasanya memiliki insting nalurinya untuk berjemur sendiri setiap pagi.

Kucing saya setiap jam 8 sampai 10 selalu pergi ke atas untuk berjemur, dan itu ia lakukan sendiri. Mungkin kucing kamu tidak terbiasa, tetapi bisa kamu coba perlahan dengan menjemurnya di dalam hangatnya matahari pagi.

Ok, Demikian artikel kali ini tentang Cara Melebatkan Bulu Kucing MixDome, Cara diatas juga bisa kamu lakukan untuk semua jenis kucing loh. Ingat selalu untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kucing kamu ya catlovers.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel