Asal Usul Kucing Mix Dome Di Indonesia - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Asal Usul Kucing Mix Dome Di Indonesia

Asal Usul Kucing Mix Dome Di Indonesia


Asal Usul Kucing Mixdome di Indonesia masih belum jelas awal mulanya. Karena tidak ada sejarah pasti yang mengatakan kapan Kucing jenis ini masuk kedalam Indonesia. Kurang lebih sejarahnya adalah karena ada kucing ras yang datang ke Indonesia dan berkembang biak bersama dengan kucing Domestik dari Indonesia.

Mix Dome sendiri di ambil dari kata bahasa inggris, Yaitu "Mix" atau "Mixted" Yang artinya Campuran dan "Dome" yang artinya Domestik. Jadi Mixdome adalah kucing dari hasil perkawinan silang antara jenis ras dan domestik. Dan selanjutnya munculah Istilah Kucing Mix Dome karena perkawinan campuran ini menghasilkan kucing jenis baru.

Jenis Kucing Mix Dome Di Indonesia


Jika diurutkan berdasarkan jenisnya mungkin akan ada banyak sekali. Tetapi sejauh ini sudah ada beberapa jenis kucing mix dome yang sudah ada di Indonesia salah satunya yaitu :
  1. Mixdome Himalaya
  2. Mixdome Anggora
  3. Mixdome Persia
  4. Mixdome Calico
  5. Mixdome Bengal
Dari ke lima jenis kucing tersebut sudah ada beberapa warna yang di konfirmasi di miliki oleh kucing mixdom ini, Diantaranya yaitu ;
  1. Orange Mixdome
  2. Putih Mixdome
  3. Hitam Mixdome
  4. Abu-Abu Mixdome
  5. Dan beberapa campuran dari warna tersebut
Jika dilihat dari ciri-cirinya kucing campuran ini harus digolongkan menjadi lebih spesifik lagi karena tentu saja akan berbeda setiap jenis dari perkawinan silangnya. Tetapi bisa kamu lihat sedikit perbedaannya melalui bulunya, Kucing Mix dome biasanya akan memiliki bulu yang sedikit lebih panjang dibandingkan kucing domestik pada umumnya. Selebihnya kamu bisa lihat lebih spesifik tergantung dari jenis ras induknya.

Karakter dari mixdom pada umumnya sangat aktif dan suka sekali bermain. Cocok sekali untuk kamu yang ingin mencari hewan peliharaan yang lucu dan bersahabat. Tetapi ingat tetap harus merawatnya dengan baik dan benar ya.

Baca Juga : Pengertian Kucing Mix dome dan Ciri-Cirinya

Untuk harganya sendiri masih tergolong murah, dan berada di angka Rp. 100.000 sampai Rp. 1.000.000 tergantung dari jenis ras induknya dan kesehatan dari kucing itu sendiri. Bahkan dalam beberapa kasus harganya bisa lebih mahal dari ini dan bisa juga lebih murah dari ini. Karena untuk menjual kucing campuran ini ada penilaian tersendiri dari warna, bulu, kesehatan dan lainnya.

Makanan yang di konsumsi tidak terlalu sudah dan mahal. Karena jenis ini hanya butuh makanan alaminya seperti daging, ikan dan lainnya. Terkadang memberikan makanan instan yang ada di supermarket juga bukan merupakan ide yang buruk. Karena ia tergolong tipe yang bisa memakannya. Tetapi tetap kamu harus perhatikan kotorannya juga ya catlovers, jika suatu saat mencret lebih baik dihentikan saja ya.

Ok, itulah informasi mengenai Asal Usul Kucing Mix Dome di Indonesia. Semoga Artikel  ini bermanfaat dan berguna bagi banyak orang. Dengan adanya kamu disini dan membaca artikel ini. Maka kamu sudah menyumbang kebaikan dengan membantu orang lain mendapatkan informasi yang sama. Terima kasih ya Catlovers.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel