Ini Dia Objek Wisata Dan Kuliner Yang Wajib Dikunjungi Di Medan - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Ini Dia Objek Wisata Dan Kuliner Yang Wajib Dikunjungi Di Medan

Objek Wisata dan Kuliner Medan

Objek Wisata dan Kuliner Medan - Harus-tau.com , Medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara. Medan adalah kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. Kota Medan menjadi pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat dan juga sebagai pintu gerbang bagi wisatawan untuk menuju objek-objek wisata alamnya seperti Brastagi yang berada di daerah dataran tinggi Karo, objek wisata orangutan di Bukit Lawang dan Danau Toba.

Medan hari ini tumbuh menjadi sebuah kota yang menyita perhatian. Meskipun tergolong urban, namun kota Medan juga masih menyimpan banyak sekali kearifan local yang membuat kota ini semakin menarik untuk dikunjungi. Jargon “Come to Medan” yang hari ini digaungkan mampu menarik para wisatawan untuk menjadikan Medan sebagai destinasi liburan mereka.

Selain banyaknya objek wisata alam yang dapat dikunjungi, ada sisi lain dari tanah batak ini yang menjadikan dirinya khas dan berbeda dari kota lainnya, yaitu masyarakatnya. Medan dikenal dengan aksen bicaranya yang selalu menyebut “e” biasa menjadi “e” bernada tinggi, padahal aslinya tidaklah demikian. Memang benar jika orang Medan terkenal dengan karakternya yang keras, tegas dan ceplas-ceplos.

Sehingga tak jarang ketika kita melihat antar sesame orang Medan saling berbicara, kita mengira mereka sedang bertengkar, padahal memang nada bicara mereka memang seperti itu. Selain logat bicara masyarakatnya, ada juga beberapa istilah yang tak biasa digunakan di kota-kota lain, seperti mereka mengganti “sepeda motor” dengan sebutan “kereta”, dan mengganti “pasar” dengan sebutan “pajak”. Jadi, Anda jangan bingung bila berkunjung ke Kota Medan dengan istilah yang tak biasa itu.

Di samping objek wisata Danau Toba yang sudah popular, ada beberapa objek wisata yang wajib Anda datangi ketika berkunjung ke Kota Medan. Seperti Danau Lau Kawar yang terletak di sekitar wilayah Gunung Sinabung. Danau ini dilengkapi dengan pemandangan latar belakang pegunungan dan pepohonan hijau yang sangat sejuk. Ada juga sebuah museum Rahmat International yang sangat ramah pada anak-anak. Di museum ini Anda akan menjumpai beranekaragam koleksi satwa liar yang telah diawetkan sehingga museum ini cocok dijadikan objek wisata edukasi bagi putra-putri Anda.

Setelah lelah berjalan-jalan mengunjungi objek wisata di kota Medan, tentu selanjutnya Anda berburu kuliner untuk meregangkan otot agar kembali fresh. Ada banyak pilihan kuliner yang dapat Anda cicipi di kota Medan, seperti yang terdapat di budaya resto. Konsep Indonesia yang kental mendasari identitas Budaya Indonesia di kuliner Medan yang berkapastitas hingga 1000 orang.

Dengan lokasinya yang memiliki luas lahan 10 hektar menjadikan tempat ini hadir dengan berbagai macam masakan khas nusantara, seperti ayam bumbu rempah, gurami telur asin, bebek kari putih, udang goreng mentega, dan puluhan variasi menu lainnya. Budaya resto ini terletak di jalan Raya Medan—Tanjung Morawa KM. 12,5, Ujung Serdang, Tanjung Morawa. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Makan di tempat ini bisa dikatakan cukup menguras kantong bagi para backpacker, yaitu rentang harga mulai Rp50.000,- hingga Rp100.000,- per porsinya.

Bila Anda ingin mengunjungi tempat makan yang ramah di kantong, Anda dapat mengunjungi wilayah Helvetia Timur, tepatnya di jalan Kapten Muslim, jalan Masjid, lokasinya tepat di depan masjid besar Al Mustaqim. Di sana Anda akan menemui warung makan yang bernama “Warung Basok Mas Pri” yang menjual berbagai macam kuliner khas Medan, seperti soto Medan, Mie Ayam Medan, Nasi Goreng Kampung, Mie Sop Medan, baso (bebas borax dan formalin), sate Jengkol dan juga sate kerang yang rasanya sangat nikmat. Tempatnya sederhana, namun rasa masakannya sangat enak, dan yang paling penting harga makanan yang dijual amatlah terjangkau, mulai Rp8.000,- hingga Rp12.000,- per porsinya. Buka setiap hari pukul 10.00 pagi hingga pukul 01.00 dini hari. (Tias Andyto)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel