Hasil Persilangan Kucing Siam Mix Persia Yang Kamu Harus Tau - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Hasil Persilangan Kucing Siam Mix Persia Yang Kamu Harus Tau

Kucing Siam Mix Persia


Kucing Siam Mix Persia - Harus-tau.com , Pernah mencoba untuk mengkawinkan silang dari beberapa jenis kucing ? Penasaran seperti apa hasil persilangan antara Kucing Siam dan Persia ? Maka kamu berada di artikel yang tepat. Disini kita akan membahas Kucing Siam Mix Persia.

Tapi sebelum itu ada baiknya kita mengenal dulu seperti apa latar belakag kedua kucing ini. Seperti apa ciri-cirinya, tingkah lakunya dan karakternya. Karena kedua kucing ini menurut saya mempunyai perbedaan yang sangat signifikan.

Kucing Siam


Kucing Siam adalah ras siamese yang berasal dari Negara Thailand, mereka termasuk kucing domestik yang berada disana. Jadi tidak heran jika kamu akan sering menemukannya di jalanan. Jenis ini termasuk kucing yang sangat aktif dan suka bermain. Serta sangat Manja sekali, biasanya mereka akan menuntut jika kamu tidak memberikan apa yang mereka mau.

Meskipun begitu kucing ini sangat cerdas dan bisa di andalkan, meskipun ia tidak suka kesepian tetapi merawat kucing ini bisa terbilang mudah karena ia memiliki bulu pendek tidak seperti jenis ras lain yang memiliki bulu panjang.

Ciri khas dari kucing siam adalah memiliki beberapa corak gelap di wajahnya, serta mempunyai mata indah bewarna biru. Dalam beberapa kasus warna matanya akan berubah menjadi merah karena pantulan cahaya yang di refleksikan oleh kedua matanya. Maka dari itu banyak juga yang menyebutnya Kucing Siam Mata Merah .

Baca Selengkapnya Tentang Kucing Siam Di sini : Kucing Siam : Ciri , Harga dan Cara Merawatnya

Kucing Persia


Salah satu jenis kucing yang sering sekali menjadi hewan peliharaan primadona di Indonesia. Bulunya yang lebat dan panjang menjadi ke indahan tersendiri bagi kucing persia ini. Mereka adalah hewan yang pemalas, jadi kerjanya hanya makan dan tidur dirumah tidak terlalu aktif seperti kucing Siam.

Ciri khas kucing ini adalah suka sekali tidur, dan terkadang juga suka bermain. Cara merawatnya lumayan sulit, karena kamu harus rajin melakukan Perawatan Rutin Kucing Sehari-hari. Jika tidak akan ada banyak penyakit yang menyerang kucing ini.

Baca Selengkapnya Tentang Kucing Persia Disini : Kucing Persia

Ok, kita sudah mengetahui sedikit tentang Kucing Ras Siamese dan Persia . Lalu selanjutnya hasilnya seperti apa jika mereka di kawin silangkan ya ?

Mungkin bagi para Catlovers sudah tau seperti apa hasilnya dan sudah banyak juga di jual belikan, tapi mari kita bahas bersama bagaimana hasilnya jika kedua kucing ini di silangkan.

Kucing Siam Mix Persia


Jika kamu mencoba mengkawinsilangkan Kucing Siam dan Kucing Persia , Maka hasilnya menjadi Kucing Himalaya . Kucing Ini dulunya bernama kucing warna poin , dahulu kedua ras ini disilangkan untuk mendapatkan tipe ras yang memiliki badan seperti persia tetapi mempunyai corak dan warna seperti Siamese. Persilangan tersebut berhasil dan Menghasilkan Kucing ras Himalaya .

Akhirnya pada tahun 1950 pun kucing ini terdaftar dengan nama Kucing warna poin selanjutnya berubah nama pada tahun 1957 dengan nama Kucing Himalaya.

Kucing Siam Mix Persia tersebut memiliki Ciri khas bertubuh gemuk, besar, dan bulat dengan kaki yang pendek seperti kucing persia. Hal tersebut membuatnya sulit untuk melompat. Namun, beberapa ras kucing ini ada yang memiliki tubuh seperti kucing siam, yaitu tubuh yang langsing, ramping, dan anggun karena perbedaan genetik dari kelahirannya.

Karakternya berbeda dengan kucing persia, Kucing Siam Mix Persia ini lebih aktif dan suka bermain. Tidak bermalas-malasan. Mereka juga merupakan kucing yang bersahabat dan setia jadi bisa untuk kamu pelihara. Cara merawat kucing ini hampir mirip seperti kucing persia, karena kucing bulu lebat memang memiliki perawatan khusus yang harus dilakukan agar terhindar dari penyakit.

Itulah pembahasan mengenai Kucing Siam Mix Persia yang hasilnya menjadi kucing Himalaya. Lalu dari ketiga kucing tersebut kamu ingin memilih yang mana nih Cat lovers ? Silahkan tuliskan komentar kalian di bawah ini ya. Terima kasih sudah membaca artikel ini, Jangan lupa juga membaca artikel lainnya mengenai Kucing hanya di Harus-tau.com .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel