Jenis Jenis Kucing Mix Dome Yang Ada Di Indonesia - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Jenis Jenis Kucing Mix Dome Yang Ada Di Indonesia

Jenis Kucing Mix Dome

Harus-tau.com - Jenis Kucing MixDome di Indonesia saat ini sangat banyak sekali. Itu semua dikarenakan banyak dari para peternak yang mencoba mengkawinkan beberapa jenis ras yang sudah ada dengan jenis domestik yang ada di Indonesia.

Perkawinan inilah yang menyebabkan banyak kucing mix atau campuran yang ada di Indonesia. Tapi sampai saat ini sudah berapa banyak sih jenis mixdome yang ada di Indonesia? Yuk baca terus artikel ini sampai selesai.

Jenis Kucing Mix Dome di Indonesia


Sampai saat ini sudah ada banyak jenis campuran dari jenis ras dan jenis lokal. Tetapi yang baru diketahui dan sudah diperjual belikan hanya ada enam. Ke enam kucing tersebut adalah berasal dari jenis yang mempunyai harga mahal dan menengah.

Lalu apa saja nama kucing tersebut? Berikut beberapa informasi mengenai jenis mix dome yang sudah ada di Indonesia;

1. Kucing Mix Dome Anggora


Kucing Mix Dome Anggora

Kalau yang satu ini mungkin kamu sudah tidak asing lagi ya catlovers. Tentu saja karena jenis campuran antara anggora dan domestik sudah banyak ada di Indonesia. Hal yang mendukung ini di karenakan banyaknya minat para catlovers yang ingin mempunyai ras anggora tetapi budgetnya belum cukup. Maka kucing Mixdome anggora ini menjasi salah satu pilihannya.

2. Kucing Mix Dome Persia


Kucing Mix Dome Persia

Setelah anggora lalu ada persia, Kedua kucing ini adalah ras yang paling eksis di Indonesia. Semua itu karena bulunya yang lebat dan sifatnya yang bersahabat dengan pemiliknya. Jadi tidak heran jika banyak peternak hewan berbulu ini yang mencoba untuk mengkawinkan ras persia dengan jenis lokal untuk mencukupi permintaan dari catlovers tersebut.

3. Kucing Mix Dome Calico


Kucing Mix Dome Calico

Ini adalah salah satu jenis campuran yang terjadi secara alami. Hal tersebut dikarenakan kedua hewan berbulu tersebut ada di Indonesia. Yang menjadi perbedaan adalah karena kucing Calico memiliki beragam warna dan motif yang indah.

Baca Juga : Kucing MixDome dan Ciri Cirinya

4. Kucing Mix dome Himalaya


ucing Mix dome Himalaya

Himalaya sendiri sebenarnya adalah kucing dari hasil perkawinan silang antara jenis ras lain. Tetapi disini di coba di kawinkan kembali dengan jenis kampung Indonesia. Alhasil jenis tersebut mempunyai sesuatu perbedaan yang menjadi ciri khas dari kucing mixdome himalaya.

5. Kucing Mix Dome Bengal


Kucing Mix Dome Bengal

Jenis ini juga termasuk salah satu kucing multi mix, yang artinya sudah dikawinkan silang lalu dikawinkan silang kembali. Kucing bengal sendiri merupakan hasil dari ras american shorthari dan leopard sehingga mempunyai ciri khas yang berbeda. Lalu dikawinkan kembali dengan kucing domestik Indonesia dan menghasilkan jenis yang baru lagi.

6. Kucing Mix Dome Siam


Kucing Mix Dome Siam

Kucing yang sama sama berasal dari derah Asia ini biasanya akan terjadi dengan sendirinya. Tetapi dikarenakan ras Siam memiliki harga yang cukup lumayan, banyak juga para peternak yang mencoba mengkawinkan ras ini dengan jenis lokal yang ada di Indonesia. Sehingga hasilnya menciptakan kucing jenis baru.

Mungkin sampai disini informasi mengenai Jenis kucing mixdome yang ada di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi banyak orang. Jika ada masukan atau catlovers memiliki pendapat lain, silahkan tuliskan masukan kamu melalui kolom komentar di bawah ini ya catlovers.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel