Gunakan Cara Ini Agar Mencegah Penularan Virus Corona ( COVID-19 ) - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Gunakan Cara Ini Agar Mencegah Penularan Virus Corona ( COVID-19 )

Cara Untuk Mencegah penularan virus corona

Harus-Tau.com - Bagaimana sih Cara Agar Mencegah Penularan Virus Corona ? Jika kamu sedang mencari jawaban dari pertanyaan berikut. Maka artikel ini tepat untuk anda. Sebagai wabah virus yang belakangan ini menghebohkan dunia, Menjaga kesehatan agar tehindari dari Covid-19 memang sudah keharusan untuk dilakukan.

Bagaimana Tidak ? Ribuan orang meninggal di Duni akbat virus Covid-19. Tentu ini bukan hal yang bisa kita alihkan perhatiannya. Karena mungkin saja bisa jadi Anda atau teman-teman anda bisa menjadi korban keganasan virus ini yang selanjutnya. Pada artikel kali ini Harus-Tau.com akan membahas tentang bagaimana Caranya mencegah penularan virus corona. Silahkan disimak sampai selesai ya.

Gunakan Cara Ini Agar Mencegah Penularan Virus Corona


Berdasarkan berita terakhir yang dilansir oleh madia-media online, pada Selasa 24 Maret 2020 kasus covid-19 yang terdapat di Indonesia mencapai 686 kasus dengan jumlah pasien yang meninggal bertambah sebanyak 55 orang. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh belum ada peningkatan.

Oleh sebab itu, pemerintah menghimbau masyarakat agar tetap berada di dalam rumah selama dua pekan kedepan untuk membantu mengurangi penyebaran wabah ini. Belum lagi langkanya masker dan hand sanitizer ditengah musibah ini.

Ketika terinfeksi corona, gejala yang tampak persis seperti penyakit flu biasa. Lalu orang tersebut akan mengalami sesak napas karena paru-parunya juga terinfeksi. Hal ini membuat kita agar benar-benar menjaga diri sendiri untuk melindungi diri dari tertularnya covid-19 ini. Berikut ini harus-tau.com akan berbagi cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularah virus Corona.

1. Rajinlah Mencuci Tangan


Mencuci tangan dengan benar adalah cara yang paling mudah dan efektif untuk mencegah penyebaran covid-19 ini. Cucilah tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, setidaknya selama kurang lebih 20 detik. Pastikan seluruh bagian tangan tercuci bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih, atau mesin pengering tangan.

2. Menggunakan Masker


Meski tidak sepenuhnya mampu memcegah paparan kuman dan virus, namun penggunaan masker mampu membantu menurunkan risiko penyebaran virus. Dan penggunaan masker ini lebih disarankan bagi orang yang sedang sakit untuk mencegah penyebaran virus, ketimbang orang yang sehat.

3. Menjaga Daya Tahan Tubuh


Dengan menjaga daya tahan tubuh, hal ini dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit. Konsumsilah makanan sehat, seperti sayur, buah-buahan, makanan yang mengandung protein, dan bila perlu tambah asupan vitamin dengan suplemen yang sesuai dengan anjuran dokter. Jangan lupa juga untuk berolahraga agar tubuh tetap bugar.

4. Menghindari Kontak Dengan Hewan Yang Berpotensi Menularkan Corona


Virus corona diduga ditularkan dari kelelawar dan beberapa hewan mamalia dan juga reptil. Oleh sebab itu hindarilah kontak dengan hewan-hewan tersebut. Jika mengonsumsi daging hewan, pastikan daging hewan tersebut dicuci dengan bersih dan pastikan dimasak dengan benar-benar matang. Hindari mengonsumsi daging yang sudah tidak segar atau bahkan daging yang sudah membusuk.

Bila teman-teman mengalami gejala flu, seperti batuk, demam, dan pilek, yang disertai lemas dan sesak napas, segeralah tanyakan ke dokter agar dapat dipastikan penyebabnya dan diberikan penanganan yang tepat.

Demikian artikel dari kami. Semoga bermanfaat dan dapat membantu teman-teman untuk melindungi diri agar tidak tertular wabah covid-19 ini. (Tias Andyto)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel