Ciri Ciri Kucing Hamil Sehat Yang Kamu Harus Tau - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Ciri Ciri Kucing Hamil Sehat Yang Kamu Harus Tau


Ciri Ciri Kucing Hamil Sehat


Ciri Ciri kucing hamil sehat bisa kita lihat dari tanda dan tingkah laku si induk kucing. Misalnya jika pada kucing yang sedang hamil memiliki pendaharan maka induk kucing bisa dipastikan hamil tidak sehat.

Biasanya kucing yang sedang hamil akan mencari tempat yang nyaman untuk melahirkan dan mempunyai nafsu makan yang lebih banyak. Pada beberapa minggu pertama akan ada perubahan pada kucing pada tubuhnya menjadi lebih besar dan bulu kucing terlihat lebih tebal.

Pada masa awal hamil kucing kesayangan kamu, biasanya tiba tiba akan muntah muntah ini adalah gejala normal yang menandakan kucing kamu sedang hamil. Tubuh kucing dan tingkah lakunya akan berbeda, Kucing lebih sering tertidur dan ada perubahan pada air susu si kucing yang menandakan bahwa kucing tersebut telah hamil.

Ciri Ciri Kucing hamil adalah sebagai berikut :



tanda tanda kucing hamil

  1. Induk kucing akan Marah bila didekati pejantan.
  2. Setelah 3 - 4 minggu perkawinan, puting susu kucing terlihat kemerahan / pink dan bila di raba terasa lebih besar.
  3. Pada saat masa kehamilan di atas 4 Minggu umumnya perut kucing sudah terlihat makin besar.
  4. cara lain untuk mengetahui kucing hamil adalah adalah dengan menimbang berat badan si Induk kucing dari saat perkawinan di monitor setiap 2 minggu, maka hasilnya akan terlihat kenaikan berat badan yang drastis sekitar 200 -500 gr setiap 2 minggu.

Kendala yang kadang terjadi pada Kehamilan kucing :


Ada Banyak faktor yang menyebabkan kegagalan pada masa kehamilan misalnya kondisi induk kucing yang tidak sehat, genetik, dan infeksi bakteri.

Memberikan antibiotik amoksilin pada saat perkawinan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya infeksi pada perkawinan dapat berefek pada kehamilan. banyak dokter yang meragukan cara terapi ini, Tetapi banyak catlovers yang telah mencoba di peternakan dan hasilnya sangat memuaskan.


Ciri Ciri kucing Hamil Palsu



Saat pada masa kehamilan ada istilah hamil palsu. Hamil palsu adalah saat Perut Kucing terlihat membesar tetapi kemudian mengecil lagi dan minta kawin lagi. Pada fase ini kucing tidak hamil. 


Ciri Ciri kucing Hamil Keguguran



Pada saat masa kehamilan kucing Keluar bercak darah dari vagina, keluar nanah atau pyometra, bayi mati dalam kandungan dan kucing tidak jadi untuk melahirkan.

Ciri Ciri Kucing Hamil Premature



Kucing yang hamil premature akan melahirkan Bayi kucing sebelum waktu nya atau biasa disebut Premature.

Baca Juga : Ciri Ciri Kucing yang Akan Melahirkan


Cara Merawat Kucing Hamil Sehat


Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat kucing agar tetap hamil sehat. Beberapa cara ini bisa kamu lakukan sendiri dirumah agar induk kucing kamu dapat melahirkan bayi yang sehat. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat kucing kamu yang hamil :
  1. Berikan makanan yang bernutrisi tinggi. Biasanya Catlovers memberikan baby cat atau makanan kitten, ditambah dengan vitamin Xtra bloom .
  2. Hindari Pemakaian obat jamur secara oral atau suntikan. Bila terkena jamur sebaiknya di obati dengan obat luar, begitu juga dengan pemakaian antibiotik yang berbahaya. Hal ini akan berefek pada kesehatan bayi dalam kandungan. Sebaiknya konsultasikan pemakaian obat untuk kucing hamil dengan dokter Hewan kamu.
Merawat kucing betina yang sedang hamil adalah hal yang harus kamu lakukan agar dapat menghasilkan bayi kucing yang sehat dan lucu. Kesehatan induk kucing juga harus kamu perhatikan, dengan memberikan tempat yang nyaman dan makanan yang sehat maka induk kucing akan sehat semasa kehamilan.

0 Response to "Ciri Ciri Kucing Hamil Sehat Yang Kamu Harus Tau"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel