Ciri Ciri Kucing Hamil Yang Akan Melahirkan Di Rumah - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Ciri Ciri Kucing Hamil Yang Akan Melahirkan Di Rumah

Ciri Ciri Kucing Hamil Yang Akan Melahirkan Di Rumah


Ciri Ciri Kucing Hamil Yang Akan Melahirkan Di Rumah


Harus-tau.com - Memiliki kucing betina bisa dibilang menguntungkan dan merugikan, Menguntungkannya jika kucing Ras yang bagus, maka kucing betina bisa hamil dan melahirkan yang kemudian bisa kita ternak. Dan kerugiannya adalah jika dibiarkan bermain diluar rumah seharian saja. Maka akan cepat hamil oleh kucing lain.

Tentu saja Kucing Yang Hamil adalah kucing yang normal, tetapi ada baiknya kamu menjaga siklus kehamilan dari kucing kamu. Jangan dibiarkan kucing kamu hamil terus menerus karena akan menyiksa si kucing. Tapi jika kamu tidak mau kucing kamu hamil maka kamu bisa mengambil tindakan untuk di sterilisasi.

Tapi pada artikel kali ini Harus-Tau tidak akan membahas tentang Sterilisasi pada kucing, Tetapi Harus Tau pada artikel kali ini akan membahas tentang Ciri Ciri Kucing Hamil Yang Akan Melahirkan.

Berapa Lama Masa Hamil Kucing ?


Jika Ibu mengandung kita selama kurang lebih sembilan bulan. Apakah kucing juga mengandung selama sembilan bulan ?

Tentu saja tidak, setiap spesies dan mahkluk di dunia ini mempunyai siklusnya masing-masing, Begitu juga dengan kucing. Ternyata, masa hamil pada kucing lebih sebentar dibandingkan manusia. Masa hamil kucing biasanya akan berlangsung antara 58 sampai 67 hari atau kurang lebih dua bulan.

Tapi banyak dari Catlovers yang biasanya bingung bagaimana sih mempersiapkan sesuatunya pada kucing hamil yang akan melahirkan. Terkadang sudah disiapkan semuanya tetapi kucing yang hamil tak kunjung melahirkan. 

Nah ternyata pada saat kucing ingin melahirkan, kucing akan memberikan tanda tersendiri atau kucing akan melakukan hal ini loh.

Inilah ciri ciri kucing yang akan melahirkan:


1. Mencari Tempat Sepi Yang Nyaman


Sekitar Satu atau dua minggu sebelum kucing akan melahirkan, biasanya kucing akan mulai mencari tempat sepi yang nyaman untuk melahirkan nanti. Jika kucing berada di alam liar maka kucing akan mencari semak-semak yang sepi dan nyaman untuk tempat kelahirannya.

Tapi jika kucing tinggal di rumah, kemungkinan ia akan pergi ke lemari pakaian, kolong tempat tidur, atau kolong lemari. Jadi jika kamu melihat kucing kamu yang hamil sedang pergi ke salah satu tempat itu, ada baiknya kamu menyiapkan tempat sendiri untuk kelahirannya.

Kenapa kucing mencari tempat sepi yang Nyaman ketika ingin melahirkan?
Ternyata ini dilakukan untuk menghindari predator, pemangsa lain, atau manusia asing yang bisa mengganggu dan mengancam bayi-bayinya nanti.

Saat sudah di lahirkan, bayi-bayi kucing belum bisa melakukan banyak hal, apalagi melindungi dirinya sendiri. Bahkan mata kucing pun belum bisa terbuka. Karena itu, ibu kucing harus menjauhkannya dari jangkauan predator dengan mencari tempat yang aman.

2. Nafsu Makan Berkurang


Biasanya, Nafsu makan kucing akan berkurang ketika sudah dekat masa melahirkan. Ini bisa disebabkan karena Induk kucing sudah mulai mudah lelah dan sulit bergerak.

Tetapi nafsu makan kucing yang berkurang ini bisa juga disebabkan oleh hal lain. Untuk memastikan kucing kamu benar-benar aman. Sebaiknya tanyakan kepada dokter hewan.

3. Tidur Lebih Lama


Pada umumnya, kucing bisa tidur selama 16-18 jam per hari. Waktu tidur kucing memang lebih lama dibandingkan waktu tidur manusia karena kucing memang hewan pemalas.

Tetapi jika kucingmu tidur lebih lama dari biasanya, bisa jadi ia sudah mendekati masa akan melahirkan. Ini terjadi karena insting naluri si kucing. Pada saat sudah hamil besar biasanya induk kucing akan lebih lama tertidur untuk mencegah guncangan di perutnya karena banyaknya aktivitas si Ibu Kucing.

4. Sering Mengeong


Kucing yang sering mengeong selama beberapa jam biasanya adalah tanda si kucing sebelum melahirkan. Jika kucing kamu sudah seperti ini, Maka kamu bisa siapkan kardus atau kotak yang dialaskan kain. Sebenarnya ini bisa kamu buat dari awal. Tetapi biasanya si Induk kucing suka berpindah tempat jika ia merasa tidak nyaman.

Maka kamu bisa memberikannya saat si Induk kucing sudah sampai di point ke 4 ini ya. Buat tempat kelahiran si kucing dan tempatkan di ruangan yang sepi.

5. Mengeluarkan Air Seperti saat Pipis


Ini biasanya akan terjadi di detik-detik ia akan melahirkan. Jika kamu melihat kucing kamu yang hamil di bagian belakangnya sering basah, berarti itu tandanya kucing kamu akan segera melahirkan.

Biarkan ia berdiam di tempatnya untuk melahirkan. Jika sudah begini, tidak ada yang bisa kamu lakukan selain berdoa. Atau jika kamu ingin membantu maka kamu bisa menambahkan kainnya pada saat kucing sudah selesai melahirkan. Tujuannya adalah agar tempatnya tidak terlalu lembab dan akan menghangatkan si bayi kucing.

Jangan dulu diangkat atau dipegang pada bayi kucing yang baru lahir. Karena Induk kucing akan mengenali bayinya dari bau yang terdapat pada bayi kucing. Jika bayi kucing sudah berbeda baunya, Induk kucing bisa tidak menyusuinya nanti.

Ok itulah 5 Ciri ciri kucing hamil yang akan melahirkan. Mempunyai bayi kucing memanglah menggemaskan dan lucu tetapi ingat juga agar kamu selalu memelihara dan merawatnya dengan baik. Agar kucing kamu bisa hidup sehat dan tumbuh besar.

0 Response to "Ciri Ciri Kucing Hamil Yang Akan Melahirkan Di Rumah "

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel