5 Cara Memberikan Makanan Yang Baik Untuk Kucing - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

5 Cara Memberikan Makanan Yang Baik Untuk Kucing

5 Cara Memberikan Makanan Yang Baik Untuk Kucing

Harus-Tau.com - Cara memilih makanan kucing yang baik itu bagaimana sih ? inilah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh catlover yang ada di Indonesia. Tentang pemilihan makanan kucing, banyak dari cat lovers yang masih bingung untuk menentukan Makanan apa yang terbaik untuk kucing tersebut.

Sebenarnya sudah banyak makanan di supermarket dan minimarket. Bahkan kamu bisa membuat makanan kucing itu sendiri harga yang relatif murah.

"Tapi kak kucing saya tidak mau makan,  sudah dibelikan Makanan ini tidak dihabiskan. Sudah coba yang itu juga tapi tetap nggak mau makan. Mau makan paling cuma sedikit habis itu udah ditinggal"

Inilah salah satu keluhan dari Catlovers Indonesia.

Nah karena banyak dari cat lovers di Indonesia yang masih bingung menentukan makanan terbaik untuk kucing kesayangannya. Maka di artikel kali ini saya akan menjelaskan Bagaimana cara memilih makanan kucing yang baik.

Jujur saja awalnya juga saya  kebingungan memilih makanan yang terbaik untuk kucing saya. Pernah dibelikan Whiskas eh dimakan cuma sedikit doang, sisanya nggak dimakan kan sayang ya duitnya. Akhirnya dengan beberapa cara, saya dapat memberikan makanan yang terbaik untuk kucing saya.

Nah bagaimana sih caranya ? Silakan simak  

5 cara memberikan makanan yang baik untuk kucing.


1. Tidak Semua Kucing Menyukai Makanan Yang Sama


Nah,  Jika kamu mempunyai banyak kucing dirumah, belum tentu makanan kesukaannya akan sama. ada kemungkinan juga akan berbeda. Tidak bisa kamu sama ratakan, untuk memberikan makanan kepada si kucing.

Saya kasih tipsnya di sini,  Jika kamu mempunyai banyak kucing sejenis dan dalam satu keluarga. Maksud saya satu keluarga yaitu adalah kucing Kamu adalah hasil dari perkawinan kucing kamu.  Nah jadi ibaratkan kamu punya satu kucing sekeluarga 1 jenis gitu ya. Itu bisa tuh memberikan makanan yang sama.

Tapi jika kucing kamu berbeda, kemungkinan juga akan berbeda makanannya. Maka dari itu tips saya yang pertama adalah tidak semua kucing menyukai makanan yang sama. Jadi Coba saja satu persatu tidak perlu mencoba makanan yang terlalu mahal Coba saja ikan yang disukai semua kucing dan lihat perkembangannya seperti apa.

2. Perhatikan Kotoran Si Kucing


Nah setelah kamu memilih makanan yang tepat kucing kamu, perhatikan tuh kotorannya apakah bagus atau tidak. Biasanya jika Makanannya tidak cocok, kucing kamu akan sering mencret dan tidak mengeluarkan kotoran yang bagus.

Kotoran yang bagus itu seperti apa kak ?
Yang bentuknya tidak terputus-putus dan tidak keras serta tidak terlalu lembek juga. Tapi jangan sampai kamu pegang juga ya buat mastiin. Biasanya itu dari jauh sudah kelihatan kok.

Nah jadi cara yang kedua ini kamu periksa kotoran si kucing,  jika kotorannya tidak bagus selama seminggu berturut-turut maka ganti saja pakannya. Meskipun makannya lahap tapi kalau tidak bagus buat kesehatan Si kucing kan buat apa.

3. Tidak Terlalu Mahal


Seperti yang saya bilang tadi, tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk kucing kamu. Jika memang dianjurkan sama dokter untuk membeli makanan yang mahal karena kucing kamu juga mahal maka tidak ada masalah.

Tapi untuk kamu yang mempunyai budget pas-pasan dan menyayangi kucing, maka kamu bisa mencari makanan yang murah saja. Tidak perlu membeli makanan yang bisa menghabiskan jutaan rupiah tiap bulannya. Percaya deh berikan ikan saja kucing sudah sangat bahagia.

Yang terpenting kamu memberikan makanannya rutin. Agar si kucing tidak marah-marah saat kelaparan.

4. Berikan Variasi Yang Berbeda


Maksudnya bagaimana kak ? Jadi gini cat lovers. Saat memberikan makanan si kucing Usahakan dalam sebulan ada beberapa variasi makanan yang berbeda. Misalnya sama kamu dikasih makan ikan terus.  nah minggu kedua ini 1 hari aja loh ya,  kamu bisa memberikan makanan yang mengandung banyak vitamin dan proteinnya.

Karena bagaimanapun juga kucing adalah makhluk hidup yang membutuhkan vitamin agar kesehatan kucing selalu terjaga. Banyak juga ko makanan tersebut di toko hewan maupun supermarket dan minimarket. Jadi bisa kamu belikan ya.


5. Kucing Suka


Sebenarnya ini adalah langkah yang paling penting. Karena saat kita memberi makan yang terpenting adalah kucingnya ini suka dulu. Kalau kucingnya aja nggak suka bagaimana dia mau makan.

Nah untuk mengetahui kucing suka atau tidak biasanya akan terlihat dalam waktu 1 minggu. Jika kucing suka dengan makanan tersebut,  maka dalam satu minggu itu kucing akan tetap lahap memakan makanannya itu.

Kalau dalam waktu seminggu aja ada Berapa hari yang Makanannya tidak habis, maksudnya tidak habis di sini tidak dimakan sama sekali gitu, maka dipastikan kucing kamu itu tidak suka.

Ok itulah 5 cara bagaimana memilih makanan yang baik buat kucing. Nah bagaimana para cat lovers, sudah tahu kan Bagaimana cara memilih makanan yang baik untuk kucing. Jadi intinya itu memberikan makanan yang terbaik untuk kucing dan pemilik kucing adalah Kucingnya mau makan, Tidak menyebabkan penyakit,  dapat menambahkan kesehatan, dan yang terpenting adalah Harganya tidak mahal.

Jadi itulah 5 cara memilih makanan yang baik untuk kucing. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga banyak orang yang terbantu saat membaca artikel ini. Sekian dari artikel ini saya ucapkan terima kasih.

0 Response to "5 Cara Memberikan Makanan Yang Baik Untuk Kucing"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel