5 Faktor Yang Menyebabkan Youtuber Bisa Gagal - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

5 Faktor Yang Menyebabkan Youtuber Bisa Gagal

5 Faktor Yang Menyebabkan Youtuber Bisa Gagal

Penyebab youtuber gagal ! kita akan bahas  salah satu topik yang seru nih. Artikel ini ditujukan untuk para YouTubers yang sudah lama membangun channel dan akhirnya gagal. Ternyata Ada banyak hal yang mempengaruhi youtuber tersebut bisa gagal.

Ada channel teman saya, dia sudah lama membangun channelnya selama 2 tahun. Membangun dari 0 ,  dari gak terkenal, nggak ada subscribernya tapi sekarang bisa ratusan ribu subscriber dan menghasilkan puluhan juta rupiah. Luar biasa bukan ?

Baca Juga : Cara Riset Keyword Youtube Di Google Trends

Jadi pertanyaannya adalah apa sih yang menyebabkan youtuber itu bisa gagal ?
Berikut inilah faktor faktor yang menyebabkan youtuber bisa gagal.


Faktor Yang Menyebabkan Youtuber Bisa Gagal


    Faktor Yang Menyebabkan Youtuber Bisa Gagal



    Tidak Bisa Mengatur Waktu


    Yang pertama adalah waktu, untuk membuat 1 video itu membutuhkan waktu yang lama bahkan bisa berhari-hari. Nah banyak youtuber yang tidak bisa memanajemen waktunya dengan baik. youtuber yang baik selalu membuat jadwal upload, merekam video dan kapan harus mengedit videonya.

    Jadi di YouTube channel yang terjadwal itu bagus, orang akan tahu kalau kamu upload di hari apa dan jam berapa. Contohnya kayak miawaug, Channel miawaug itu upload hampir setiap hari di jam 7 sampai jam 10 malam. 

    Jadi orang akan tahu bahwa miawaug ini akan upload sekitar jam itu dan penontonya akan membuka YouTube pada jam itu. Lihat channelnya sekarang, Miawaug adalah youtuber gaming nomor 1 di Indonesia karena dia bisa memanajemen waktunya dengan baik.


    Tidak Bisa Konsisten


    Yang kedua ini yang paling berat yaitu konsisten. Okelah Jika kamu tidak bisa memanajemen waktu dengan baik. 

    "Saya masih bingung nih ngatur jadwalnya"

    Ya udah tidak apa-apa. Kalau kamu tidak punya jadwal untuk channel kamu. Seenggaknya kamu bisa konsisten.

    Konsisten yang saya maksud disini adalah, Apakah kamu bisa mengupload video itu rutin, misalnya kamu memutuskan untuk mengupload video 1 minggu sekali. Maka kamu harus konsisten untuk mengupload video 1 minggu sekali. Hal ini harus dilakukan agar Alogaritma YouTube tidak berantakan di channel kamu.

    Saya pernah melihat salah satu video tutorial di YouTube tentang Alogaritma. Dia mengatakan bahwa channel yang tidak upload selama 3 bulan akan ditandai dengan channel tidak berkualitas.

    Jadi channel kamu akan memiliki tanda yang tidak baik di Alogaritma Youtube. Maksudnya disini adalah channel kamu itu masih baru dan terbengkalai begitu saja. 

    Jadi sangat sulit sekali alogaritma YouTube untuk menaikkan channel kamu. Maka dari itu konsistenlah upload setiap minggu sekali atau 1 bulan sekali.


    Kontennya Tidak Bermanfaat Atau Tidak Menarik


    Selanjutnya adalah penyebab youtuber  bisa gagal adalah karena kontennya tidak bermanfaat. Sebagai pembuat konten yang dilihat banyak orang tentu saja kamu harus memberikan value kepada penonton kamu. Jadi apa nih manfaat atau nilai yang bisa didapatkan oleh penonton dari video kamu.

    Contohnya kamu punya channel masak. Nah penonton itu bisa dapat apa setelah menonton video kamu. Misalnya setelah menonton channel kamu, si penonton ini bisa memasak juga. Nah itu kan bermanfaat namanya. 

    Kalau video kamu saja tidak bermanfaat atau tidak menarik siapa yang akan mau menonton?

    Maka dari itu Buatlah video yang bermanfaat. kualitas itu penting tapi kalau tidak ada manfaatnya buat apa.


    Youtuber Itu Butuh Modal


    Faktor selanjutnya adalah tidak ada modal, kamu tidak mempunyai uang. Loh kok gitu, masa kita harus mempunyai uang bukannya kita mendapatkan uang dari YouTube.

    Bro, semua bisnis itu membutuhkan modal. Tidak ada orang ingin mendapatkan duit atau uang tapi tidak mau mengeluarkan modal sama sekali. Tidak akan bisa Bro, ibaratkan gini deh HP kamu Itu belinya berapa, Clip on kamu beli berapa, paket kuota yang kamu beli Itu berapa ?

    Semua itu ada modelnya, nah yang membuat youtuber gagal adalah karena dia tidak sadar. Bahwa Sebenarnya dia mengeluarkan duit untuk menjadi youtuber.  

    Untuk dapat dimonetisasi oleh YouTube. seenggaknya kamu harus membuat video rutin selama 4 bulan itu adalah waktu yang paling cepat, dan yang paling lama adalah 1 tahun.. Kamu bisa bayangkan berapa duit yang sudah kamu keluarkan untuk membuat video selama 4 bulan.

    Tentu sangat banyak, maka dari itu adalah kamu harus sadar ini. Dan bagaimana caranya kamu bisa mengatur ini keuangan kamu agar menjadi lebih baik. 

    Jangan kita mengeluarkan duit Tapi masih belum ada pendapatan. Inilah faktor yang banyak menyebabkan youtuber gagal. Karena ketidaktahuan mereka bahwa mereka sebenarnya mengeluarkan duit tetapi masih belum berpenghasilan.


    Minder, Tidak Percaya Diri


    Faktor terakhir yang menyebabkan youtuber gagal adalah minder, Iya mereka tuh enggak percaya diri. Mereka itu selalu merasa bahwa alat yang digunakan gak bagus, videonya nggak bagus, suaranya nggak bagus. dan banyak lagi lainnya lah.

    Akhirnya mereka nggak upload video, ini yang jadi masalah.

    Sebenarnya untuk kamu yang masih baru, nggak perlu minder nggak perlu takut dengan alat-alat yang kamu punya. Karena balik lagi kalau video kamu bermanfaat Saya yakin sejelek apapun gambarnya pasti bakal dicari orang.

    Jadi nggak usah minder, kamu pikirkan saja ide-ide kreatif. sehingga video-video yang kamu buat akan bermanfaat bagi orang banyak. Dengan membuat video yang bermanfaat Maka akan banyak orang-orang yang merekomendasikan channel kamu.
Nah itulah penyebab-penyebab youtuberr bisa gagal. Sebenarnya menjadi youtuber sendiri itu sangat berat. Kita perlu meluangkan banyak waktu, tenaga, pikiran ,dan tentu saja uang.

Jadi Chanel besar yang kamu lihat sekarang itu dulunya sama seperti kamu. Mereka bersusah payah berjuang agar Channel mereka besar.

Baca Juga : Cara Menaikan Subscriber Youtube

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu berusaha juga? 
Silakan komen di bawah keluhan kamu, dan jangan lupa tetap semangat dan tetap kreatif. Oke sekian dulu artikel ini semoga bermanfaat dan dapat membantu banyak orang. terima kasih

0 Response to "5 Faktor Yang Menyebabkan Youtuber Bisa Gagal"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel