√ Tipe-Tipe Karyawan Yang Sudah Pasti Tidak Bisa Kaya, Anda Termasuk ? - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

√ Tipe-Tipe Karyawan Yang Sudah Pasti Tidak Bisa Kaya, Anda Termasuk ?

√ Tipe-Tipe Karyawan Yang Sudah Pasti Tidak Bisa Kaya, Anda Termasuk ?

√ Tipe-Tipe Karyawan Yang Sudah Pasti Tidak Bisa Kaya, Anda Termasuk ? - Harus Tau-Info, Karyawan yang tidak bisa kaya untuk sukses itu bakal susah banget, Belum Lagi Jika Anda sendiri tidak bisa mengatur Keuangan Anda. Belum lagi ada hutang lalu tagihan dimana-mana. Waduh. Pasti susah sekali untuk bisa menjadi kaya.

Definisi Kaya bagi sebagian banyak orang adalah memiliki banyak uang sehingga hidup sejahtera dan berkecukupan ya. Tapi Kaya itu tidak bisa begitu saja langsung kamu rasakan. Apalagi kamu termasuk dari Tipe-Tipe Orang yang pasti nggak bisa kaya, seperti yang akan saya bahas ini.

Coba Hari ini Saya ingin bertanya kepada Anda Apakah Anda seorang Karyawan yang ingin kaya raya?

Nah kalau Anda Karyawan yang ingin kaya biasanya akan selalu ada perasaan seperti ini, Saya kalau jadi karyawan nggak mungkin bisa kaya. Ternyata salah Karyawan itu bisa Kaya, hanya bagaimana Anda mengatur keuangan Anda.

Ada yang bilang kelihatan susah banget untuk bisa sukses dan hidup berkelimpahan. Padahal kerjanya hanya having fun aja sama teman, Setelah pulang kerja main ke tempat-tempat bagus. Hingga pada saat Tanggal tua baru inget kalau uang sudah tidak cukup

Untuk Menjadi Karyawan Yang Akan Kaya, Pertanyaannya adalah bukan Anda bisa atau tidak, Tetapi Anda Mau atau Tidak !

Karena ada tipe-tipe karyawan yang tidak bisa kaya, Jika dihitung itu ada 10 jenis, Anda mau tidak berubah dan meninggalkan Tipe-Tipe Karyawan yang seperti ini.

Harus Tau-Info, Pada Artikel Kali ini Akan Membahas Tentang Tipe-Tipe karyawan yang pasti Tidak bisa kaya.

1. Karyawan Yang Tidak Memikirkan Masa Depan


Tipe yang pertama adalah tipe karyawan yang hidup untuk hari ini artinya tidak punya uang untuk masa depan. Karyawan-karyawan yang hebat dan yang makmur adalah karyawan yang sudah berpikir untuk masa depan.

Begitu mereka terima uang mereka harus menyisihkan untuk masa depan mereka, apakah masa depannya untuk sekolah, apakah untuk belajar, apakah untuk di tabung, apakah untuk beli property, pokoknya mereka punya uang masa depan.

Yang tidak punya uang untuk masa depan kalau sudah habis dan tidak bisa bekerja maka dia akan kesulitan sendiri, Jadi Pasti bakalan susah banget untuk sukses dan susah banget untuk kaya.

2. Karyawan Yang Mempunyai Inflasi Gaya Hidup


Yang kedua ada jenis-jenis karyawan yang punya inflasi Gaya hidup makin tinggi gajinya makin besar pengeluarannya. Jadi gaya hidupnya inflasi, kalau misalnya Anda tidak punya inflasi Gaya hidup Anda pasti akan punya selisih pendapatan

Contohnya begini waktu gaji 1juta kalau makan, makan siang makannya abang-abang pinggir jalan, begitu
gajinya naik 1,5 juta makannya pindah ke warteg, Gajinya naik makannya pindah ke resto, Gajinya naik makannya pindah ke Luar Negeri atau Resto yang lebih mahal lagi, padahal tujuannya sama, Hanya supaya kenyang !

Tetapi Kita membayar Gaya hidup yang lebih mahal namanya inflasi gaya hidup, nah Anda pernah bertemu atau menggalami hal ini dari dalam kehidupan Anda ? Jika iya, Maka anda sebaiknya harus mengubah Sikap ini.


3. Karyawan Yang Malas Mencatat


Tipe yang ketiga adalah males mencatat pengeluaran dan pemasukkan. Mereka berpikir pasti sudah ada pencatatan karena setiap bulan kita menerima gaji. Tetapi buat Kita sebagai karyawan ternyata harus juga mempunyai catatan keuangan, dulu Saya sebagai karyawan Saya punya catatan pengeluaran.

Catatannya Benar-benar detail dari uang parkir, uang makan bensin kalau Anda pakai kendaraan pribadi, makan diluar, dari makan makanan sehari-hari, makanan yang diluar dari budged biasa itu harus di catat sehingga dengan memiliki catatan pengeluaran Anda dan punya budged untuk menjaga gaya hidup Anda
agar tidak inflasi.

Nah yang malas nyatet, biasanya tiba-tiba mereka kaget-kaget duit Saya kemana ya? kok rasanya baru kemarin terima duit udah habis ya? Ini yang mengakibatkan mengapa mereka setiap tanggal tua selalu susah.

Jadi supaya tidak kaget buatlah pencatatan pengeluaran. Kalau kamu malas, sekarang sudah banyak ko aplikasi catatan keuangan di Smartphone Kamu.

4. Karyawan Yang Hobby Kartu Kredit


Yang keempat karyawan yang hobby pake kartu kredit tetapi bayarnya minimum payment. Selalu Bayar pake kartu kredit, apa-apa beli pake kartu kredit, dikit-dikit pake kartu kredit Makan kartu kredit, minum pake kartu kredit.

Walaupun bisa membayar barang-barang yang harganya murah pun biasanya lebih memilih pake kartu kredit, tapi pada saat menerima tagihan misalnya Anda keluar uang 100 ribu, 100 ribu, 100 ribu, 100 ribu.

20 kali seratus ribu itu sudah 2.000.000

Betul ya, tapi Anda bayarnya cuma 200.000 ini minimum payment, bisa bikin Anda miskin tau kenapa ?

Karna bunga dari sisa uang yang Anda tunggak pun Akan lebih lebih tinggi dari bunga bank malahan jauh lebih tinggi daripada yang Anda simpan.

Jadi Anda tidak menutupi bunga yang mahal dengan pengendalian yang baik, Akibatnya Anda harus menambah penghasilan lebih cepat lagi dan makin tinggi lagi karena makin hari hutang Anda akan semakin menumpuk.

5. Karyawan Yang Belanja Lebih Besar Dari Penghasilan


Yang kelima Karyawan yang belanja lebih dari penghasilan, berarti Anda beli sesuatu kalau Anda hitung total, itu kalah penghasilan Anda.

Coba perhatikan baik-baik, jika Anda punya prinsip Anda hanya beli barang jika Saya bisa bayar full di akhir bulan. Anda tidak akan pernah membeli lebih dari penghasilan Anda.

Tapi kalau Anda bayar pake kartu kredit misalnya gaji Anda 10juta Anda beli kamera 20juta berarti lebih dari penghasilan ya.

Sisanya ngapain? di cicil

Kalau Anda punya 5 cicilan, 20 cicilan otomatis lebih lah dari penghasilan Anda. Maka dari itu harus berhati-hati dan perhatikan baik-baik. Jangan hidup dari hutang

Hati-hati hutang itu berbahaya tidak akan ada gunanya buat Anda di masa depan karena barang yang di pake belum tentu menghasilkan uang, kecuali Anda berhutang untuk menghasilkan sesuatu yang lebih
daripada hutang Anda.

6. Karyawan Yang Hobby Hutang


Yang keenam ada tipe karyawan yang hobby gali lubang tutup lubang.

Gali lubang tutup lubang artinya gini, punya utang di satu tempat lalu pinjam hutang di tempat lain untuk nutupi utang ini. Nanti untuk menutupi utang ini pinjam utang di tempat lain untuk nutupin utang ini lagi.

Kalau Anda lakuin ini namanya gali lubang tutup lubang suatu hari Anda akan terkena mentok. Saat mentok, akan sulit sekali buat Anda untuk membayar kecuali Anda memiliki penghasilan ekstra atau Anda berhutang ekstra atau Jika jahat Anda kabur.

Istilahnya "ngemplang". Ngemplang artinya Anda pinjam duit dan niat tidak mau bayar, itu banyak sekali terjadi dan tidak baik

7. Karyawan Yang Suka Telat Bayar


Yang ketujuh selalu punya kebiasaan terlambat bayar. Karyawan yang telat bayar ini bukan selalu untuk utang ya. Bisa juga misalnya Saya ada tagihan telpon telat bayar, tagihan listrik telat bayar, tagihan kartu kredit telat bayar, Anda bayar arisan, telat bayar.

Hati-hati teman-teman kebiasaan ini adalah kebiasaan yang tidak baik. karena kita mengizinkan diri Kita untuk telat bayar, Yang berarti secara otomatis orang akan menurunkan rasa percaya mereka kalau terjadi sesuatu dan saat Kita membutuhkan kepercayaan orang, orang tidak percaya lagi kepad Kita.

8. Karyawan Yang Tidak Meningkatkan Karir


Yang kedelapan adalah tidak memanfaatkan uang yang ada untuk meningkatkan karir dan pendapatan. Tipe-tipe karyawan yang tidak memikirkan karir ini jadi mereka tidak pakek uang mereka untuk memperbaiki pengetahuan mereka, memperbaiki penampilan mereka, atau memperbaiki pendapatan mereka,

Ada sebuah Cerita seorang karyawan yang rajin pada Zaman dulu waktu Ia masih bekerja di biro perjalanan, Di Airlines. Ia harus menyisihkan uang untuk memperbaiki penampilan. Karena penampilan mempengaruhi karir.

Penampilan itu mempengaruhi self confident, dan self confident Kita mempengaruhi kepercayaan orang terhadap Kita.

Misalnya Kalau Anda adalah seorang salesman dan Anda tidak punya penampilan yang menarik Anda tidak menunjukkan style yang menarik, Maka tidak ada alasan untuk ini, Anda tidak akan cocok jadi salesman.

Saya punya prinsip dress one level up, berdandan satu tingkat lebih tinggi bukan hanya dandanan fisik tetapi dandanan pikiran. Boleh dari pikiran ucapan perasaan baru penampilan.

Kalau Saya seorang staff Saya harus berdandan satu level lebih tinggi, misalnya supervisor berarti Saya harus tau cara berpikir seperti supervisor Saya harus tau caranya supervisor menjalankan tugas-tugasnya Saya harus belajar.

Bagaimana Cara seorang supervisor melakukan transformasi Saya harus belajar

Uang itu Saya harus sisihkan untuk belajar menjadi seorang supervisor sebelum Saya di tunjukk sebagai seorang supervisor.

9. Karyawan Yang Tidak Bisa Mengkoleksi Benda Bernilai


Yang ke sembilan adalah koleksi benda-benda bernilai.

Ada tipe karyawan pengoleksi korek api, ada karyawan yang koleksi botol coca cola, ada yang koleksi jepitan, ada yang koleksi peniti, kalau alat musik masih ada nilainya.

Kalau Koleksi benda-benda yang tidak berguna buat apa. Ada orang yang koleksi bungkus rokok bahkan dibeli bungkusnya doang, kan Aneh.

Teman-teman kalau memang Anda pengen mengoleksi pastikan Anda mengoleksi sesuatu yang lebih bernilai jangan membeli benda-benda yang tidak bernilai, yang hanya diri sendiri yang bisa menikmati tanpa bisa dinikmati oleh orang lain. Tetapi jika itu hanya sekedar hobby mungkin tidak masalah asal tidak berlebihan.


10. Karyawan Yang Berbelanja Tanpa Rencana


Tipe yang ke Sepuluh adalah orang-orang yang belanja tanpa rencana.

Karyawan yang belanja tanpa rencana adalah karyawan yang akan ditakdirkan suatu hari kekurangan uang.

Mereka hanya belanja ini itu tanpa tau mau dipakai buat apa, mau digunakan untuk apa. Dan akhirnya malah hanya jadi pajangan di dalam rumah. Bukannya mendapatkan Manfaat, yang ada kita malah pusing sendiri karena kebanyakan barang belanjaan.

Jadi teman-teman 10 Tipe ini adalah Orang-orang yang bakalan sulit sekali untuk sukses bahkan bukannya sukses yang ada malahan mereka terjebak dalam lingkaran "Rat Race" yang artinya kehidupannya tidak akan bergerak dan hanya berjalan di lingkaran itu-itu aja. Semoga itu tidak terjadi sama kita semua ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel