√ 4 Tips Ampuh Cara Mengatasi Mata Kucing Yang Berair - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

√ 4 Tips Ampuh Cara Mengatasi Mata Kucing Yang Berair

Cara Mengatasi Mata Kucing Yang Berair

Obat Mata Kucing Berair, Cara Ampuh Mengatasi Mata Kucing Yang Berair

Harus Tau-Info, Kucing adalah hewan yang sangat friendly terhadap manusia. Tingkah Lakunya yang lucu terkadang membuat kita gemas dan ingin sekali memeluknya.

Eits.. Tetapi jangan asal peluk aja ya Catlovers, Pastikan kamu juga rajin untuk merawat dan menjaga si kucing ini agar tetap sehat. Karena ada banyak sekali penyakit kucing yang bisa datang kapan saja. Salah satunya adalah saat Mata Kucing Berair.

Baca Juga : Ciri - Ciri Kucing Kamu Lagi Hamil Dan Cara Merawatnya

Saat Mata Kucing Berair biasanya ini adalah indikator bahwa si kucing mempunyai masalah di mata. Bisa itu karena luka ataupun penyakit yang bersumber dari virus dan bakteri.

Sebelum kita lanjut ke pembahasan yang utama tentang Obat Mata Kucing Yang Berair. Sobat Catlovers harus tau dulu nih apa sih penyebabnya? Mengapa tiba-tiba mata kucing kita berair.

Penyebab Mata Kucing Berair .


1. Goresan Pada Mata Kucing


Hal yang menjadi penyebab paling besar adalah ketika ada luka pada mata si kucing. Luka ini bisa terjadi karena bulu-bulu kucing yang menyentuh mata secara tidak sengaja. Luka ini adalah hal wajar, biasanya terjadi pada semua kucing.

Sebagai bentuk pengobatan pada si kucing biasanya mata pada kucing akan memproduksi air mata yang berlebih. Ini digunakan untuk mengobati mata kucing dan menghindarinya dari bakteri-bakteri yang kemungkinan akan masuk sehingga bisa menimbulkan bahaya yang lebih parah lagi.

2. Cacing Pada Mata Kucing


Penyebab nomor dua adalah cacing mata, Cacing ini sangat kecil, dan menyebabkan mata terasa gatal dan mengganggu penglihatan kucing. Ini masalah yang cukup berbahaya. Segera hubungi dokter jika kamu mendapati cacing pada mata kucing.

Cacing ini bisa terlihat secara jelas dengan mata telanjang. Jadi mudah mengeceknya.

3. Radang Pada Paru Kucing


Penyakit ini juga dapat menimbulkan gejala mata berair pada kucing yang menderitanya. Selain itu kucing juga akan mengalami pilek, sulit bernafas dan bersin-bersin.

Penyebabnya adalah virus. Virus ini bernama Chlamidia Psitacii. Virus ini menular, jadi perhatikan kebersihannya dan pisahkan dari kucing yang lainnya ya.

4. Virus Herpes


Virus yang satu ini juga dapat menyebabkan mata kucing berair, bengkak, kemerahan, dan belekan. Tak jarang virus ini menyerang hanya satu mata.

Stress yang dialami kucing dapat memicu pesatnya pertumbuhan herpes ini. Kucing yang terserang virus ini cenderung menghindari cahaya.

5. Luka


Luka adalah penyebab yang paling jelas, sehingga kita bisa melihatnya. Luka yang terjadi pada Mata kucing biasanya tergores atau terkena sesuatu, Bisa juga terjadi jika kucing kamu hobby berantem.

Luka dimata yang tak kunjung sembuh bisa mengakibatkan radang konjungtiva pada kucing.

Bisa terjadi karena bakteri ikut masuk ke luka sehingga menyebabkan sensasi rasa perih, dan panas.  Mata akan melindungi diri dengan mengeluarkan cairan bening semacam air mata untuk membersihkan diri.

Sebenarnya ada banyak cara mudah yang bisa kamu lakukan saat Mata Kucing Kamu Berair. Tetapi kebanyakan orang terlalu panik akhirnya jadi berburuk sangka pada si kucing, akhirnya si Kucing diberikan obat bermacam-macam untuk Mengatasi Mata Kucing Berair.

Jika kondisi masih bisa dipandang wajar, maka mata berair bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Karena kornea mata kucing butuh untuk dilumasi, tak baik juga jika keadaannya kering.

Baca Juga : Arti Dari Mimpi Kucing Yang Kamu Harus Tau

Tapi Bagaimana Cara Ampuh kita untuk mengobatinya?

Ok, langsung saja kita bahas bagaimana Cara Ampuh Mengatasi Mata Kucing Berair.

Tips Ampuh Cara Mengatasi Mata Kucing Berair


1. Membersihkan Mata Si Kucing


Pada saat berair kemungkinan besar akan terjadi gumpalan seperti kotoran yang tertinggal di sela-sela mata si kucing. Ini bisa menjadi tempat berkumpulnya bakteri dan menjadi masalah bagi si kucing.

Sebenarnya ini adalah cara yang paling mudah dan paling sering dilakukan saat mata kucing kamu berair. Dengan rajin membersihkan Mata Si Kucing maka masalah mata kucing yang sering berair akan sembuh dengan sendirinya.

Caranya adalah :
  • Sediakan Handuk atau Kain Halus
  • Sediakan Air Hangat, Jangan terlalu panas
  • Celupkan Handuk atau kain halus kedalam Air hangat tadi, dan dengan perlahan segera oleskan dengan lembut di bagian sekitar mata si kucing. Jangan langsung ke mata nya ya Catlovers, bersihkan saja kotoran sekitar mata si kucing.
Lakukan ini terus saat pagi atau malam saat mata kucing kamu berair, Maka jika penyebabnya adalah bukan hal yang serius. Penyakit Mata Kucing Yang Berair bisa sembuh dalam dua minggu.

Jika Mata kucing berair tidak kunjung sembuh dan bertambah parah segera bawa ke dokter hewan.

2. Jangan Bermain Terlalu Sering Kepada Kucing


Bermain terlalu sering kepada Kucing yang sedang sakit Mata Kucing Berair, bisa membuat kondisi dari mata si kucing lebih parah. Karena bisa saja secara tidak sengaja kamu menyentuh mata kucing.

Kucing yang sedang sakit mata dan berair biasanya sangat lemas dan hanya ingin tidur. Ini wajar karena si kucing akan merasa sakit saat matanya terbuka. Jadi kurangi dulu ya Catlovers bermain dengan kucing kesayangan kamu.

3. Memberi Obat Mata Kucing


Ini adalah hal yang paling ampuh sekaligus cara yang paling bisa membuat mata kucing menjadi lebih parah. Belakangan ini banyak Catlovers yang memberikan obat mata yang bukan seharusnya untuk kucing.

Saran saya jika kamu ingin membeli obat apapun untuk kucing lebih baik minta review dan saran di forum  atau grup pecinta kucing, lebih baik lagi jika kamu langsung mengunjungi dokter hewan.

4. Konsultasikan Ke Dokter Hewan


Jika penyakit dan masalah pada mata si kucing terus berlanjut atau bahkan bertambah parah. Ini adalah indikasi bahwa kucing kamu terserang virus dan bisa berbahaya jika didiamkan saja.

Usahakn selalu konsultasi terlebih dahulu ke dokter hewan. Ini adalah hal yang sangat baik jika kamu benar-benar pecinta kucing. Karena Dokter Hewan tau apa yang baik untuk kucing kamu.

Sebenarnya kamu tidak perlu panik jika mata kucing kamu berair karena Mata Kucing Yang Berair biasanya akan sembuh dengan sendiri. Tetapi tidak ada salahnya juga jika kamu berinsiatif untuk mengobatinya secara langsung. Tetapi selalu ingat bahwa membawa ke dokter hewan adalah pilihan yang terbaik.

0 Response to "√ 4 Tips Ampuh Cara Mengatasi Mata Kucing Yang Berair"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel