[ Mudah ] Ternyata Inilah Ciri - Ciri Kucing Hamil Dan Cara Merawatnya - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

[ Mudah ] Ternyata Inilah Ciri - Ciri Kucing Hamil Dan Cara Merawatnya

Ternyata Inilah Ciri - Ciri Kucing Hamil Dan Cara Merawatnya


[ Mudah ] Ternyata Inilah Ciri - Ciri Kucing Hamil Dan Cara Merawatnya

Harus Tau-Info, Mungkin kamu sudah membaca banyak buku dan sering bertanya tentang kehamilan kucing. Tetapi kamu masih belum bisa menyimpulkannya. Kamu berapa di Artikel yang tepat. tahukah kamu apa yang terjadi ketika kucing kamu sedang hamil?

Jangan Manjakan Kucing kamu dan memperlakukannya seperti simbol kelucuan yang sempurna ya hehe. Biarkan Ia secara murni mencari cara dan tempatnya sendiri. Karena kucing jika hamil menjadi sangat sensitif.

Proses dari seekor kucing untuk bisa melahirkan disebut  "queening." Atau istilah umumnya itu mengandung, seekor kucing betina bisa hamil ketika dia masih muda seperti 4 bulan, kecuali dia sudah disterilkan untuk mencegah hal itu.

Baca Juga : Kucing Tidak Mau Makan? Ternyata Inilah Makanan Yang Berbahaya Untuk Kucing

Kucing dapat terus menjadi birahi setiap 2 sampai 3 minggu dari musim semi sampai awal musim gugur, membuat mereka siap untuk lebih banyak berkembang biak.

Seekor kucing baru bisa berkembang biang atau kawin jika ia sudah berusia lebih dari 6 bulan. Dan Kehamilan kucing bisa berlangsung selama 63-65 hari, sekitar 2 bulan lebih.

Cara Mengetahui Kucing Hamil



Cara Mengetahui Kucing Hamil - [ Mudah ] Ternyata Inilah Ciri - Ciri Kucing Hamil Dan Cara Merawatnya

Cara terbaik untuk mengetahui Kucing hamil adalah dengan pergi kedokter hewan. Dia dapat mengkonfirmasi bahwa anak kucing sedang hamil sehat atau tidak, si Kucing mempunyai berapa anak, Dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melahirkan.

Perut Kucing Yang besar Memang Menjadi Pertanda Kehamilan, Tetapi Belum Tentu Juga.

Kamu bisa menggunakan USG, USG dapat mengkonfirmasi kehamilan setelah hari 16. USG tidak dapat memberitahu Anda berapa banyak anak kucing yang ada di kandungan dengan pasti.

Tetapi Sinar-X dapat menentukan jumlah anak kucing yang di perkirakan, Hal ini harus dibuktikan juga karena Ada beberapa petunjuk yang mungkin harus kamu perhatikan, juga.

Baca Juga : Inilah Kucing Tercepat Di Dunia

Ciri-Ciri Kucing Hamil


Perutnya akan menjadi besar sekitar 30 hari setelah dia kawin dengan pasangannya. Gejala lain yang muncul sebagai kehamilan selanjutnya adalah di waktu 2 atau 3 minggu setelah dia hamil, ada tanda puting susu nya yang memperbesar dan memerah ( biasanya juga disebut  "mencuat ").

Cara Merawat Kucing Hamil



Cara merawat Kucing hamil - [ Mudah ] Ternyata Inilah Ciri - Ciri Kucing Hamil Dan Cara Merawatnya

Ada beberapa tanda pada kucing pada tahap awal kehamilan, kucing kamu mungkin akan mengalami  "sakit pagi " yang mungkin muncul tanda-tandanya sebagai kurangnya nafsu makan atau muntah. Sebaiknya jangan terburu-buru di berikan obat, karena ini adalah reaksi alami dari kucing.

Jika hal itu terus terjadi, membawanya ke dokter hewan adalah pilihan yang tepat. Dengan lonjakan hormon dan adanya perubahan pada rahimnya, Kucing kamu mungkin menunjukkan tanda kelelahan. Fase ini akhirnya akan berakhir setelah beberapa minggu pertama berlalu.

Baca Juga : Arti Dari Mimpi Kucing Yang Kamu Harus Tau

Sama seperti banyak perempuan lain di semua jenis hewan, Kucing yang hamil biasanya sangat lapar (Kucing bisa makan sampai 4 kali sehari), kucing kamu mungkin perlu makanan tambahan dan kalori sementara.

Dia akan makan sekitar 1,5 kali untuk Diet normal saat waktu kelahirannya sudah dekat. Dokter hewan kamu mungkin akan merekomendasikan bahwa kamu harus memberikan makanan yang sesuai untuk kucing hamil, atau makanan yang berlabel untuk menyesui atau fase kehamilan.

Ingat selalu kesehatan si Ibu Kucing, Karena Virus dapat menyebar ke anak kucing sebelum mereka lahir, sehingga menjaga jadwal vaksinasi Induk kucing kamu. Jika kucing kamu sudah hamil dan sudah masuk waktunya vaksin rutin.

Lebih baik jangan dipaksakan untuk Vaksin, periksa dengan dokter hewan kamu terlebih dahulu untuk memastikan pengobatan yang aman baginya. Cara terbaik untuk vaksinasi adalah sebelum datangnya kehamilan, karena kebanyakan vaksin tidak aman untuk diberikan selama kehamilan.

Baca Juga : Kucing Tidak Mau Makan? Ternyata Inilah Makanan Yang Berbahaya Untuk Kucing

Tips Saat Kucing Akan Melahirkan



kucing lahiran - [ Mudah ] Ternyata Inilah Ciri - Ciri Kucing Hamil Dan Cara Merawatnya

Jadikan rumah Anda tempat yang nyaman untuk untuk kelahiran yang akan datang. Jika kamu biasanya membiarkan kucing kamu pergi ke luar, Maka dari sekarang hentikan itu, bisa jadi ia mengalami kecelakaan atau di usilin oleh orang lain atau mungkin juga berantem dengan kucing lain.

Sekitar 2 minggu sebelum tanggal waktu kelahiran, Kamu mungkin akan melihat kucing kamu bertindak berbeda saat dia sudah mendekati masa kelahiran. Biasanya kucing akan mencari atau membuat tempat bersarang. Untuk membantunya, kamu dapat memberikan rumah kucing untuk tempat bersalin yang baik untuknya.

Buat saja rumah sederhana, Temukan kotak berukuran sedang dengan ukuran yang tingginya sedang, dan isi kotak itu dengan kertas, handuk tua, dan selimut lembut untuk menciptakan suasana santai bagi ibu dan anak kucing nantinya.

Kamu harus menempatkan rumah bersarang di sudut yang tenang dari rumah kamu, jauh dari jangkauan manusia atau anak-anak. Biarkan Ibu kucing yang hamil sering mengunjunginya sebelum kelahiran, jadi dia terbiasa dengan daerah tersebut dan merasa nyaman.

Perlu diingat bahwa kamu mungkin dapat membimbing kucing kamu sebanyak mungkin dan mengatur tempat bersalin utama, tapi dia akan melakukan apa yang akan dia lakukan. Jadi jika dia ingin melahirkan di keranjang cucian, di tumpukan baju, atau di bagian belakang lemari Anda, dia akan melakukannya.

Baca Juga : Kucing Tidak Mau Makan? Ternyata Inilah Makanan Yang Berbahaya Untuk Kucing

Ketika kamu melihat kucing kamu sudah masuk mode bersarang, Bawalah ke dokter hewan untuk kunjungan Prenatal terakhirnya. Dia dapat memberikan kamu informasi lebih lanjut tentang bagaimana mempersiapkannya untuk proses kelahiran, periksa pada ibu kucing dan calon anak kucing Kesehatannya, dan memberitahu kamu apa yang harus di lakukan jika ada keadaan darurat selama kelahiran.

Dua tanda yang akan muncul sebelum kelahiran yang akan datang adalah kucing biasanya berhenti makan 24 jam sebelum mereka melahirkan, dan suhu mereka turun di bawah 100 F. Jika kamu sudah melihat tanda itu maka kamu akan bertemu orang-anak kucing segera!

0 Response to "[ Mudah ] Ternyata Inilah Ciri - Ciri Kucing Hamil Dan Cara Merawatnya"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel