Kucing Tidak Mau Makan? Ternyata Inilah 15+ Makanan Yang Berbahaya Untuk Kucing - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Kucing Tidak Mau Makan? Ternyata Inilah 15+ Makanan Yang Berbahaya Untuk Kucing

Kucing Tidak Mau Makan? Ternyata Inilah Makanan Yang Berbahaya Untuk Kucing

Kucing Tidak Mau Makan? Ternyata Inilah Makanan Yang Berbahaya Untuk Kucing - Harus Tau-Info, Merawat kucing adalah hal yang mudah tapi sulit. Terlebih lagi jika kucing kita tidak mau makan. Nah, Taukah kamu bahwa ada makanan yang berbahaya untuk kucing? Mungkin itu adalah salah satu alasan kucing kamu tidak mau makan. Yuk kita bahas satu persatu!

Makanan Yang Berbahaya Untuk Kucing


Karena kucing adalah termasuk hewan yang suka memilih makanan, Kita terkadang berpikir untuk memberikan apa yang terbaik untuk mereka. Tapi fakta jika kucing kita diberikan makanan dan menjauh, bisa jadi di dalam makanan itu terkandung zat yang berbahaya. Bahkan daging Tuna pun bisa berbahaya.

Untuk lebih Jelasnya, Ternyata Inilah Makanan Yang Berbahaya Untuk Kucing

Baca Juga : [ Mudah ] Ternyata Inilah Ciri - Ciri Kucing Hamil Dan Cara Merawatnya

1. Tuna 


Kucing yang sudah sering diberikan Tuna bisa menimbulkan kecanduan, dan hanya mau memakan Tuna saja meskipun itu untuk manusia atau pun untuk kucing itu sendiri. Beberapa Tuna mungkin tidak berbahaya bagi kucing.

Tetapi jika Kucing Kamu mengkonsumsi Tuna Secara terus-menerus bisa jadi suatu saat kucing kamu akan kekurangan gizi, Karena di dalam Tuna tidak terdapat nutrisi yang cukup. Dan, terlalu banyak tuna dapat menyebabkan keracunan merkuri.

Baca Juga : Arti Dari Mimpi Kucing Yang Kamu Harus Tau

2. Bawang


Bawang dalam jenis apapun dan disajikan dengan cara apapun tetap berbahaya bagi si Kucing, Karena dapat memecah sel darah merah kucing, bisa menyebabkan anemia.

Banyak makanan yang menggunakan bawang sebagai bumbu penyedap, Kamu harus hati-hati. Sesekali dosis kecil mungkin tidak akan berbahaya. Tetapi jika sudah memakan bawang dengan dosis yang sangat besar, akan ada kemungkin bahwa kucing kamu bisa keracunan bawang.

Berbicara tentang bawang ternyata bawang yang berjenis bawang putih dan daun bawang dapat menyebabkan gangguan pencernaan untuk kucing loh.

3. Susu


Apa yang salah jika kita memberikan Kucing kita Susu? Tentu tidak ada yang salah jika kamu memberikannya susu khusus kucing. Tetapi beda lagi halnya jika yang kamu berikan adalah susu yang salah.

Kebanyakan Kucing memiliki kandungan gula yang tinggi. Maka dari itu jika mengkonsumsi susu yang salah, Sistem pencernaan mereka tidak dapat memproses susu itu, dan hasilnya dapat mengganggu pencernaan dengan diare.

4. Alkohol


Kucing Tidak Mau Makan? Ternyata Inilah Makanan Yang Berbahaya Untuk Kucing

Bir, minuman keras, anggur, dan semua makanan yang mengandung alkohol itu tidak baik untuk Kucing. Karena alkohol memiliki efek yang sama pada hati kucing dan otak yang biasa terjadi pada manusia.

Meskipun begitu alkohol yang dikonsumsi Kucing bisa berakibat lebih fatal bila dibandingkan dikonsumsi oleh manusia. Hanya dengan dua sendok teh wiski dapat menyebabkan Kucing koma dan satu sendok teh lagi bisa membunuhnya. Semakin tinggi dosisnya, semakin buruk gejalanya.

5. Anggur


Anggur sering digunakan sebagai mainan untuk hewan peliharaan. Tapi itu bukan ide yang baik. Anggur dapat menyebabkan gagal ginjal pada kucing. Dalam jumlah kecil saja dapat membuat kucing sakit.

Tanda awalnya adalah kucing akan sering muntah dan sangat hiperaktif. Meskipun ada beberapa kucing yang tidak terkena efek dari anggur, tetapi lebih baik untuk tidak memberikan kucing kamu anggur apapun dan untuk menjaga anggur agar tidak bisa terjangkau oleh kucing.

6. Kafein


Kafein dalam jumlah yang cukup besar dapat berakibat fatal bagi seekor kucing. Dan belum ada obat yang bisa menyembuhkannya.

Gejala keracunan kafein mempunyai tanda kegelisahan, cepat bernapas, palpitasi jantung, dan tremor otot.  Maka Berhati-hatilah dalam memberi makan si kucing, lihat dulu apakah makan yang kamu berikan mengandung kafein atau tidak.

Baca Juga : Inilah Kucing Tercepat Di Dunia

7. Coklat



Kucing Tidak Mau Makan? Ternyata Inilah Makanan Yang Berbahaya Untuk Kucing

Cokelat dapat mematikan untuk kucing. Meskipun kebanyakan kucing memang tidak suka coklat dan tidak mungkin memakannya, Tetapi Kucing bisa di bujuk untuk diberikan makanan coklat, Ingat kucing saat lapar akan memakan apa saja yang diberikan manusia.

Kandungan beracun yang ada di dalam cokelat adalah theobromine. kandungan itu ada dalam semua jenis cokelat, bahkan cokelat putih. Jenis yang paling berbahaya adalah cokelat gelap dan tanpa pemanis baking Chocolate.

Memakan cokelat bagi Kucing dapat menyebabkan detak jantung yang abnormal, tremor, kejang, dan kematian.

8. Tulang Lunak


Biasanya kucing sering diberikan tulang bekas makanan manusia. Taukah kamu ternyata Tulang Lunak mungkin berbahaya bagi kucing. Tulang lunak yang sudah dimasak ataupun masih mentah dapat menyebabkan sakit usus, biasanya ditandai dengan muntah dan diare.

Meskipun tidak terlalu berbahaya Tetapi lebih baik kucing tidak diberikan tulang lunak. Dengan memakan tulang lunak kucing dapat tersedak. Tulang lunak juga memiliki serpihan dan dapat menyebabkan obstruksi atau memotong bagian dalam sistem pencernaan kucing kamu.

Baca Juga : Ciri - Ciri Kucing Kamu Lagi Hamil Dan Cara Merawatnya

9. Telur Mentah


Ada dua masalah jika kamu sering memberikan telur mentah kepada kucing kamu. Yang pertama adalah kemungkinan kucing kamu bisa keracunan makanan dari bakteri seperti Salmonella atau E. Koli.

Yang kedua adalah masalah yang ada di mana protein dalam putih telur mentah, yang disebut avidin, kandungan ini dapat mengganggu penyerapan B Vitamin biotin. Hal ini dapat menyebabkan masalah kulit serta masalah dengan bulu kucing Anda.

10. Daging Mentah Dan Ikan Mentah


Daging mentah dan ikan mentah, hampir sama seperti telur mentah, dapat mengandung bakteri yang menyebabkan keracunan makanan. Selain itu, enzim dalam ikan mentah menghancurkan Thiamine, yang merupakan kandungan vitamin B penting untuk kucing Anda. Kurangnya Thiamine dapat menyebabkan masalah neurologis serius dan menyebabkan kejang dan koma.

11. Makanan Anjing


Sesekali mencoba mencicipi makanan anjing tidak akan menjadi masalah bagi kucing kamu. Tapi makanan anjing bukan pengganti untuk makanan kucing. Meskipun mereka memiliki banyak bahan yang sama, Tapi makanan kucing diformulasikan khusus untuk kebutuhan kucing, yang mencakup lebih banyak protein serta vitamin tertentu. Memberikan makanan Anjing pada Kucing dapat membuat Kucing kamu kekurangan Gizi.

Baca Juga : [ Mudah ] Ternyata Inilah Ciri - Ciri Kucing Hamil Dan Cara Merawatnya

12.  Hati


Memberikan hati untuk kucing dengan porsi sedikit mungkin tidak apa-apa, tapi makan terlalu banyak hati dapat menyebabkan toksisitas vitamin A. Ini adalah kondisi serius yang dapat mempengaruhi tulang kucing kamu.

Gejala yang akan timbul termasuk kelainan tulang, pertumbuhan tulang pada siku dan tulang belakang, dan osteoporosis. Kelebihan vitamin A juga dapat menyebabkan kematian pada kucing.

13. Terlalu Banyak Makan



Kucing Tidak Mau Makan? Ternyata Inilah Makanan Yang Berbahaya Untuk Kucing

Makan terlalu banyak dan terlalu sering dapat menyebabkan hal yang sama untuk kucing seperti halnya manusia. Hal ini dapat menyebabkan obesitas dan bahkan diabetes, Mungkin tidak terlalu berbahaya tetapi akan kasian jka kucing kamu sudah terkena obesitas dan diabetes. Kemungkina besar Kucing hanya akan tertidur.

14. Adonan Roti


Sebelum dipanggang, adonan roti akan mengembang. Dan, itulah apa yang akan terjadi di dalam perut kucing kamu, jika kucing kamu makan itu. Seperti membengkak dari dalam, adonan roti dapat meregangkan perut dan menyebabkan rasa sakit yang parah.

Selain itu, ketika ragi fermentasi adonan roti yang membuatnya mengembang,  Biasanya akan menghasilkan alkohol yang dapat menyebabkan Kucing keracunan alkohol.

15. Obat Manusia


Menelan obat yang diresepkan untuk manusia adalah salah satu penyebab paling umum keracunan pada kucing. Sama seperti yang akan kamu lakukan, Obat itu memiliki dosis dan anjuran pakainya masing-masing. Dan itu tidak bisa asal sembarangan saja diberikan.

Jangan pernah memberikan obat Manusia kepada Kucing kecuali disarankan untuk melakukannya oleh dokter hewan Anda. Bahan seperti asetaminofen atau ibuprofen adalah umumnya pada penghilang rasa sakit dan obat panas dingin bagi manusia tetapi bagi mereka itu dapat mematikan untuk kucing kamu.

16. Meletakan Makanan Kucing Ditempat Berbahaya


Kucing pada saat lapar biasanya akan mencari makanan, Jika kucing yang sudah terbiasa makan di rumah. Maka kucing itu akan mencari makanan dirumah. Sangat berbahaya bila kamu menaruh makanan kucing ditempat yang berbahaya.

Karena saat kucing terpeleset atau ada benda tajam yang mengenainya maka akan berakibat fatal bagi si kucing. Hal baik yang harus dilakukan adalah memberikan tempat makan bagi si kucing dan menjadwalkan waktu makannya.

17. Saat Kucing Tidak Sengaja Memakan Makanan yang Berbahaya


Tidak perduli seberapa profesional dan pengalaman kamu, Hal yang terbaik adalah langsung membawanya ke dokter hewan untuk di periksa. Tidak menutup kemungkinan akan timbul Gejala awal dari segala macam penyakit yang akhirnya akan susah disembuhkan.

18. Makanan Apa yang Terbaik Untuk Kucing



Kucing Tidak Mau Makan? Ternyata Inilah Makanan Yang Berbahaya Untuk Kucing

Kucing adalah hewan Karnivora yang artinya pemakan daging. Berbicaralah dengan dokter hewan kamu tentang makanan kucing terbaik yang bisa kamu berikan dan mengikuti petunjuk yang ada pada informasi makanan agar kucing kamu tetap sehat.

Baca Juga : [ Mudah ] Ternyata Inilah Ciri - Ciri Kucing Hamil Dan Cara Merawatnya

Mengingat kucing adalah hewan yang sangat manja, Maka tugas kita sebagai manusia yang merawat hewan ini perlu berhati-hati. Tidak menutup kemungkinan bila suatu saat akan ada keadaan darurat yang membuat nyawa kucing kita terancam. Maka lebih baik kita mengetahuinya dari pada mengobati.

0 Response to "Kucing Tidak Mau Makan? Ternyata Inilah 15+ Makanan Yang Berbahaya Untuk Kucing"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel