Inilah Kucing Tercepat Di Dunia, Mampu Berlari Dalam Hitungan Detik - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Inilah Kucing Tercepat Di Dunia, Mampu Berlari Dalam Hitungan Detik

Kucing Tercepat Di Dunia, Mampu Berlari Dalam Hitungan Detik

Cheetah Kucing Tercepat Di Dunia

Harus Tau-Info, Kamu pasti Pecinta Kucing kan? Sudah tau belum siapa Kucing Tercepat Di Dunia? Bukan, Kucing oren yang Bar-bar ya. Ternyata Kucing jenis ini adalah salah satu dari hewan tercepat di dunia loh. Iya Cheetah, Adalah salah satu jenis kucing yang mampu berlari dengan sangat cepat.

Mengenal Cheetah Kucing Tercepat di Dunia


Kucing yang indah ini terancam punah karena banyak hilangnya habitat dan mangsa alaminya, serta konflik dengan manusia juga yang memanfaatkan kulitnya sebagai bahan yang bagus untuk dijual. Membuat Kucing ini menjadi terancam.

Baca Juga : Arti Dari Mimpi Kucing Yang Kamu Harus Tau

Akibatnya, Cheetah diklasifikasikan sebagai masuk pada kategori terancam punah pada daftar merah IUCN, dan, hari ini, diperkirakan 9000-12000 tetap di Afrika. Kucing tercepat di dunia, Cheetah dapat mencapai 69,5 mph hanya dalam tiga detik-lebih cepat daripada kebanyakan atlet pelari dan mobil sport.

Tubuhnya telah berevolusi untuk kecepatan, dengan kaki panjang, tulang belakang yang memanjang, disesuaikan dengan cakar untuk mencengkeram tanah dan ekor panjang untuk keseimbangan.

Baca Juga : Kucing Tidak Mau Makan? Ternyata Inilah Makanan Yang Berbahaya Untuk Kucing

kucing besar ini mempunyai tubuh yang mampu tumbuh sebesar antara 3,5 dan 4,5 kaki panjangnya, ditambah ekor berukuran 25,5 untuk 31,5 inci. Berat badan mereka berkisar dari 77-143 pound, dan biasanya jantannya yang sedikit lebih berat.

Cheetahs adalah Kucing karnivora yang artinya pemakan daging, Ia dapat hidup hidup dari memakan hewan lain yang mereka temukan di dataran Afrika, termasuk kelinci, warthogs, springboks, Kijang dan burung.

Hampir semua Cheetah liar dapat ditemukan di padang Sahara Afrika, di mana mereka berkeliaran di dataran terbuka, dataran savana berumput dan hutan terbuka. Meskipun ada Sebuah populasi kecil yang masih tinggal di timur laut Iran, tetapi hanya ada beberapa lusin tinggal disana.

Cheetah Kucing Tercepat Di Dunia

Dalam perburuan, Cheetahs pertama kali menggunakan penglihatan mereka yang luar biasa untuk memindai lingkungan mereka sebelum diam menguntit mangsa yang mereka pilih. Kemudian, ketika waktunya tepat, mereka berlari dari samping, merobohkan korban mereka dan membunuhnya dengan gigitan ke tenggorokan.

Cheetahs biasanya ditemukan dalam kelompok, yang terdiri dari seorang ibu dan anak muda, saudara kandung (yang tinggal bersama selama sekitar enam bulan setelah meninggalkan ibu) atau koalisi pejantan yang tinggal dan berburu bersama-sama. Betina dewasa, bagaimanapun, cenderung tertutup dan hanya bertemu dengan laki-laki untuk kawin.

Baca Juga : Kucing Tidak Mau Makan? Ternyata Inilah Makanan Yang Berbahaya Untuk Kucing

Cheetah biasanya berburu pada siang hari untuk menghindari persaingan dari predator kuat lainnya seperti singa, Hyena dan macan tutul.

Untuk Cheetah Betina biasanya melahirkan antara dua sampai delapan anaknya pada sekali melahirkan. Dia merawat anaknya di sarang tersembunyi di dataran tinggi, sampai mereka berusia 16 sampai 24 bulan dan mampu menjaga diri mereka sendiri.

Baca Juga : Ciri - Ciri Kucing Kamu Lagi Hamil Dan Cara Merawatnya

Cheetahs memiliki kulit kuning pucat dengan titik hitam pada bagian atas, dan putih di perut. Wajah mereka dibedakan oleh garis hitam menonjol yang melengkung dari sudut dalam setiap mata ke sudut luar mulut.

Seperti mengendarai mobil sport yang super cepat. Cheetah biasanya dapat berlari pada 650-980 meter, dan berlangsung kurang dari satu menit.

0 Response to "Inilah Kucing Tercepat Di Dunia, Mampu Berlari Dalam Hitungan Detik"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel