[ MUDAH ] Inilah Cara Merawat Kucing Persia Agar Cepat Gemuk - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

[ MUDAH ] Inilah Cara Merawat Kucing Persia Agar Cepat Gemuk

MUDAH ! Inilah Cara Merawat Kucing Persia Agar Cepat Gemuk

[ MUDAH ] Inilah Cara Merawat Kucing Persia Agar Cepat Gemuk - Harus Tau-Info, Merawat kucing persia tentu tidak bisa sembarangan, ada banyak hal dan caranya yang harus kamu ketahui. Jika kamu asal Merawat Kucing Persia ini bisa jadi berbahaya untuk si kucing persia itu sendiri.

Jika kamu sudah berniat untuk memelihara hewan, tentu kamu pasti juga sudah siap dengan resiko dan konsekuensi yang harus kamu lakukan. Terlebih lagi untuk kamu para pecinta kucing, jangan asal dan sembarangan jika ingin merawat Kucing Kamu.

Baca Juga : Arti Dari Mimpi Kucing Yang Kamu Harus Tau

Kucing adalah hewan yang memiliki bulu yang sangat banyak, jadi kamu harus siap untuk selalu merawat bulunya agar selalu lembut dan sehat. Selain bulu, Kucing persia juga harus makan.

Masalah yang sering kita temui adalah kucing persia kamu tidak mau makan, makannya sedikit, atau tidak nafsu makan. Itu adalah masalah yang sering di alami untuk para pecinta kucing persia ini.

Kucing Persia dikenal dengan Kucing yang mempunyai bulu sangat lebat. Jadi kamu pecinta kucing jangan sampai tertipu dengan bulu kucing kamu. Karena hampir 1/3 tubuh Kucing Persia ditutupi bulu yang sangat lebat.

Jadi untuk mengetahui kucing kamu gemuk atau tidak. Kamu bisa melihatnya saat memandikan Kucing Persia kamu, Bulu dari si kucing akan tidak mengembang dan tubuh asli dari si kucing bisa terlihat.

Biasanya ada beberapa Faktor Jika Kucing Kamu tidak bisa Gemuk

  1. Sakit
  2. Cacingan
  3. Bosan
Kita akan membahas dahulu 3 faktor ini agar kucing kamu selalu sehat dan bisa bertambah gemuk.

MUDAH ! Inilah Cara Merawat Kucing Persia Agar Cepat Gemuk

Faktor Yang Membuat Kucing Persia Tidak Bisa Gemuk


1. Sakit


Kucing yang sakit bisa dilihat dari tingkah laku si kucing. Dari aktivitas kucing kamu yang biasanya suka berjalan, berlari dan bermain. Kini kucing kamu hanya tiduran dan tidak ada gairah untuk bermain ataupun berlari.

Indikator sakit juga bisa dilihat saat porsi makan yang tidak stabil, saat biasanya kucing kamu makan banyak. Tetapi keesokan harinya kucing kamu hanya memakan setengahnya saja.

Jika sudah mendapati gejala seperti ini ada baiknya kamu Bawa Kucing Persia kamu ke dokter hewan untuk diperiksa lebih lanjut. Karena jika kucing sakit bukan hanya tidak bisa gemuk, tetapi itu juga berbahaya bagi nyawa si kucing.

2. Cacingan


Cacingan adalah hal yang paling sering terjadi pada kucing. Biasanya ini terjadi saat kamu membeli kucing dari sembarang orang yang tidak tau asal-usul si kucing. Jika kucing kamu sudah terkena cacingan maka sulit sekali untuk bisa menggemukan si kucing.

Indikator si kucing cacingan adalah makan banyak, selalu lapar tetapi tubuh si kucing tidak kunjung gemuk. Maka kamu bisa memeriksakan gejala ini kedokter, dan biasanya akan di kasih obat untuk Kucing Persia kamu.

3. Bosan


Bosan yang dimaksud disini adalah kucing sudah tidak ada gairah dalam hidupnya. Setiap harinya dia hanya melakukan hal yang sama. Apalagi jika kamu setiap hari selalu menaruh Kucing Persia kamu dikandangnya.

Sesekali Ajaklah bermain dan sering mengelus-elus bulu si kucing. Makanan juga kalau bisa kamu jadwalkan agar si kucing selalu lahap untuk makan. Tapi jadwalkan makanan yang hanya disukai si kucing saja ya.

Nah jika kamu sudah mengetahui faktor-faktor tersebut, Alangkah baiknya kamu hindari dan waspadai karena jika Kucing Persia kamu sudah memilik ke tiga faktor itu, maka akan sulit untuk bisa menggemukan si kucing.

Selanjutnya kita bahas Bagaimana

Cara Merawat Kucing Persia Agar Cepat Gemuk.


MUDAH ! Inilah Cara Merawat Kucing Persia Agar Cepat Gemuk

1. Beri Makan Yang Teratur


Memberikan jadwal untuk makan pada kucing adalah hal yang baik. Jadwal yang biasanya di berikan pada para pecinta kucing adalah Pagi dan Sore menjelang Malam. Dengan begitu kucing kamu akan tau kapan dia harus makan, kapan dia tidak makan.

Memberikan Jadwal makan untuk kucing dapat menghindari Kucing Persia kamu tidak mau makan. Karena biasanya Jika kamu memberikan makan secara acak, Maka ada kemungkinan kucing kamu masih kenyang dan tidak bernafsu makan.

2. Beri Makanan Favorit Sesekali


Kucing Juga pasti memiliki makanan favorit yang sangat disukainya. Jika dia mendapatkan makanan favorit kemungkinan nafsu makannya akan sangat besar. Setiap Kucing Persia memiliki makanan favorit yang berbeda.

Jadi coba kamu cocokan untuk Kucing Persia kamu. Oh ya pastikan kamu memberikan makanan Favorit ini hanya sesekali saja dalam seminggu. Karena jika terlalu sering akan membuat kucing kamu tidak Nafsu makan saat melihat makanan yang biasa.

3. Bersihkan Kandang si Kucing


Membersihkan kandang si Kucing adalah langkah yang harus kamu lakukan. Karena kandang adalah rumah bagi Kucing Persia kamu. Jika kandangnya kotor dan tidak bersih akan membuat kandang kucing kamu menjadi sarang penyakit, yang mana sangat berbahaya untuk kucing kamu nantinya.

Saat membersihkan kandang si kucing, pastikan kamu juga mengajak main Kucing Persia kamu. Agar kucing kamu tidak bosan dan bermalas-malasan saja.

4. Vaksin


Sebenarnya ini adalah hal yang perlu dan tidak perlu. Jika kamu yakin kucing kamu baik-baik saja mungkin alangkah baiknya tidak perlu di Vaksin. mengingat harganya yang cukup mahal.

Tapi untuk Kucing sekelas Persia akan sangat berbahya jika tidak diberikan vaksin. Karena kamu tidak tau kapan dia akan terserang penyakit. Lebih lanjut kamu bisa berkonsultasi dengan dokter hewan.

5. Cintai Kucing Persia Kamu


Hal terakhir adalah yang paling penting, karena banyak yang memelihara Kucing Persia hanya karena lucu dan menggemaskan saja. Tetapi dia tidak mencintai kucingnya sendiri, bahkan untuk merawatnya saja merasa malas.
Jadi untuk kamu sebisa mungkin cintai kucing kamu. Dan bersahabatlah dengan kucing persia kamu, Bagaimanapun kucing adalah hewan yang seperti sahabat bagi manusia. Dia dapat merasakan perasaan majikannya. Jadi Jangan kasar sama kucing kamu ya, nanti bisa stress loh.

Mungkin sekian Artikel kali ini, Semoga semuanya bermanfaat dan bisa kamu praktekan dengan baik dirumah. Memelihara kucing adalah hobby tersendiri. Tetapi kucing juga merupakan teman kamu yang akan selalu menemani kamu dirumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel