[ Mudah ] Inilah Cara Cepat Diterima Google Adsense Untuk Youtube dan Blog - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

[ Mudah ] Inilah Cara Cepat Diterima Google Adsense Untuk Youtube dan Blog

[ Mudah ] Inilah Cara Cepat Diterima Google Adsense Untuk Youtube dan Blog

[ Mudah ] Inilah Cara Cepat Diterima Google Adsense Untuk Youtube dan Blog - Harus Tau-Info, Diterima Google Adsense adalah hal yang diinginkan semua publisher. Tetapi banyak sekali tantangan dan syarat yang harus di penuhi agar kita dapat diterima menjadi Partner Google Adsense.

Tidak mudah memang jika kita asal saja membuat sebuah blog atau youtube agar bisa mendaftar sebagai publisher. Setidaknya kamu harus mempunyai sesuatu yang bisa menarik, agar google percaya dan dapat menjadikan kamu partner dari Google Adsense.

Sebelum kamu mencoba untuk mendaftar ada baiknya kamu membaca terlebih dahulu apa saja hal yang boleh dan tidak boleh di lakukan dalam menjadi partner Google Adsense. Agar tidak terkena banned atau nonaktifkan akun Adsense anda.

Kebijakan Google Adsense





[ Mudah ] Inilah Cara Cepat Diterima Google Adsense Untuk Youtube dan Blog

Meski program AdSense memberikan keuntungan yang besar, Google menetapkan aturan ketat untuk melindungi kepentingan semua pihak yang terlibat, termasuk pemasang iklan yang sering dirugikan oleh tindakan tidak terpuji pemilik situs anggota program AdSense.

Beberapa larangan Google yang harus ditaati pemilik situs web atau blog peserta program AdSense adalah :

  1. Mengklik iklan yang ditampilkan situs milik sendiri, baik dengan cara manual atau dengan bantuan perangkat lunak khusus
  2. Dengan sengaja mendorong pengunjung situs untuk mengklik iklan yang ditampilkan, misalnya dengan kata-kata “klik iklan ini” atau “kunjungi halaman ini”
  3. Mengubah bentuk dan ukuran unit iklan yang telah ditentukan Google
  4. Membuat pranala langsung menuju halaman hasil pencarian AdSense untuk pencarian
  5. Mengisi secara otomatis kotak pencarian AdSense dengan Kata kunci tertentu
  6. Memanipulasi target iklan dengan katakunci tersembunyi atau dengan IFRAME
  7. Kode unit iklan AdSense harus ditempatkan langsung pada kode html Situs web tanpa perubahan. Pemilik situs tidak diperbolehkan mengubah kode AdSense dengan alasan apapun, misalnya dengan tujuan menampilkan hasil klik di jendela pop up atau mengalihkan target iklan.
Setelah kamu sudah mengetahui apa saja kebijakan Google Adsense, pastikan kamu tidak akan melanggar atau menyalahgunakan apa yang menjadi kewajiban kamu. Karena itu adalah salah satu dari perjanjian kerja sama kamu bersama Google Adsense.

Selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara cepat diterima oleh Google Adsense untuk Youtube dan Blog. Tentu saja caranya akan berbeda, Youtube dengan videonya dan blog dengan artikelnya. Kedua hal tersebut mempunyai caranya tersendiri.

Cara Cepat Diterima Google Adsense Untuk Youtube


[ Mudah ] Inilah Cara Cepat Diterima Google Adsense Untuk Youtube dan Blog


1. Niche


Buatlah Niche Video yang unik dan banyak di cari orang. Jangan membuat konten yang campur atau gado-gado saat 3 bulan pertama bermain sebagai Youtuber. Karena alogaritma Youtube akan mendeteksi channel youtube kamu.

Jika kamu mempunyai konten yang campur-campur, maka alogaritma youtube akan kebingungan dan susah untuk merekomendasikan video kamu. Jika sudah seperti ini kamu akan kesulitan mendapatkan Subscriber dan View.

2. Jadwal


Mempunyai Video yang terjadwal menjadi salah satu point tersendiri untuk youtuber. Jangan asal saat mengupload dan menerbitkannya di youtube. Usahakan agar selalu di jadwal hari dan waktunya agar para subcriber kamu dan alogaritma youtube tahu saat kamu mengupload video.

Jadwal yang baik untuk channel yang baru mulai adalah seminggu 3 kali. Jika kalian berpikir untuk mengupload setiap hari, lebih baik jangan. Kamu bisa menyimpannya untuk hari-hari berikutnya karena untuk membuat satu video memerlukan banyak tenaga dan pikiran.

3. Rasio Watch Time


Watch Time adalah waktu tonton yang baik bagi youtube adalah tidak kurang dari 1 menit. Saat video kamu banyak yang view tetapi hanya 1% saja tingkat Watch time nya maka video kamu akan dianggap jelek. Karena biasanya isi video tidak sesuai dengan judul atau Thumbnailnya.

Watch Time adalah salah satu alasan bagi youtube untuk menilai channel kamu, maka buatlah video yang bermanfaat dan membuat penonton kamu akan kembali lagi untuk menonton video kamu.

4. Subcriber


Point ke 4 adalah Subscriber, karena ini adalah salah satu syarat kamu agar bisa diterima Google Adsense. Maka dapatkanlah angka 1000 pada subcriber channel kamu.

Angka 1000 subcriber pada channel kamu usahakan adalah hasil murni dari penelusuran organic. Jangan pernah melakukan sub4sub, karena tidak akan memberikan efek apapun. Subcriber kamu akan bertambah sesaat dan kemudian hilang otomatis oleh sistem dari Youtube.

5. Jam Tayang


Jam tayang juga menjadi salah satu syarat dari youtube untuk bisa diterima menjadi program partner. Kamu harus bisa mencapai 4000 jam tayang agar dapat di terima Google Adsense. Maka buatlah video semenarik mungkin agar banyak orang-orang yang melihat video kamu.

Jam tayang ini akan di reset setiap tahunnya saat channel kamu sudah berumur 12 bulan, dan itu adalah hal wajar yang terjadi pada setiap youtuber. Jadi kamu harus bisa mengejar jam tayang ini hanya untuk waktu satu tahun.

Seperti inilah cara Menjadi Program partner youtube. Bermainlah adil dan jangan berbuat curang, jika konten kamu bermanfaat dan memiliki penilaian yang baik. Maka Youtube juga akan membantu channel kamu agar dapat berkembang dan menjadi lebih baik.

Cara Cepat Diterima Google Adsense Untuk Blog


[ Mudah ] Inilah Cara Cepat Diterima Google Adsense Untuk Youtube dan Blog

Jika kita sudah membahas Youtube maka selanjutnya kita akan membahas cara cepat diterima google adsense untuk blog. Sebenarnya kedua adsense itu bisa digunakan untuk keduanya. Tapi yang menjadikan sulit adalah bagaimana kita bisa di approve oleh Google Adsense.

Untuk dapat cepat diterima oleh Google Adsense, Kamu yang saat ini sedang membuat blog bisa ikuti cara ini :

1. Tampilan


Kenapa saya selalu menjadikan tampilan sebagai nomor 1 ? 

Tentu saja karena hal yang pertama kali kita lihat saat mengunjungi sebuah blog adalah tampilannya. Mungkin benar kita mengunjungi sebuah blog karena artikelnya yang kita butuhkan. Tetapi secara tidak sadar juga kamu sudah melihat tampilan blog dari si pembuatnya.

Bayangkan bahwa blog kamu adalah sebagai produk dari kamu untuk dijual. Mungkin banyak yang membutuhkan produk kamu. Tapi jika produk kamu tidak terlihat menarik maka orang akan mencari produk sejenis yang lain bukan?

Buatlah tampilan ramah dan rapi serta bersih. Berikan navigasi yang baik agar pengunjung bisa menemukan apa yang di cari menjadi lebih mudah. Dan pilihlah template yang bagus dan sesuai untuk kriteria Google Adsense. Jika tampilan yang dibuat berantakan dan banyak lagi widget peganggu yang lainya maka akan sulit diterima Google Adsense.

2. Artikel


Artikel adalah produk yang kamu jual dalam dunia blogging. Jika Artikel kamu bermanfaat maka artikel kamu akan banyak dicari orang. Jadi buatlah artikel yang bermanfaat, selalu riset keyword sebelum menulis jangan buang tenaga dan pikiran kamu sia-sia.

Pilihlah persaingan yang rendah dan visitor yang tinggi. Di dunia ini masih banyak hal yang bisa di bahas, temukan lah niche yang sesuai dengan blog kamu dan mulai membangun artikel yang bersangkutan secara teratur.

Untuk dapat di terima Google Adsense minilal kamu harus mempunyai artikel sebanyak 16-20 Postingan Artikel dalam blog kamu. Panjang setiap postingan harus lebih dari 600 kata dan terdapat banyak keyword yang dicari.

3. Identitas


Identitas Blog adalah hal penting yang wajib kamu buat. Karena orang dapat tahu apa tujuan dan isi dari blog kamu. Dan memberikan suatu kepercayaan tersendiri kepada pengunjung.

Untuk dapat membuat Identias kamu hanya perlu membuat halaman yang mencakup ini :
  1. Tentang Kamu (About Us)
  2. Hubungi Kami (Contact Us)
  3. Kebijakan Privasi (Privacy Policy)
  4. Penyangkalan (Disclaimer)
Buatlah masing-masing terpisah dari halaman yang ada di Blog kamu. Untuk privacy policy dan disclaimer kamu bisa menggunakan generator yang sudah ada, karena mengingat hal ini sangat rumit. Tetapi untuk yang lainnya kamu bisa buat sendiri di halaman blog kamu.

4. Webmaster


Kirimkan situs kamu kedalam webmaster Google. Istilah Webmaster adalah bertujuan untuk mendaftarkan situs web kamu agar bisa terlihat di dalam search engine google. Tanpa kamu mendaftarkan situs kamu, maka mustahil kamu bisa mendapatkan trafik untuk blog kamu.

Kamu juga bisa mensubmit lebih dari satu Webmaster, karena banyaknya mesin pencari yang sudah ada Daftarkan lah situs kamu di webmaster seperti Google, Yandex dan bing atau lain sebagainya. Agar memperluas cakupan pegunjung untuk blog kamu.


5. Lalu Lintas ( Trafik )


Sebenarnya ini adalah hal yang masih diperdebatkan oleh para master blogger. Ada yang mengatakan bahwa tanpa trafik bisa di Approve dan ada juga yang mengatakan harus ada Trafik untuk dapat di Approve.

Saya sendiri berpihak kepada Harus ada trafik, mungkin yang dimaksud disini bukan seberapa banyak trafiknya. Tetapi setidaknya blog kamu harus memiliki trafik agar dapat diterima. Karena bagaimanapun juga siapa yang mau melihat iklan kita nanti jika tidak ada pengunjung yang datang.

6. SEO Dasar


Lakukanlah SEO dasar pada blog kamu, Optimalkan meta tag, H1, H2 dan H3. Serta buatlah deskripsi dan isi blog yang sesuai dengan Niche kamu  Jangan pernah membuat Blog yang sembarang.

Google Adsense adalah Layanan Pengiklan yang terkenal paling tinggi dalam membayar publishernya maka tidak heran banyak yang ingin menjadi program partner dari Google Adsense itu sendiri. Tetapi kamu harus tau juga, Blog kamu sudah layak belum untuk mendapatkan banyak pengunjung untuk iklan dari Google.

Karena kebanyakan dari teman-teman yang saya temui, Setelah mereka diterima Adsense yang ada dipikirannya hanya mendapatkan uang setiap bulan. Padahal kenyataannya tidak semudah itu, Butuh waktu yang lama membangun kepercayaan kepada pengunjung sehingga mendapatkan penghasilan stabil yang besar.

Meskipun akan sangat sulit untuk tahun pertama, tetapi untuk tahun-tahun berikutnya mungkin kamu akan sangat bersyukur. Berpikirlah bahwa menulis blog adalah sebuat investasi. Karena setiap investasi itu butuh waktu maka kamu harus bersabar.


Kesimpulan :


Cara Cepat Diterima Google Adsense ini hanyalah tuntunan jalan bagi kamu yang ingin berkarir di dunia Youtuber dan Blooger. Untuk kesuksesan itu sendiri tetap kamu yang menentukan, Banyak blogger dan youtuber yang sukses karena kegigihannya dan sudah banyak juga kegagalan yang sudah mereka rasakan. Pertanyaannya apakah kamu sudah siap?

0 Response to "[ Mudah ] Inilah Cara Cepat Diterima Google Adsense Untuk Youtube dan Blog"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel