Heboh ! INDOXXI Resmi akan Tutup Januari 2020 - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Heboh ! INDOXXI Resmi akan Tutup Januari 2020

Heboh ! INDOXXI Resmi akan Tutup Januari 2020

Heboh ! INDOXXI Resmi akan Tutup Januari 2020 - Harus tau-info, KEMINFO dalam beberapa terakhir mengeluarkan pernyataan untuk menutup salah satu situs penyebar film di Internet. Yang sudah di sebutkan KEMINFO adalah INDOXXI da LK21.

Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkominfo ) Johnny G. Plate meminta Indonesia tidak menjadi negara pembajak, hargai setiap karya yang sudah dibuat dengan cara menonton yang originalnya.

Hal ini diungkap mengenai pernyataan terkait penghapusan situs streaming film bajakan INDOXXI.

"Kita jangan jadi negara pembajak harus jadi inovatif dan kreatif, memang negara ini bisa maju dengan bajak bajakan?" Ucapnya saat di temui wartawan. Senin lalu.

Sedangkan di sisi lain INDOXXI sudah resmi mengumumkan bahwa akan menutup situsnya tersebut pada tanggal 1 Januari 2020. Di pesannya tersebut INDOXXI mengucapkan berterima kasih dan sangat berat dengan keputusan ini.

"Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih untuk penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga kedepannya menjadi lebih baik. Salam, INDOXXI."

Mengenai hal tersebut banyak netizen yang mengungkapkan berbagai macam reaksi menanggapi berita tersebut. Ada dari mereka yang mendukung langkah yang dilakukan oleh situs INDOXXI tersebut. Dan banyak juga pihak yang menyayangkan ditutupnya situs INDOXXI.

Ada juga netizen yang mengatakan bahwa ini hanyalah sementara. Situs itu bisa di backup dan tinggal mengganti domain saja semuanya akan kembali seperti sedia kala. Dulu juga ada kasus yang sama di LK21 yang sekarang akan ditutup kembali.

Berdasarkan surveri YouGov, 63 persen masyarakat Indonesia menonton film lewat situs web streaming atau situs torrent. Situs INDOXXI (lite) menjadi situs menonton film paling populer yang digunakan oleh 35 persen pengguna.

Heboh ! INDOXXI Resmi akan Tutup Januari 2020

Terkait pemblokiran situs film bajakan, Johnny menyebut pihaknya tak bisa seenaknya melakukan pemblokiran. Harus lewat pembuktian terlebih dahulu baru dilakukan penertiban.

"Tidak bisa seenaknya blokir, harus dilihat dulu apakah benar membajaknya, Kominfo tidak bisa sendiri untuk itu kerja sama dengan negara lain seperti kepolisian, BSSN untuk memastikan melanggar hukum."

Mungkin Kepolisian lah yang membuat Admin situs film streaming INDOXXI harus merelakan situsnya yang sudah besar untuk ditutup. Karena jika sudah berhubungan dengan kepolisian siapapun itu tentu tidak akan mau masuk kedalamnya.

Lebih lanjut menurut Johnny pemblokiran dilakukan untuk membangun iklim investasi yang baik dan kepastian usaha untuk mendukung ekonomi.

0 Response to "Heboh ! INDOXXI Resmi akan Tutup Januari 2020"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel