Apa Yang dimaksud dengan Blog Bule - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Apa Yang dimaksud dengan Blog Bule

Apa Yang dimaksud dengan Blog Bule

Apa Yang dimaksud dengan Blog Bule? - Blog bule adalah istilah dalam dunia blogger di Indonesia untuk situs web atau blog yang ber-isikan artikel yang berbahasa luar negeri. Tidak hanya dengan bahasa inggris ternyata banyak juga blog bule yang di kelola dengan bahasa yang lainnya.

Mengenal blog bule lebih jauh, pertama kali blog bule di trendingkan karena pada saat itu ada seorang blogger yang meniliti pendapatan dalam akun google adsense nya yang berbeda dengan temannya yang berada di luar negeri.

Blog yang di kelola temannya memiliki CPM lebih tinggi dari dirinya. Kemudian dia meniliti apa yang membedakan pendapatan dia dan temannya. Setelah beberapa kali eksperimen ternyata yang membedakan adalah wilayah negaranya.

Di Indonesia sendiri, CPM dari google adsense terbilang rendah jika dibandingkan dengan CPM di luar negeri. Dugaan awal dari perbedaanya CPM google adsense pertama kali adalah mungkin disebabkan karena kondisi suatu negara pada saat itu.

Tetapi setelah itu ada juga blogger yang menepis fakta yang telah di bicarakan tersebut. Setelah melakukan eksperimen ternyata blogger ini bisa mendapatkan CPM yang setara dengan CPM yang ada di luar Negeri.
Awalnya dia mencoba memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalam google adsense sendiri. Ternyata perbedaanya adalah karena pengiklan itu sendiri. Harga yang diberikan di Indonesia dengan yang ada di luar negeri sangat berbeda.

Itulah yang mengakibatkan kenapa perbedaan CPM dengan yang ada di luar negeri. Akhirnya para blogger pun melakukan eksperimen kembali. Bagaimana jika kita membuat blog dengan artikel untuk para pembaca yang ada di luar negeri.

Mereka membuatnya dan menamakan itu sebagai Blog Bule. Karena target dari artikel itu adalah agar di baca oleh para pembaca di luar negeri.

Ternyata dari eksperimen tersebut ada yang berhasil dan mengabarkannya dalam komunitas blogger. Tentu saja trafik yang datang dari luar negeri akan mendapatkan pengiklan yang sesuai juga dengan trafik tersebut.
Itu sudah setinggan default dalam google adsense, jadi dari itulah semua blogger banyak yang membuat blog bule karena terdapat CPM yang tinggi di dalam artikel luar negeri tersebut.

Sebenarnya tinggi tidaknya CPM sebuah pengiklan jika kitanya malas dan kesusahan dengan apa yang kita kerjakan, maka hasilnya akan sama saja bukan. Jadi banyak juga pada saat itu yang menyerah membangun blog bule karena terlalu sulit.

Itulah awal mulanya bagaimana blog bule bisa tersebar di Indonesia. Tentu saja sangat membanggakan jika kita bisa membuat artikel untuk para pembaca di luar negeri. Tapi kamu juga harus bisa memahami dulu bahasa mereka.

0 Response to "Apa Yang dimaksud dengan Blog Bule"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel