Pengertian Adsense dan Perbedaan Adsense Youtube, dan Blog - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Pengertian Adsense dan Perbedaan Adsense Youtube, dan Blog

[ Adsense Adalah ? ] Pengertian Adsense dan Perbedaan Adsense Youtube, dan Blog

Pengertian Adsense dan Perbedaan Adsense Youtube, dan Blog - Harus Tau-info, Adsense adalah salah satu dari produk google yang bekerja sebagai bidang Advertising atau pengiklan. Adsense menjadi salah salah satu dari sekian banyaknya bidang pengiklan yang ada di Internet.

Meskipun banyak sekali persaingan pasar dari Advertisinhg atau pengiklan. Tetapi Adsense tetap menguasai sebagian besar pangsa pasar periklanan di internet.

Mungkin karena Adsense itu sendiri adalah produk dari Google maka banyak orang yang mempercayai Adsense sebagai pengiklan yang baik.

Sejarah Adsense



[ Adsense Adalah ? ] Pengertian Adsense dan Perbedaan Adsense Youtube, dan Blog

Program AdSense didirikan setelah Google mengakuisisi Pyra Labs pada bulan Februari 2003. Sebulan berikutnya tepatnya pada tanggal 4 Maret 2003, Chairman Google dan CEO, Erick Schmidt, mengumumkan layanan iklan konten bertarget yang disebut AdSense.

Untuk mendukung program adsense, pada 23 April 2003 atau sebulan kemudian google mengakuisisi Applied Semantics yang teknologinya mendukung layanan AdSense.

Sejak AdSense didirikan, unit AdSense for Content hanya mendukung bahasa Inggris dan beberapa bahasa negara-negara di Eropa, Timur Tengah dan Asia Timur, serta satu negara Asia Tenggara yaitu bahasa Thailand.

Namun akhirnya pada tanggal 1 Februari 2012 Google secara resmi mengumumkan bahwa Bahasa Indonesia kini didukung untuk menampilkan unit iklan AdSense for Content, setelah sebelumnya bahasa Indonesia hanya didukung untuk unit AdSense for Search saja. Kini AdSense for Content mendukung 36 bahasa negara di dunia.

Pada tanggal 7 November 2012 Google mengumumkan telah memperbarui aplikasi permohonan AdSense bagi publisher baru yang mendaftar AdSense melalui mitra host, artinya pendaftar baru yang mendaftar AdSense melalui Youtube, dan Blogger.

Sejak saat itu akun AdSense dibedakan menjadi dua macam, yaitu akun AdSense hosted dan akun AdSense non hosted. Berdasarkan catatan resmi Google, jumlah publisher AdSense kini mencapai lebih dari 2 juta publisher di seluruh dunia


Fungsi Adsense



[ Adsense Adalah ? ] Pengertian Adsense dan Perbedaan Adsense Youtube, dan Blog

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web, blog youtube yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka.

Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Adsense Untuk Youtube



[ Adsense Adalah ? ] Pengertian Adsense dan Perbedaan Adsense Youtube, dan Blog

Youtube adalah salah satu situs web yang menampilkan berbagai tayangan video dari banyak konten creator. Konten Creator inilah yang nantinya akan di berikan iklan yang sesuai dengan videonya, dan akan dibayar sesuai dari penayangan dan jumlah klik pada iklan tersebut.

Perbedaan adsense untuk youtube adalah iklan yang ditampilkan pada adsense youtube hanya terdapat pada beberapa jeda video yang diberikan untuk pengiklan. Jadi kemungkinan pendapatannya akan sedikit karena banyak orang yg memilih skip video.

Kelebihan dari Adsense youtube adalah impress iklan yang tinggi. Dengan jumlah penayangan yang tinggi kamu bisa dengan mudah mendapatkan uang dari google adsense. Karena setiap pengunjung yang menonton video kamu pasti melihat iklan yang disediakan.

Adsense Untuk Blog / Web



[ Adsense Adalah ? ] Pengertian Adsense dan Perbedaan Adsense Youtube, dan Blog

Website adalah hal yang paling banyak dicari oleh masyarakat, karena hampir semua informasi diberikan di dalam website dan kita bisa mudah mengakses nya hanya dengan menggunakan internet.

Penulis dan pembuat blog atau website inilah yang nantinya akan diberikan iklan sesuai  dengan niche dari artikel yang ditulisnya. Tentunya persaingan di website lebih sulit dibandingkan dengan youtube karena di search engine terdapat milyaran situs web yang sudah menulis beberapa artikel.

Kelebihan dari adsense blog / web ini adalah, kita bisa memberikan junlah iklan yang sesuai dengan kemauan kita. Jadi pembaca bisa dengan mudah mengklik iklan yang sudah kita pasang dan pendapatan pun bisa lebih tinggi.

Kelemahan dari adsense blog / web, mudah terbanned. Mendapatkan approval adsense sulit dan persaingan di mesin pencari tinggi.

Inilah yang dimaksud dengan Adsense, Semoga kamu bisa memahami dan mengerti dari tulisan yang ada di artikel ini. Ingat adsense bukanlah hanya untuk membayar kamu dengan menjadi agen pengiklan  google.

Tetapi adsense juga bisa menyediakan iklan yang bagus untuk produk kamu atau jasa yang kamu tawarkan. Di jamin hasilnya bakalan luar biasa.

0 Response to "Pengertian Adsense dan Perbedaan Adsense Youtube, dan Blog"

Post a comment

Berkomentar lah yang sopan, Tidak memberikan komentar negatif ataupun link spam. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel