Kamu Harus Tau Ternyata Ini Ciri-ciri Kucing Scottish Fold Dan Harganya - HARUS TAU - Situs Informasi Terlengkap -->

banner

Kamu Harus Tau Ternyata Ini Ciri-ciri Kucing Scottish Fold Dan Harganya

Kamu Harus Tau Ternyata Ini Ciri-ciri Kucing Scottish Fold Dan Harganya


Kamu Harus Tau Ternyata Ini Ciri-ciri Kucing Scottish Fold Dan Harganya - Harus tau-info, Kucing Lucu yang kupingnya selalu terlihat turun kebawah ini bernama Scottish Fold. Kucing dengan wajah bulat dan bentuk kuping yang lucu ini banyak sekali di cari banyak orang untuk dijadikan hewan peliharaan loh.

Tapi sebelum kamu memilihi kucing Scottish Fold ini untuk di jadikan hewan peliharaan. Kamu tentu harus mengenal dulu nih Kucing Scottish Fold ini agar kamu bisa tau karakter kucing Scottish Fold ini.

Sejarah Kucing Scottish Fold


Scottish Fold adalah kucing asli yang berasal dari Scotlandia. Diambil dari namanya "Scottish" yang berarti Soctlandia ini dulunya bernama Kucing Flops yang akhirnya berubah pada tahun 1966. Ciri khas kucing Scottish Fold ini adalah terlihat pada bagian kupingnya yang melipat.

Baca Juga : Ciri - Ciri Kucing Kamu Lagi Hamil Dan Cara Merawatnya

Tapi terkadang ada juga kucing yang perkawinan silang yang membuat kucing Scottish Fold ini terlahir dengan memiliki telinga kucing pada Umumnya.


Ciri-ciri Kucing Scottish Fold


Untuk mengetahui perbedaan kucing Scottish Fold dengan kucing lainnya. Maka kamu harus mengetahui ciri-ciri dari kucing Scottish Fold ini.

Kamu Harus Tau Ternyata Ini Ciri-ciri Kucing Scottish Fold Dan Harganya


  1. Kucing ini rata-rata berbadan sedang dengan berat sekitar 4-6 Kg.
  2. Memiliki kepala bulat
  3. Hidung yang pesek
  4. Leher dan kakinya pendek
  5. Memiliki telinga yang melipat
  6. Scottish Fold memiliki dua jenis bulu : Long hair dan Short hair

Baca Juga :


Karakteristik Kucing Scottish Fold


Kucing Scottish Fold adalah jenis kucing yang dikenal baik, ramah, tenang dan senang. Kucing Scottish Fold ini juga dikenal sebagai kucing yang bersahabat dengan manusia. Jadi tidak akan melawan atau menggigit manusia jika tidak merasa terancam.

Kucing Scottish Fold ini juga senang bermain, memiliki suara yang lembut dan mudah beradaptasi. Jadi sangat cocok sekali untuk kamu yang ingin memelihara kucing di rumah.

Salah satu yang menjadi keunikan dari Kucing Scottish Fold ini adalah dilihat dari cara tidurnya. Kucing Scottish Fold tidak dapat tidur telentang, tidak bisa mendengkur serta duduk dengan dua kaki dibelakang yang lurus dan dua kaki di depan berada di perut.


Kesehatan Kucing Scottish Fold


Kucing pada umumnya adalah hewan yang bisa sakit juga. Bahkan tidak jarang banyak kasus kucing yang meninggal karena penyakit. 

Kucing Scottish Fold sendiri memiliki waktu hidup sekitar 15 tahun. Dan rentan penyakit terhadap penyakit ginjal polikistik ( pertumbuhan kista di ginjal ) serta penyakit kelainan pada jantung.

Baca Juga : Arti Dari Mimpi Kucing Yang Kamu Harus Tau

Jadi kalo bisa saat kamu memelihara Kucing Scottish Fold harus di perlakukan dengan baik agar kucing ini tidak stress dan gampang sakit.

Harga Jual Kucing Scottish Fold


Kamu Harus Tau Ternyata Ini Ciri-ciri Kucing Scottish Fold Dan Harganya


Untuk Harga jual Kucing Scottish Fold tergolong relatif menengah jika dibandingkan dengan kucing ras lainnya. Tapi tidak menutup kemungkinan juga banyak Kucing Mix dari ras Scottish Fold ini yang dikawinkan dengan kucing domestik sehingga harganya menjadi lebih murah.

harga jual ini berdasarkan data dari online shop dan kaskus. Harga sudah termasuk diberi Vaksin.

  • Anakan Kucing Scottish Fold                  : Rp. 2.000.000 - Rp. 4.000.000
  • Kucing Scottish Fold Dewasa Non- Ped : Rp. 1.000.000 - Rp. 1.500.000
  • Kucing Scottish Fold Dewasa Ped          : Rp. 5.000.000 - Rp. 7.000.000
  • Kucing Scottish Fold Breed Quality       : Rp. 11.0000.000 - Rp. 15.000.000
Berdasarkan data diatas mungkin kamu sudah terbayang akan seperti apa merawat kucing lucu Scottish Fold ini. Tentu saja untuk memelihara kucing itu bukan hal mudah. Meskipun menggemaskan kamu harus bekerja keras dan memberinya makan teratur agar kucing ini dapat hidup sehat dan tidak terjangkit penyakit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel